Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Arisan Link: Tampil Menarik dengan Make Up Natural saat Bekerja

with 7 comments
Tampil Menarik dengan Natural Make Up Saat Bekerja

Mejadi wanita itu gampang-gampang susah, ketika hampir setiap hari kita dihadapkan dengan tugas-tugas rumah tangga yang nggak ada habisnya, di saat itu pula kita dituntut untuk tetap menjaga penampilan agar sedap dipandang mata suami. Tapi di sini bukan hanya stay at home mom saja yang harus pandai berdandan di hadapan suami, working mom pun harus tetap menjaga penampilan saat berada di kantor, karena kadang penampilan acak-acakan itu mengganggu bagi sebagian penghuni kantor.

Ya.. namanya wanita, terlebih ibu rumah tangga yang paginya identik dengan keriweuhan, seperti mengurus persiapan bocil dari mandi pagi sampai berangkat sekolah dan tetek-bengek lainnya, memakai make up sebelum berangkat kerja adalah sebuah kegiatan yang buang-buang waktu, bikin telat sampai kantor. Mau disempat-sempatin sebelum bocil bangun juga percuma, soalnya nanti pasti belepotan lagi. Padahal, make up sendiri merupakan salah satu bagian penting untuk wanita, selain untuk mempercantik penampilan, kadang dengan make up, bisa meningkatkan kadar cinta suami #eaaa,  bahkan tingkat ke-PD-an saat berhadapan dengan relasi kerja pun bisa bertambah.

Saya sendiri termasuk dalam golongan mamah-mamah yang jarang pakai make up saat bekerja, alasannya sudah saya jelaskan di atas. Nggak ada waktu. Tapi ya, naluri wanita nggak bisa bohong, kadang saya juga pengen oles-oles make up dikit sebelum berangkat kerja, meskipun hasilnya saya kesiangan sampai kantor.

natural make up untuk ke kantor

Belakangan saya mendapat pencerahan dari Mbak Yonna Kairupan, Beauty Blogger sekaligus MUA: Make Up Artis yang jago bikin wajah-wajah seram a la zombie. Ternyata MUA nggak selamanya bikin wajah cantik dengan sentuhan make up-nya, wajah Zombie yang identik dengan kulit berdarah-darah pun bisa ditangani oleh Mbak Yonna dengan keahlian make up-nya. Bahkan setiap melihat timeline Instagram, Facebook, sampai Youtube Channel kalau ada gambar zombie bikinan Mbak Yonna, saya dibuat terkagum-kagum.

Oke, balik ke bahasan awal, memakai make up saat bekerja. Jadi, pas lagi buka-buka beranda facebook, saya menemukan artikel tentang 5 gaya make up untuk ke kantor yang dibagikan oleh Mbak Yonna, tertariklah saya dan berujung ubek-ubek blog-nya Mbak Yonna, ternyata ada tips simpel memakai make up natural untuk bekerja yang sudah ditulis oleh Mbak Yonna. Berikut kutipan tipsnya:

1. Foundation/Pelembab-Bedak Padat

Pertama-tama gunakan foundation atau kalau saya biasa pakai pelembab yang dilapisi dengan bedak padat secara tipis dan merata. Jangan terlalu tebal nanti malah kayak ondel-ondel.

2. Eye Shadow

Untuk eye shadow bisa menggunakan warna natural seperti warna yang senada dengan warna kulit, selain lebih segar wajah juga tetap terlihat kalem, nggak mencolok, gitu.

3. Pensil Alis

Yang sedang hits sekarang ini memang varian gaya alis, tapi kalau kita nggak bisa mengaplikasikannya sesuai dengan bentuk alis dan wajah kita, nanti jatunhnya malah lucu. Saya lebih merekomendasikan pensil alis warna cokelat, soalnya kalau warna hitam nanti jadi agak mencolok, ujung-ujungnya mirip alisnya sinchan.

natural make up untuk ke kantor

4. Maskara

Maskara ini antara perlu dan nggak perlu, sih, tapi kalau waktunya mencukupi, bolehlah biar bulu matanya lebih lentik.

5. Variasi Lipstick 

Nah, untuk lipstick, nih, kita bisa menggunakan warna lipstick yang berbeda setiap harinya, biar hari-harinya lebih berwarna kalau kata Mbak Yonna, nggak bikin bosan juga, tiap hari jadi tampak fresh terus. 

6. Good Mood

Dari kelima tips tersebut, akan sia-sia kalau mood kita nggak terjaga dengan baik. Jadi, ketika ada masalah sesulit apapun itu, kita harus bisa mengendalikan mood agar tetap bagus, percaya deh, mood yang jelek akan membuat wajah cepat keriput.

Baiklah, dari sedikit tips yang ditulis oleh Mbak Yonna dan dengan sedikit kombinasi dari saya, rasanya memakai make up sebelum bekerja itu nggak ribet, kitanya saja yang kadang heboh karena kejar-kejaran sama waktu >.<.

Buat kamu yang mau belajar pakai make up simpel sampai dengan make up zombie, kamu bisa menemukan tips serta tutorial make up yang banyak dan menarik lainnya di www.yonnaandmakeup.com. Tenang Zombienya cuma ada sedikit di sana. Nggak gigit juga, kok. :D


Sincerely, 

natural make up untuk ke kantor















7 comments:

  1. Semakin hari makeup natural bukan hanya untuk kalangan muda lagi ya mba, tapi ibu ibu muda juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak.. saya sendiri kalau pakai make up warna-warni terkesan menor. Jadinya nggak PD.

      Delete
  2. Wah makasih ni tipsnya, aku suka yg efek blush on di pipi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak masukin efek blush on di tips yang aku tulis sih, Mbak. Soalnya nggak pernah pake blush on. ^^

      Delete
  3. nah yang susah itu lipstik ya, baru sebentar sudah hilang lagi, jadi suka makai berkali-kali dalam sehari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau saya pakai pixy sama just miss, Mbak. Sejauh ini lumayan bisa sampe setengah hari.

      Delete
  4. Paling penting tips terakhir... menjaga mood :)

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com