Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Yuk Jualan Online, Konten Edukasi dari Lazada untuk Seller Indonesia

with 22 comments
Yuk Jualan Online

Berbicara tentang Jualan Online, beberapa hari ini saya merasakan sendiri kemudahan yang diberikan oleh aplikasi jualan online dalam mempromosikan produk yang saya jual.

Maklum, meski sudah lama berjelajah di dunia digital, selama 2 tahun membuka usaha di rumah, saya justru lebih fokus pada penjualan offline saja, jadi untuk saat ini saya mau cari tips dan cara jualan online yang sekiranya bisa meningkatkan penjualan toko melalui website Yuk Jualan Online yang dihadirkan khusus oleh Lazada untuk mendukung bisnis online di Indonesia.

Dukung Seller, Lazada Sajikan Konten Edukasi Jualan Online

Sebagai platform e-Commerce jualan online nomor 1 di Indonesia, Lazada memberikan dukungan untuk semua seller dengan menghadirkan situs Yuk Jualan Online, yang di dalamnya banyak sekali artikel dengan tema jualan online. Terdapat 2 jenis kategori yang setiapnya berisikan tentang tips serta wawasan jualan online dan strategi melakukan bisnis online.

- Berbagi Inspirasi dari Seller untuk Seller

Kategori pertama pada situs Yuk Jualan Online adalah "Inspirasi", terbagi menjadi beberapa tema seperti; Ide Jualan, Tren Bisnis, dan Cerita Seller. Melalui kategori tersebut, kamu bisa mencari tahu tentang apa saja produk yang sedang tren untuk dijadikan sebagai peluang bisnis dan ide jualan online di Lazada.

Selain ide jualan, kamu juga bisa menemukan berbagai cerita inspiratif dari para seller yang sudah lama berjualan di Lazada. Salah satunya adalah rahasia cara jualan online seller produk fashion yang terinspirasi dari drama Korea.

Seller tersebut bercerita tentang kisah sukses setelah daftar jadi seller di Lazada, di mana jangkauan target pasarnya jadi lebih luas, sehingga selain meningkatkan brand awareness, penjualan produk fashion-nya juga ikut meningkat.

Ide Jualan Online

- Temukan Fitur dan Program Terbaik Lazada Melalui Wawasan Seller

Dalam kategori Wawasan Seller di situs Yuk Jualan Online, kamu bisa menemukan banyak sekali artikel yang membagikan informasi tentang program dan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung ide jualan online yang kamu miliki. 

Salah satunya adalah fitur live streaming yang saat ini ramai digunakan karena memberikan dampak positif bagi banyak seller. Cara jualan online melalui live streaming di Lazada sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan fitur LazLive yang bisa ditemukan pada aplikasi Lazada Seller Center.

Kamu juga bisa menemukan berbagai jenis artikel yang membahas tentang tips jualan yang berisikan strategi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness melalui campaign iklan ataupun influencer. Dan banyak dari cerita seller yang saya baca di situs Yuk Jualan Online, menyebutkan bahwa strategi pemasaran tersebut sangat efektif dalam mendukung jualan online mereka.

Selain 2 kategori tersebut, melalui situs Yuk Jualan Online kamu juga bisa menemukan informasi tentang komunitas seller Lazada yang ada di kota mu, dengan begitu, seller yang berada dalam 1 kota akan lebih mudah dalam berbagi insight tentang jualan online, maupun hanya sekedar kopdar-kopdar cantik.

Dengan berbagai konten inspirasi dan edukasi dari Lazada di atas, tentunya situs Yuk Jualan Online akan bermanfaat sekali bagi seller yang baru bergabung untuk menemukan ide jualan produk-produk yang sedang tren, untuk memulai bisnis online-nya.

Dan bagi seller Lazada yang lama, mereka akan secara terus-menerus mendapatkan wawasan positif dan lebih luas mengenai tips dan strategi pemasaran agar penjualan dan omset jualan online mereka semakin meningkat.
Jualan Online

Cara Jualan Online dengan 4 Langkah Mudah

Selanjutnya untuk kamu yang clueless dan masih belum paham cara jualan online itu bagaimana, mungkin bisa dimulai dengan coba daftar menjadi seller di Lazada dulu. Proses pendaftarannya sangat mudah, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan syarat yang dibutuhkan, kemudian melakukan 4 langkah ini untuk memulai jualan online di Lazada:

  • 1. Siapkan Nomor HP untuk verifikasi kode OTP dan Alamat Email, lalu daftar menjadi seller melalui website sellercenter.lazada.co.id menggunakan browser.
  • 2. Unggah dokumen yang dibutuhkan. KTP untuk seller perorangan atau NIB untuk korporasi/distributor resmi, dan dokumen Bank atas nama seller.
  • 3. Unggah minimal 1 Produk yang dijual.
  • 4. Terakhir, setelah berhasil membuka toko online di Lazada, pastikan kamu sering-sering membaca artikel di situs Yuk Jualan Online untuk menemukan tips dan strategi pemasaran yang bermanfaat, dan pastinya agar hasil jualan online mu juga makin meningkat.

Selain daftar jualan online melalui website Lazada, kamu juga bisa daftar jadi seller di Lazada dengan mengunduh aplikasi jualan online bernama Lazada Seller di Android maupun iOS, untuk cara daftar seller Lazada dari aplikasi HP sudah pernah saya tulis di artikel sebelumnya, jadi langsung saja cari di blog DigitaLife ini.

Cara Jualan Online

Yuk Jualan Online, Konten Edukasi dari Lazada untuk Seller Indonesia

Dari beberapa rangkuman artikel yang saya baca melalui situs Yuk Jualan Online, ada 6 cara yang menurut saya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua seller pemula untuk memulai jualan online. Cara-cara tersebut adalah:

  • 1. Riset Tren di Masyarakat
  • 2. Tentukan Ide Usaha dan Produk
  • 3. Manfaatkan E-Commerce
  • 4. Pilih Strategi Pemasaran
  • 5. Gabung dengan Komunitas Pebisnis Online
  • 6. Gunakan Foto dan Deskripsi Produk yang Orisinil

Di mana untuk mengoptimalkan 6 cara tersebut, saya hanya perlu mengakses situs Yuk Jualan Online, situs persembahan dari Lazada untuk semua seller di Indonesia, dan sebagai wujud dari komitmen program AKAR Digital Lazada dalam mendukung perkembangan ekosistem ekonomi digital Indonesia

Nah, buat kamu yang sedang berjuang menghidupkan usaha tapi masih stuck di penjualan offline saja seperti saya, saya rasa sudah saatnya kita memulai untuk jualan online, agar usaha kita bisa menjangkau konsumen lebih luas biar makin cuan lagi, dan tentunya agar kita juga bisa mengimbangi kemajuan digital, agar usaha kita tidak tergerus oleh zaman.

Ingat, tidak ada kata terlambat dalam memulai usaha, jadi di tahun 2023 ini, yuk mari kita Jualan Online!


Sincerely,
Lifestyle Blogger Indonesia










. . .

22 komentar:

  1. dari dulu pengen punya toko online tapi keburu ciut dulu nyalinya.
    awalnya mikir, toko lain yang menjual barang sejenis juga banyak, kalau nanti ga ada yang beli kayak gimana. Jadi udah mikir gitu duluan mbak

    padahal berjualan online juga ada teknik tekniknya ya, seperti di Lazada yang juga ada edukasi buat para sellernya

    BalasHapus
  2. Keren banget Lazada, nggak hanya untuk jualan tapi dukung seller dengan cara membagikan konten edukasi yang bermanfaat untuk strategi jualan online. Fitur live streaming lebih banyak disukai karena lebih memudahkan interaksi dengan konsumen. Bagi yang mau jualan juga caranya mudah sekali ya kak. Yuk ah cuss jualan online!

    BalasHapus
  3. Lazada punya kelebihan dan Salahsatu toko online yang di rekomendasikan banyak orang.

    BalasHapus
  4. Wah Lazada keren nih.
    Bukan hanya menyediakan tempat untuk berjualan, tapi juga melakukan edukasi pada seller-sellernya agar dapat meningkatkan penjualan dengan baik

    BalasHapus
  5. Baru tau di Lazada ternyata ada live streaming juga ya. Boleh juga nih coba jualan di Lazada, biasanya baru belanja aja disini.

    BalasHapus
  6. keren juga nih ada edukasi seller karena kadang kalau jualan aja ada fase naik turunnya, mana kalau teknologi online gini harus terus update teknisnya, thanks mba

    BalasHapus
  7. Situs Yuk Jualan Online sangat bermanfaat sekali bagi seller yang baru bergabung untuk menemukan ide jualan produk-produk yang sedang tren dan untuk yang memulai bisnis online-nya, ya. Artikel-artikel di sana lengkap dan sarat ilmu.

    BalasHapus
  8. Keren nih Lazada ada konten edukasinya juga untuk seller. Jd sambil jualanhpun bisa betambah ilmu dan lgs diaplikasikan. Mantap

    BalasHapus
  9. Patut di coba ini jualan via lazada yg praktis, mudah dan pasti menguntungkan dong ya, gas gas

    BalasHapus
  10. Lazada ini kok bagus ya niatnya. Mau repot2 membimbing sellernya gitu. Bahkan ini calon seller ya?

    BalasHapus
  11. Saya punya toko online muali dari Toped, Sopi, BL sampai Lazada. Banyak yg bilang Lazada sangat worth it utk diikuti karena meringankan biaya admin penjual.

    Sekarang saya vakum jualan online, banyak saingan harus iklan yg intens. Hihi

    BalasHapus
  12. Sekarang harus tau gimana caranya jualan online selain jualan secara konvensional, karna ini salah satu bentuk perubahan nilai dan budaya yang harus dipelajari supaya tidak tertinggal.

    BalasHapus
  13. Di zaman serba digital ini, kalau nggak memanfaatkannya dengan baik emang rasanya rugi, ya. Apalagi soal jualannya, udah banyak platform yang bahkan gratisan yang bisa menjadi media untuk berjualan. Apalagi kyk Lazada, juga gak pelit kasi edukasi seller supaya bisa mengembangkan strategi jualan juga. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  14. Seneng banget kalau dapat pendampingan dan tips-tips praktis buat berjualan online. Meskipun siapa saja bisa berjualan online, kalau ada ilmunya akan bisa lebih berkembang.

    BalasHapus
  15. jadi inget dulu awal jualan online emang bingung mau gimana promosinya. kalo di Lazada enak ya ada komunitas dan situs yang bikin seller up skill terus

    BalasHapus
  16. Lazada programnya keren bgt nih. Bisa memberdayakan & memudahkan ibu2 rumah tangga utk nambah pemasukan.

    BalasHapus
  17. Yuk dukung terus usaha online para ibu rumah tangga dengan berbelanja di toko onlinenya. Semoga dengan begitu kita mampu menambah lapangan kerja untuk sekitar kita

    BalasHapus
  18. Semenjak ada Lazada, dagang online jadi sesimpel dan semudah itu. Semoga semakin banyak yang terbantu dengan adanya Lazada ya

    BalasHapus
  19. Sekarang buka toko di Lazada udah lebih mudah ya. Bikin mereka yang punya usaha sampingan jadi mudah. Pengen dong punya toko di Lazada. ❤️❤️

    BalasHapus
  20. akhirnya ketemu juga yang sharing tetang jualan online gratis lewat lazada, ijn bookmark dulu mb, kapan2 mau coba daftar jadi seller, he

    BalasHapus
  21. Whoaaa, nice artikel kak. Pembaca diberikan wawasan untuk membuka gerai online di lazada nah, dari dulu pengen punya toko online tapi takut untuk memulai huhu:"))

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .