Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Nabila Cottage, Villa Modern dengan View Pegunungan di Pacet

with 2 comments
Villa Nabila Cottage

Akhir pekan kemarin, tepatnya di tanggal 24-25 Februari 2024, famtrip yang sudah kami rencanakan sejak 2 tahun yang lalu, akhirnya nggak berujung jadi wacana lagi. Duh, 2 tahun banget, ya. Iya maklum, kita semua adalah keluarga produktif, selalu sibuk dengan urusan "duniawi" yang tiada akhir, jadi liburan kali ini merupakan famtrip pertama dengan formasi lengkap bersama para menantu, dan otomatis kami butuh Villa dengan kamar banyak, namun tetap ramah di kantong.

Dan setelah browsing mencari rekomendasi, Nabila Cottage menjadi pilihan tempat staycation famtrip kali ini. Mengingat tujuan kami adalah daerah pegunungan dengan udara sejuk yang berpotensi bikin pengen makan terus, kami tentu menyiapkan "perbekalan" selengkap mungkin. Bahkan di cottage sebelah, ada keluarga yang segala macam tikar, box besar yang entah isinya apa, dan diaper bag bayi sekaligus tas pompa ASI juga dibawa, mana tas pompanya yang seri tas ASI GabaG lucu banget lagi, selucu baby yang digendong sama mamanya. Gmz.

Villa Modern dan Instagramable di Pacet, Nabila Cottage.

Sekarang ini, Villa dengan desain instagramable menjadi kriteria khusus bagi orang-orang yang sedang mencari tempat staycation, dan Nabila Cottage merupakan pilihan paling tepat kalau kamu mau liburan dan menginap di Pacet bersama keluarga tersayang.

Berlokasi di dataran tinggi Pacet, atau tepatnya di Jl. Raya Pemandian Air Panas No.37, Padusan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374, dan dikelilingi dengan berbagai pegunungan di Mojokerto seperti gunung penanggungan, gunung welirang, krapyak, menjadikan Villa Nabila Cottage sebagai penginapan yang sempurna untuk staycation, karena kita bisa dengan bebas menikmati alam yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah.

Rekomendasi Villa Keluarga di Pacet

Fasilitas di Villa Nabila Cottage

Dengan biaya sewa Rp. 2.500.000 untuk rate akhir pekan, fasilitas yang ada di Nabila Cottage terbilang sangat memanjakan. Fasilitas tersebut meliputi;

1. Pilihan Kamar yang Luas dengan Queen Bed dan Kasur Lantai


Villa Nabila menyediakan 5 Cottage dengan konsep 2 lantai, di mana di masing-masing Cottage terdapat 4 kamar tidur dengan penataan sebagai berikut;

  • - 2 kamar utama queen bed yang terletak di lantai bawah dengan kamar mandi dalam.
  • - 2 kamar di lantai atas, dengan 1 kamar queen bed, dan 1 kamar menggunakan kasur lantai.

2. Fasilitas Dapur dan Kamar Mandi 

Terdapat dapur di ruang depan yang bersebelahan dengan kamar mandi bawah yang menyediakan fasilitas air hangat dan air dingin. Perlengkapan dapur yang ada di Villa Nabila Cottage antara lain:

  • - Kompor tanam
  • - Sink tempat cuci piring
  • - Panci, wajan, dandang,
  • - Spatula, pisau, 
  • - Alat-alat makan seperti piring, sendok, garpu, gelas, tapi kami nggak menemukan adanya irus untuk mengambil nasi.

Untuk kamar mandi memang hanya ada di bawah, jadi untuk yang kebagian kamar tidur atas, harus siap-siap naik turun kalau mau mandi, ataupun BAK dan BAB.

Villa di Pacet yang Ada Kolam Renangnya

3. Sharing Pools yang Kondusif dan Nyaman

Yang paling bikin excited adalah adanya fasilitas sharing pools yang bisa digunakan oleh semua penyewa Cottage. Terdapat kolam renang anak dan kolam renang dewasa yang dibangun secara terpisah.

Meski kolam renangnya sharing, tapi menurut saya suasananya masih cukup nyaman karena nggak terlalu ramai yang renang, padahal Cottage nya waktu itu terisi penuh.

4. Karaoke Sepuasnya dengan Smart TV 47 inc.

Selain kolam renang, fasilitas karaoke ini juga yang bikin staycation di Nabila Cottage semakin seru. Kita bisa menyanyikan lagu favorit, atau nonton channel YouTube kesukaan sepuasnya.

Btw untuk ruang karaokenya sendiri ada di lantai atas ya, jadi agak ketar-ketir juga kalau para bocils naik-turun buat nonton TV atau YouTube.

5. Full Koneksi WiFi

Karena ada fasilitas smart TV, sudah pasti ada koneksi Wifi juga dong, ya. Dan kami sudah tentu memanfaatkan fasilitas tersebut sebaik mungkin. Jadi nggak perlu khawatir nggak ada sinyal karena di daerah pegunungan, karena ada full koneksi wifi dari Villa yang mendukung kita untuk show off pemandangan yang indah melalui status WhatsApp ataupun snapgram :D

6. Nab's Cafe

Selain itu ada juga Nab's Cafe yang menyediakan berbagai menu makanan layanan pesan antar. Tapi karena camilan kami sudah full box, jadi kami nggak pesan apapun di Nab's Cafe.

Dengan fasilitas Nabila Cottage di atas, tentu kami nggak perlu khawatir lagi dengan kenyamanan famtrip yang sudah lama direncanakan ini.

Tapi kalau boleh kasih saran nih, ya. Untuk bagian dapur boleh lah dikasih Magic Jar beserta irusnya, karena kalau masak pakai panci dan dandang kok agak outdated dan kurang praktis.

Selain itu, teras dan pelataran di depan Cottage kan masih lumayan luas tuh, mungkin bisa dimanfaatkan untuk lahan bakar-bakar alias nge-grill gitu, pasti bakal lebih keren lagi.

Di Villa Nabila Cottage Pacet Ngapain Aja?

Hari pertama kami sampai di Villa sekitar pukul 1.24 siang, sementara check in baru bisa dilakukan pukul 2.00 siang, tapi Alhamdulillah nya kami diperbolehkan untuk masuk Villa lebih dulu.

Setelah memilih kamar masing-masing, para bocils langsung merengek minta pergi berenang, tapi karena belum sempat makan siang, mau nggak mau mereka harus sabar menunggu nasinya matang dulu, dan karena masaknya pakai dandang, jadi prosesnya agak memakan waktu, untungnya lauk sudah disiapkan dari rumah, jadi tinggal dipanaskan saja.

Setelah energi sudah terisi kembali, kurang lebih pukul 3 sore, kita semua akhirnya pergi berenang dengan hati bahagia dan tenang karena para bocils sudah pada kenyang.

Setelah berenang, sorenya kami menyibukkan diri masing-masing, ada yang lanjut makan dan nyemil, ada yang karaoke di lantai atas, ada yang tepar di kamar karena kecapekan, dan ada juga yang ngopi-ngopi cantik di depan Cottage sambil menikmati keindahan alam pegunungan yang sejuk.

Sehabis Isya' kami melanjutkan rencana awal dengan bakar-bakar sosis dan daging slice. Iya, karena waktu dapat info bahwa nggak ada fasilitas grill, kita secara otomatis siap-siap bawa alatnya sendiri dari rumah. Dan malam itu kami tutup dengan keadaan perut kenyang dan tidur sampai pagi dengan nyaman.

Hari ke dua, karena kami nggak ada itinerary khusus, karena tujuan awalnya memang pure mau staycation saja, setelah sarapan dengan lauk yang tinggal goreng-goreng, kami akhirnya pergi berenang lagi menemani para bocils yang saya rasa nggak ada capek-capeknya dari kemarin.

Siangnya, sambil menunggu waktu check out, kami puas-puasin duduk santai di teras Cottage sambil ngemil dan menikmati suasana yang sejuk. Dan ternyata tetangga Cottage sebelah sudah mau check out lebih dulu. Mereka yang menoleh ke Cottage kami, akhirnya menyapa dan berpamitan ke kami. Dan tentu dong, saya melihat lagi tas pompa ASI yang mereka bawa, duh bikin penasaran saja nggak sih..

Tas ASI GabaB


Dan ternyata usut punya usut, ternyata tas ASI GabaG tersebut merupakan seri terbaru dari tas pompa ASI Gabag Pombag Gen 2 Dax. Emang ya, GabaG Indonesia tuh kalau bikin tas ASI modelnya memang lucu-lucu banget, soalnya tas pompanya teman-teman kantor yang pakai Tas ASI GabaG Indonesia juga pada bikin gemes, udah gitu desainnya juga fungsional dengan spesifikasi sebagai berikut;

  • - Menggunakan bahan umum nylon
  • - Terdapat wet sheet untuk menjaga peralatan tetap steril dan kering
  • - Dilapisi dengan lapisan thermal by GabaG yang berfungsi untuk menjaga suhu tetap stabil sehingga bisa terhindar dari pertumbuhan bakteri
  • - Praktis karena bisa dilipat sehingga nggak makan tempat

Oke terjawab sudah rasa penasaran saya dengan tas ASI Gabag Pombag Gen 2 Dax yang ditenteng sama tetangga Cottage sebelah. Receh banget emang, lihat barang lucu dikit.. aja keponya sudah nggak karuan XD.

Rekomendasi Villa di Pacet

Dan di tengah suasana siang yang cerah dengan pemandangan pegunungan yang subhanallah wah, berkumpul bersama keluarga di lingkungan yang nyaman dan indah adalah berkah yang sangat luar biasa bagi kami, bahkan beban hidup seakan-akan nggak ada artinya lagi.

Kami menutup perjalanan saat itu dengan rasa syukur yang luar biasa, akhirnya kami bisa mewujudkan rencana liburan keluarga yang sudah lama tertunda, dengan bahagia. Jadi nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan?



Sincerely,
Elisa

. . .

2 komentar:

  1. asik staycation di tempat yang sejuk. Gak sekalian mampir ke Batu mbak? Liburan dengan banyak wisata yang beragam

    BalasHapus
  2. Duuuuh dari dulu pengen banget ke pacet. Ga jadi2 😄. Pas road trip keliling Jawa yg trakhir, cuma lewat doang, tp ga nginep di pacet. Padahal aku suka kota ini, krn sejuk.

    Villanya juga cakeep mba, bentuk segitiga 😍. Lagi banyak bila model begini yaa.. Kemarin di dieng dan takengon bentuk bila juga kebanyakan segitiga gini.

    Yg penting mah ada kolam renang juga buat anak2

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .