Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Yuk Belanja Gampang Modal Jari, Bu!

with 14 comments
Kala itu, saya sedang menghabiskan sore dengan duduk-duduk santai, menikmati tayangan sinetron komedi di salah satu stasiun televisi swasta yang saya fikir-fikir lebih banyak tayangan iklan komersilnya dibanding dengan durasi sitkomnya. Selama iklan komersil berlangsung, saya melihat iklan dari salah satu marketplace yang menawarkan fitur terbarunya. Kemudahan Berbelanja Melalui Aplikasi Mobile yang Minimalis dan Praktis dengan hanya modal jari. Saya "nggumun" namanya belanja ya modal uang bukan belanja gampang cuma modal jari, ada-ada saja iklan komersil ini. Katanya.. aplikasi itu menyediakan link download untuk dua sistem smartphone kekinian saat ini, saya sudah menduga kalau kedua sistem itu sistem kekinian yang logonya robot hijau dan apel bekas gigitan Snow White. Dan benar saja, marketplace itu ternyata menyediakan link download untuk Android dan link dowload untuk iOS. "Hihihi.. aku lo sudah pasang di Androidku" gumam saya dalam hati sambil tersenyum pongah. Tiba-tiba, ibu menanggapi iklan marketplace yang baru saya ceritakan tadi, "Hmmmh.. Belanja kok pakai online segala. Enakan juga langsung ke pasar toh, pilihannya banyak." jarang-jarang ibu perhatian sama iklan seperti itu, biasanya perhatiannya cuma sama Bapak. :D
Bukalapak: Belanja Gampang Cuma Modal Jari!
Bukalapak: Belanja Gampang Modal Jari

Tapi, saya agaknya tergelitik mendengar tanggapan ibu. Begitulah, kalau orang tua zaman dulu yang belum terbiasa dengan kemudahan yang ditawarkan sama teknologi zaman sekarang, apalagi tinggalnya di Kota pinggiran, saya nggak heran. "Sini-sini, Bu. Aku tanya sedikit.. Ibu kalau belanja kebutuhan Ibu atau kebutuhan rumah tangga ke pasar, biasanya lansung dapat atau mesti muter-muter pasar cari harga dan barang yang pas dulu?" sambil senyum-senyum saya menunggu jawaban Ibu, "la wong namanya belanja ya harus cari harga sama barang yang pas toh, ya". "Kaki Ibu capek ndak, kalau habis muterin pasar begitu?" lanjut saya. "Jangan ngelantur kamu, namanya saja muterin pasar ya jelas kakinya capek, toh". Tawa saya pecah seketika. "Maaf ya, Bu. Bukan maksud saya menertawakan Ibu, tapi saya cuma mau bilang, kalau sekarang ini, belanja nggak harus modal kaki pegal, Bu. Cukup belanja gampang modal jari." Raut wajah Ibu nampak penuh dengan tanda tanya.

Sepertinya, masih banyak orang-orang seperti Ibu yang harus dikenalkan dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh marketplace. Saya pun menjelaskan kepada Ibu, seperti apa itu marketplace, bagaimana proses serta cara menggunakannya, dan apakah marketplace itu benar-benar bisa dipercaya. Kebetulan di Android saya sudah terpasang dengan manis Aplikasi Bukalapak Mobile. Iya, aplikasi marketplace yang sudah saya ceritakan di paragraf-paragraf sebelum ini, itu aplikasi Bukalapak Mobile versi mininya situs jual-beli online Bukalapak.com :). 
Bukalapak: Belanja Gampang Cuma Modal Jari!
Bukalapak: Belanja Gampang Cuma Modal Jari!

"Sebelumnya tentang Marketplace itu sendiri ya, Bu. Ibu tau nggak apa itu Marketplace?" Ibu menggeleng layaknya anak kecil yang sudah tidak sabar ingin mendengarkan dongeng. "Marketplace itu ya pasar itu sendiri, Bu. Di mana penjual dan pembeli "bertemu" untuk melakukan transaksi jual beli secara online, jadi jelasnya kita butuh sambungan internet. Dan di Marketplace Bukalapak ini, kita bisa menemukan barang apa saja yang kita butuhkan, Bu. Mulai dari Mixer kalau ibu mau buat kue, atau Penjahit Portable kalau ibu mau buatin aku baju, bahkan  produk kopi instan buat Bapak pun, ibu bisa beli di Bukalapak Mobile ini, Bu. Nggak ketinggalan juga alat-alat rumah tangga lain yang mendukung kegiatan Ibu sehari-hari. Soal harga? Tenang, Bu. Di Bukalapak Mobile biasanya akan menawarkan barang-barang diskon di halaman utama aplikasinya. Ibu tinggal pilih barang belanjaan modal jari, jadi kakinya nggak bakal capek lagi toh, Bu?" Ibu dengan seksama mendengarkan penjelasan dari saya. Dan tiba-tiba dia bergumam "zaman sekarang ini, mesti hati-hati loh, sama penipuan. Apalagi barangnya nggak nampak seperti itu." Jelas saya tertawa mendengar celoteh ibu "Loh.. aku juga nggak asal beli toh, Bu. Biasanya kalau mau beli-beli di Aplikasi Mobile Bukalapak, aku mesti lihat-lihat dulu, siapa itu Pelapaknya, kapan dia pertama kali daftar jadi Pelapak di Bukalapak, kapan terakhir klai dia melakukan aktifitas di Bukalapak, Aktifitas ini bisa dilihat dari tanggal terakhir dia masuk di Bukalapak, Bu. Lalu bagaimana, komentar orang-orang yang sudah pernah beli barang dagangannya dia, dan yang terpenting ya, Bu, aku harus bisa tanya-tanya langsung sama Pelapaknya, Bu, gimana.. dia pelayanannya ramah nggak, pertanyaanku cepat ditanggapi atau enggak. Begitu, Bu! :D" Dan dengan beberapa daftar "tips belanja aman"  saya tersebut, saya sukses melakukan transaksi melalui aplikasi Bukalapak Mobile sebanyak empat kali, dan hasilnya? Alhamdulillah semua memuaskan, mulai dari pelayanan penjualnya, proses pengiriman sampai dengan barang di tangan, semua tidak bikin deg-degan. :)

Saya melihat wajah Ibu yang masih diselimuti rasa penasaran dengan aplikasi Bukalapak Mobile yang saya puji terus menerus. "Coba sih, Nduk. Besok belikan lipstick kayak punya ibu kemarin. Cari di sini kok ya nggak nemu-nemu." Sepertinya Ibu sudah mulai mengubah cara belanja yang bikin kaki pegal ke cara belanja gampang hanya modal jari, dan sepertinya saya juga berhasil menyelamatkan kaki ibu dari derita linu-linu kalau sudah berasa pegal karena keliling dari toko satu ke toko yang lain buat beli lipstick yang katanya "kaya punya ibu" itu. Hehehe. "Injeh, Bu. Nanti aku belikan, belinya modal jariku aja, bu. Nggak usah modal duit dari ibu. Hahaha." Ibu hanya mesam-mesem mendengar guyonan garing saya.
Bukalapak: Belanja Gampang Cuma Modal Jari!

Sore itu, Saya dan Ibu melanjutkan cengkrama santai, dengan suara dari acara Sinetron Komedi di televisi yang terdengar sayup-sayup, menghabiskan sore dengan suasana hangat bersama Ibu, kebahagiaan tersendiri bagi sesama wanita, berbagi tentang Aplikasi Bukalapak Mobile yang menawarkan kemudahan berbelanja dengan cuma modal jari. Ssttt.. tahu sendiri, kan, belanja itu sudah jadi kebutuhan primer bagi para wanita. *kedipin mata*

Sincerely,
Bukalapak: Belanja Gampang Cuma Modal Jari!


14 comments:

  1. sekarang ini belanja gak perlu ribet yah mbak, modal jari + smartphone pun bisa mendapatkan barang-barang yang kita inginkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu modal atm juga sih, Mak. :)))

      Delete
  2. Betul, Sekarang jari saja sudah bisa
    Asal ada uang di ATM
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya, Mbak. Awas kalap aja, sih. :p

      Delete
  3. sip sip boleh dicoba nih bukalapak, cus, belanja modal jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa modal saldo tabungannya, Mba. :D

      Delete
  4. Semuanya serba jari dan internet belanja pun semakin mudah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba. Jadi solusi buat orang-orang sibuk yang nggak sempat keluar untuk belanja-belanja. :))

      Delete
  5. Modal internet juga kak, jangan lupa. Ya percuma kalo ada appsnya tapi gabisa konek :(
    #EdisiCurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambungan listrik juga, Kak. Apalah inet, duit, jari, kalau listriknya mati. #balikcurhat

      Delete
  6. Modal internet, gadget, jangan lupa liat isi dompet nyukup kagak buat transaksi hehehehe
    orang sekarang belanjanya di pasar virtual...

    tinggal klik klik, order, transfer. Tunggu deh paketnya dikirim kurir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssstt.. Kalau isi dompetnya nggak cukup, masih ada saldo tabungan dan CC, Mbak.. Hahaha.. :D

      Yang jelas aplikasi ini memudahkan saya banget. :))

      Delete
  7. Aku belom pernah coba belanja di sini. Intip aaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok intip.. Dipilih... dipilih.. :D

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com