Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Ide Jualan Makanan Kekinian Yang Paling Laku Dijual!

with 11 comments
Yuk Jualan Online

Banyak yang harus kita perhatikan ketika akan memulai bisnis. Bukan hanya soal modal, menentukan bisnis yang tepat untuk kita jalankan pun harus melalui proses dan pemikiran panjang. Karena kalau sudah jalan tapi ternyata tidak sesuai dengan situasi dan kondisi di sekitar kita, bisnis yang baru kita mulai bisa saja lesu seketika.

Biasanya, jalan ninja yang sering dipilih pebisnis pemula dengan modal sederhana saat ini adalah dengan menjadi reseller, dropshipper, ataupun jualan makanan kekinian dengan sistem made by order, jadi bisa menyesuaikan sendiri limit modalnya mau sampai berapa rupiah.

Tips Sebelum Memulai Bisnis Jualan Online

Tapi tetap, sebelum memutuskan ide jualan yang dipilih, sebagai pebisnis pemula, harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Modal

Merupakan faktor paling penting ketika akan memulai sebuah bisnis, dan sekecil apa pun bisnis yang dijalankan, modal tetap dibutuhkan agar bisnis bisa berjalan secara berkesinambungan.

Contoh kecilnya adalah.. dengan modal 50 ribu kita bisa menjalankan bisnis sebagai reseller ataupun dropshipper karena nggak membutuhkan biaya besar untuk menyiapkan stock barang, sehingga kita bisa memanfaatkan modal 50 ribu tersebut sebagai biaya pemasaran alias untuk beli paket internet biar bisa promosi secara online agar produk yang kita tawarkan bisa diketahui banyak orang.

Jualan di Lazada

Target Pasar 

Selanjutnya, target pasar yang dituju juga harus jelas. Karena dengan target pasar yang sesuai, potensi permintaan barang atau makanan yang kita jual juga akan meningkat, dan nilai plus-nya adalah barang atau makanan tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan pembeli.

Jadi, misal mau memilih ide jualan makanan kekinian, harus dipastikan lokasi yang dipilih sesuai dengan makanan kekinian yang ditawarkan, pun cara penyajian dan promosi yang dilakukan juga harus bisa menjangkau dan merebut hati target pasar kita.

Media Promosi

Menentukan media promosi zaman sekarang itu menurut saya mudah, karena semua sudah serba digital, bisnis apa pun bisa dipromosikan secara online, entah itu melalui media sosial, melalui website, ataupun dengan Jualan di Lazada.

Jadi tinggal menentukan saja, media apa yang sekiranya banyak digunakan oleh target pasar kita, dan maksimalkan promosi di media tersebut. Dah lah Yuk Jualan Online dengan memanfaatkan kemudahan digital sekarang, yuk! Etapi promosi offline juga tetap bisa dilakukan agar tetangga tahu kalau kita lagi jualan, lho.

Kelebihan Jualan di Lazada

Dan untuk kamu yang bingung mau mulai jualan online dari mana, mungkin bisa memulai dengan Jualan di Lazada, karena nantinya kamu bakal mendapatkan:

1. Jatah promosi dan campaign gratis sehingga bisa lebih mudah dalam menawarkan jualan,
2. Pendampingan berupa pemberian tips dan tutorial dalam berjualan online,
3. Prediksi tren gaya hidup ter-up-to-date

Dan masih banyak lagi penawaran menarik yang bisa didapatkan ketika Jualan di Lazada. Cara daftar Jualan di Lazada pun mudah banget! Tinggal ikuti cara daftar Jualan di Lazada di bawah ini:

  • 1. Masuk ke website howwesell.asia/id/yukjualanonline
  • 2. Klik icon "Mulai Berjualan" di pojok kanan atas.
  • 3. Setelah masuk ke seller center Lazada, Masukan nomor HP dan kode OTP yang dikirim ke nomor tersebut.
  • 4. Buat nama Toko semenarik mungkin dan masukkan email serta password yang ingin digunakan.
  • 5. Baca, pahami, kemudian centang box di bawah Syarat & Ketentuan
  • 6. Selanjutnya klik
  • "Daftar Akun"
  • 7. Login kembali ke seller center Lazada dengan email dan password yang digunakan setelah menerima konfirmasi registrasi berhasil.
  • 8. Tadaaa.. upload produk yang kamu tawarkan dan mulailah Jualan di Lazada!

Ide Jualan

Kalau browsing di pencarian Google dengan kata kunci ide jualan makanan, pasti hasil yang keluar bisa puluhan sampai ratusan artikel. Tapi tenang lah, kalau mau dapat ide bisnis jualan makanan yang lagi viral, langsung aja baca artikel beragam ide jualan makanan kekinian di website Yuk Jualan Online dari Lazada. Jadi nggak perlu muter-muter buang kuota lagi, kan :)).

Ide Jualan Makanan Kekinian


Bicara soal ide jualan makanan kekinian, tentu kita harus up to date mengikuti tren makanan yang sedang viral, karena biasanya makanan kekinian tersebut yang pasti banyak dicari dan menjadi makanan yang paling laku dijual.

Dan berikut beberapa contoh ide jualan makanan kekinian yang sudah saya baca pada salah satu  artikel di website Yuk Jualan Online dari Lazada;

Ide Jualan Makanan Kekinian


Brulee Bomb


Ide jualan makanan kekinian yang ramai setelah Mamanya Cipung menjualnya. Berbentuk bulat dengan isian bawang bombay, keju, susu, dan daging. Brulee Bomb bisa menjadi pilihan ide jualan makanan yang sedang viral.

Terlebih, Brulee Bomb juga bisa dijual dalam bentuk makanan beku (frozen food) agar lebih awet, dapat dikonsumsi kapan saja, dan aman juga kalau kita mau Jualan di Lazada.

Ide Jualan Makanan yang Sedang Viral

Seblak Kering

Musim hujan paling pas kalau nyemil yang hangat-hangat dan berkuah pedas. Dan ide jualan makanan kekinian paling cocok ya jualan seblak. Camilan praktis khas Kota Bandung ini banyak diminati karena rasanya yang gurih dan pedas, pun bisa dijual secara matang ataupun mentah dalam bentuk kering/frozen.

Dengan bahan kerupuk dan tambahan topping telur puyuh, sosis, serta bumbu seblak, makanan kekinian yang paling laku dijual saat musim hujan ini juga bisa dibeli secara online. Jadi Yuk Jualan Online langsung, nggak perlu khawatir sepi peminat, toh target pasar beserta media promosinya sudah ditentukan di awal, kan. Jadi, pasti bakal ada yang tertarik untuk membeli seblakmu.

Sambal

Teman di setiap makanan. Tsah! Iya, lidah orang Indonesia tuh emang paling cocok kalau pada menu makanannya ada sambelnya.

Ide jualan makanan kekinian ini juga yang sering saya lihat di beranda media sosial saya, karena ada teman yang mulai menjalankan bisnis ini secara online sejak pandemi kemarin, dan jualan sambel dengan 3 varian; sambel cumi, sambel teri, dan sambel bawangnya laris banget!

Jadi boleh lah, jualan sambel dimasukkan ke list ide jualan makanan kekinian juga.

Ide Jualan Makanan Paling Laku

Dapatkan Beragam Ide Jualan Makanan Kekinian di Website Yuk Jualan Online dari Lazada!

Di atas adalah 3 ide jualan makanan kekinian yang saya dapatkan melalui website Yuk Jualan Online dari Lazada, dan yang paling laku dijual menurut saya, karena teman-teman di sekitar saya juga ada yang jualan makanan-makanan viral di atas, dan terbukti progress penjualan mereka sangat baik.

Dan saya ikut bangga karena bisa membantu salah satunya dengan mengambil foto Brulee Bomb sebagai bahan promosi. Buat kalian yang ada di Lamongan Yuk Jualan Online, nanti bisa saya bantu ambil fotonya buat bahan promosi juga :))

Selain makanan kekinian di atas, sebenarnya masih banyak lagi ragam ide jualan makanan kekinian yang ada pada salah satu artikel di website Yuk Jualan Online dari Lazada yang bisa kamu dapatkan. Nilai plus-nya kamu juga bakal dapat insight positif tentang tips jualan online di sana.

Meski ada beragam ide makanan kekinian, alasan saya memilih 3 ide di atas adalah karena;

1. Limit modal jualan bisa disesuaikan kemampuan karena bahan dan cara masaknya yang sederhana,
2. Bisa menerapkan sistem jualan made by order untuk pembeli di sekitar tempat jualan,
3. Bisa Jualan di Lazada karena sifatnya yang awet ketika dijual dalam bentuk frozen,

Terakhir buat kalian yang mau memulai bisnis jualan makanan kekinian yang sedang viral.. nggak perlu ragu lagi deh, Yuk Jualan Online di Lazada! Apa pun jualanmu, kalau kamu sudah membaca dengan jelas tips memulai bisnis yang saya tuliskan di atas, pasti bakal ketemu jodohnya #eh, bakal ketemu pembelinya maksudnya :))



Sincerely

Lifestyle Blogger









. . .

11 komentar:

  1. Di tengah kecanggihan teknologi ini, berjualan pun sudah berpindah ke dunia digital dan merambah ke akun media sosial yang semakin memudahkan bisnis. Apalagi kalau makanan pasti banyak pemburunya, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus
  2. Kalau saya suka sama seblak kak hehhehe Bisnis kuliner satu ini memang banyak disukai kalangan remaja

    BalasHapus
  3. Wah bener kak, aku bgt tuh mau jualan tp bingung mau jualan apa n dimana. Blom lg takut gk ada yg beli hehehe....dengan jualan di Lazada jg gk usah mikirin bikin usaha dimana y kak, dijamin laris....

    BalasHapus
  4. Idenya menarik, Mbak. Terus terang aku lagi cari-cari ide buat jualan online, termasuk di marketplace. Cuma masih aja belum sreg mau jualan apa. Mungkin karena belum tahu ilmunya juga ya.

    BalasHapus
  5. Diakui sih, peran market place seperti Lazada memberi dampak positif bagi online seller. Banyak fasilitas dari marketplace ini yang memudahkan para seller. Termasuk dalam hal marketing. Dan bisnis makanan termasuk bisnis yang menjanjikan. Karena masyarakat cenderung menyukai sesuatu yang mudah dan praktis dalam membeli makanan.

    BalasHapus
  6. Jualan makanan ini memang menyenangkan, suka bikin ngiler dan selalu laku apalagi kalau makanan kekinian. Selain promosi offline atau manual, bisa banget ya manfaatin Lazada ini krn fitur²nya udah mendukung pula.

    BalasHapus
  7. bisnis makanan emang jadi andalan buat dapet cuan karena selalu dibutuhkan. Palagi sekarang produsen sudah makin kreatif tinggal kita aja cari peluang buat jadi reseller atau dropshipper

    BalasHapus
  8. Jualan saat ini sangat mudah ya Kak, tinggal kita mau nggak terjun ke sana? Soale selain ide jualan banyak bertebaran, tips-tips jualan juga sering diadain di mana-mana.

    BalasHapus
  9. betul banget Mba. beberapa hal tersebut memang perlu kita perhatikan sebelum memulai bisnis.. yang paling penting juga adanya marketplace atau e commerce ini yaa karena di situ lah tempat berkumpulnya pasar

    BalasHapus
  10. Lazada oke nih bisa memberikan jatah campaign secara gratis.
    Seller akan terbantu banget dengan program ini. Selain itu dapet pendampingan pula, mantap. Semoga aneka makanan yang dijual di Lazada makin meroket daya jualnya.

    BalasHapus
  11. sekarang lagi rame-ramenya jenis makanan kekinian yang mudah viral dan gampang dijual di pasaran. Mantap banget klo bisa manfaatin momen ini si, apalagi kalo ada ciri khas dan keunikanya, pasati para netizen langsung pada beli semua.

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .