Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Streaming Musik Jadi lebih Asik dengan Add-on Langit Musik!

with 2 comments
Add-on Langit Musik dari IndiHome

Di era modern seperti sekarang, mendengarkan musik melalui platform streaming merupakan trend masa kini yang sering dilakukan demi mendongkrak popularitas grup band, penyanyi, ataupun boy group yang menjadi idola, nggak terkecuali bagi musik indie.

Musik Indie sendiri adalah sebuah musik yang diproduksi dan didistribusikan secara mandiri oleh musisi atau melalui label rekaman independen (wikipedia). Dan karena musik indie ini sifatnya lebih ke "Do it Yourself" tentu platform streaming musik akan sangat bermanfaat untuk mempromosikan hasil karya mereka.

Manfaat Platform Streaming Musik bagi Musik Indie

1. Memudahkan Distribusi Musik Indie dalam Bentuk Digital

Karena sifatnya yang "Do it Yoursefl" tentu saja platform streaming musik seperti Spotify, iTunes, Langit Musik, Youtube Music, dan lain sebagainya, bisa menjadi wadah untuk mendistribusikan musik indie dengan lebik mudah. Hal tersebut juga bisa meringankan budget bagi pencipta musik independen.

2. Menjadi Media Promosi dan Pemasaran

Platform streaming musik juga sangat bermanfaat sebagai media promosi dan pemasaran bagi musik indie. Hal tersebut sempat diulas juga oleh beberapa situs teknologi seperti Pricebook, yang menyatakan bahwa sekitar 97% penjualan musik saat ini dikuasai oleh platform streaming musik atau platform musik digital, sementara 3% sisanya masuk ke penjualan fisik. (kemenparekraf.go.id)

cara berlangganan langit musik dengan telkomsel

3. Memperluas Jangkauan Pendengar Musik Lokal/Non-Lokal

Saat ini mungkin masih sedikit orang yang tau eksistensi musik indie, tapi dengan adanya platform streaming musik yang didukung dengan teknologi internet cepat dan stabil dari IndiHome saat ini, bukan sesuatu yang sulit untuk menjangkau pendengar di belahan bumi lain, karena kebanyakan platform musik digital memiliki fitur khusus untuk masing-masing genre yang disuguhkan pada penggunanya.

Cara Mudah Mengakses Platform Streaming Musik dengan Add-on Langit Musik

Dan bagi kamu yang penasaran dengan apa saja musik indie yang ada di Indonesia, kamu bisa coba menambahkan add-on Langit Musik pada paket internet IndiHome kamu. Caranya bagaimana? Berikut S&K yang perlu kamu tahu sebelum mendaftakan paket add-on Langit Musik dari Telkom Indonesia ini.

1. Daftar Langganan Add-on Langit Musik dari IndiHome 

Untuk berlangganan, kamu bisa datang ke Plasa Telkom terdekat, melalui Aplikasi IndiHome Store di menu IndiHome TV milikmu, atau kunjungi website add-on Langit Musik dari IndiHome.

Untuk biaya berlangganan Langit Musik akan dimasukkan secara otomatis ke dalam tagihan bulanan IndiHome, yakni senilai Rp. 10.000,-.

2. Download Aplikasi Platform Streaming Musik di Gadget Mu

Lagu dapat didengarkan secara streaming tanpa jeda iklan serta dapat di-download dan diputar offline di aplikasi Langit Musik versi mobile Android dan iOS

Platform Streaming Musik Indie

3. Akses Platform Streaming Musik Melalui NUON Digital

Selain itu, kamu juga bisa mengakses Langit Musik melalui NUON Digital Indonesia, website untuk mengakses konten-konten digital berkualitas persembahan dari Telkom Indonesia

Gimana? Mudah banget bukan? Sekarang kamu sudah bisa dengan bebas menikmati dan mencari tahu berbagai jenis musik indie yang ada di Indonesia melalui platform streaming Langit Musik. Biar bisa jadi selingan di sela-sela menikmati lagu-lagu K-Pop sekarang ini, kan.

Syukur-syukur lagi kalau musik indie Indonesia bisa menjangkau pendengar di seluruh negeri dan mereka berkumpul dalam satu fandom yang ngadain jadwal streaming harian di Langit Musik dengan memanfaatkan internet cepat dan stabil dari IndiHome. Duh pasti bakal keren banget!

Dah ah, cobain daftar add-on Langit Musik ke website IndiHome saja deh.. Biar satset-watwet bisa dengerin musik sambil berkegiatan maupun sambil rebahan!

Sincerely,
Lifestyle Blogger








. . .

2 komentar:

  1. Dulu zaman ngeband, Langit Musik sih jadi salah satu "tempat nongkrong" yg seru buat denger lagu sekaligus cari referensi gitu. Pengguna Telkomsel kudu donlod sih!

    BalasHapus
  2. Paling suka mendegarkan musik di aplikasi karena banyak banget lagu yang bisa diputar dengan mudah. Apalagi yang satu ini banyak musik indie-nya, pas buat suasana hujan dan mulai galau. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .