Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Belum Tahu Bedanya Luxio Dengan Gran Max? Temukan Jawabannya Di sini!

with 1 comment
bedanya mobil luxio dan gran max


Di pasaran sekarang tentunya ada beberapa model yang dikatakan sebagai saudara kembar dengan alasan tampilannya mirip. Saudara kembar dari pabrikan yang sama atau bahkan dari pabrikan yang berbeda. Mobil yang sering dibandingkan sejak dulu tentunya sudah tidak asing lagi yaitu Xenia dengan Avanza.

Perbedaan Luxio dengan Gran Max

Belum lama ini sejak kehadiran mobil LCGC juga ada dua mobil yang sering sekali disandingkan yaitu model Calya dengan Sigra. Kemudian ada satu kembaran lagi yang memang kerap dibandingkan yaitu mobil yang dikenal dengan MPV boxy yaitu Luxio dengan Gran Max.

Keduanya tentu layak disandingkan karena memang secara sekilas hampir sama atau mirip. Apalagi keduanya juga berasal dari pabrikan yang sama yaitu Daihatsu. Maka itu penting untuk mengulas perbedaan antara keduanya agar masyarakat bisa memilih salah satu model di antara keduanya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perbedaan keduanya, maka bisa simak informasi lengkapnya berikut ini.

Eksterior dan Interior

Dilihat dari bagian luar tentu keduanya hampir mirip dan terdapat beberapa kesamaan. Mulai dari berbentuk boxy, ada pintu geser di baris kedua, dan panjang kendaraan sama-sama 4 meter. Lalu apa perbedaan antara keduanya? Gran Max memiliki tampilan yang lebih sederhana sedangkan Luxio terlihat lebih mewah.

Perbedaannya jelas karena keduanya dibuat untuk tujuan yang berbeda. Jika Luxio dihadirkan sebagai mobil untuk penumpang atau orang, sedangkan Gran Max lebih sebagai kendaraan niaga. Walaupun berbeda tujuan tapi tetap saja Luxio juga dimanfaatkan sebagai kendaraan niaga dan juga multiguna oleh sebagian orang.

Biasanya Luxio dipakai untuk agen travel dan juga kendaraan operasional di beberapa kantor. Dari segi platform yang digunakan keduanya menggunakan platform yang sama tapi untuk konsep yang berbeda. Jika Luxio memiliki konsep yang lebih eksklusif maka Gran Max lebih condong kepada jenis minibus komersial. Bahkan bisa dikatakan bahwa konsep antara Luxio dengan Gran Max mirip dengan konsep Alphard dengan Vellfire.

Mesin

Bicara tentang mesin, antara kedua mobil Daihatsu ini sebenarnya memiliki mesin yang sama tapi ada sedikit perbedaan. Bedanya adalah jika Gran Max terdapat mesin berkapasitas 1.300 cc maka di mobil Luxio tidak terdapat kapasitas dengan angka tersebut.

Untuk Luxio, semua varian sudah menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc yang perbedaannya hanya ada pada transmisinya saja. Untuk tenaga maksimal yang bisa diraih oleh Luxio tentu lebih besar dibanding dengan Gran Max. Apalagi pada Luxio terdapat stabilizer untuk membuat kendaraan bisa berbelok dengan baik tanpa hambatan.

Jika sudah tahu bedanya tentunya bisa memberikan kesimpulan menarik bahwa Luxio jauh lebih unggul dari Gran Max. Bagi yang ingin membawa pulang Luxio ke rumah maka selesaikan proses pembeliannya terlebih dahulu melalui aplikasi SEVA. Proses pembelian di SEVA dijamin mudah dan menyediakan banyak pilihan pembayaran sehingga bisa menyesuaikan dengan keuangan setiap orang.

. . .

1 komentar:

  1. Mobil di bulan Ramadan ini jadi perbincangan yang banyak dipilih, seperti pertanda. Bikin ngiler lihat mobil dengan performa bagus, tetapi budget hemm. Baru tahu perbedaan dua mobil ini, bahkan baru dengar sih. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .