Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Ketika Semangat Ngeblog Menurun.

with Leave a Comment
Tips Ketika Semangat Ngeblog Menurun.


Belakangan mood ngeblog saya lagi di atas angin, selalu siap menulis tapi perlu usaha yang lumayan buat menemukan ide dan waktu nulisnya. Jadi.. maaf kalau artikel di blog www.elisa-blog.com akhir-akhir ini agak mengecewakan karena komposisinya yang kurang maksimal. Tapi, meski begitu, sebagai salah satu pejuang Liga Blogger Indonesia yang mewajibkan pesertanya menulis posting paling enggak dua kali seminggu, saya tetap berusaha mengisi kekosongan di blog ini.

Biasanya hal pertama yang saya lakukan kalau lagi nggak ada ide buat nulis adalah  blogwalking.. Ya! Dari blogwalking kadang saya bisa dapat ilham gitu, inspirasi dari tulisan blogger satu dan blogger lain, atau kalau enggak review film / drama korea juga bisa jadi solusi, tapi.. berhubung hardisk laptop saya baru saja mengalami kecelakaan, rencana  awal yang mau review film ini-itu jadi gagal, filmnya raib, Boo.

Tantangan dalam ngeblog bukan hanya soal ide, kalau kata Mbak Monda Siregar di tulisannya yang berjudul "Tetap Ngeblog di Kala Sempit" adalah ketika nggak ada waktu luang yang cukup untuk menulis dan koneksi internet yang sedang buruk-buruknya. Sama seperti Mbak Monda, ketika waktu nggak mendukung, ide nggak juga muncul, sementara saya masih harus menjaga kelangsungan hidup blog adalah dengan menulis apa saja yang ada di kepala, biasanya bakal jadi tulisan yang naggung dan "apa banget" seperti tulisan kali ini. Dan untuk mengatasi tantangan soal koneksi internet yang buruk adalah dengan memanfaatkan smartphone berlayar mini, itupun kalau ditambahkan dengan waktu padat bakal semakin menantang. Kalau Mbak Monda memanfaatkan waktu luang ketika berada di dalam bis kota sambil ngeblog menggunakan smartphone, saya nulisnya malah harus sambil tiduran sembari ngelonin Qeis. Haish.. emak-emak detected!

Dan, karena tulisan ini termasuk dalam kriteria tantangan-tantangan yang saya sebutkan di atas, kayaknya sekian sampai di sini dulu, deh, tulisannya. Eh, btw nggak ada yang penasaran sama Mbak Monda Siregar yang dari tadi saya omongin di tulisan ini? Cek dulu ke blog Candu Raun biar pada tahu, gih..


Sincerely, 

Ketika Semangat Ngeblog Menurun.

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com