Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Mengobati Demam Drama Korea dengan Layanan Video on Demand

with Leave a Comment
Mengobati Demam Drama Korea dengan Layanan Video on Demand

Video on Demand, sebenarnya saya kurang tau apa itu Video on Demad atau yang biasa disebut VoD, dan dengan dijadikannya VoD sebagai tema pekan ke 20 oleh LBI, akhirnya saya browsing juga, dan akhirnya saya juga tau kalau saya juga hampir sering memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh Video on Demand ini. Jadi, Video on Demand [VoD] merupakan sistem televisi interaktif yang memfasilitasi pengguna untuk mengontrol atau memilih sendiri pilihan program video dan klip yang ingin ditonton, tentunya sistem tersebut akan memudahkan pengguna ketika ingin menikmati progam favorit atau yang menjadi highlight pada waktu tertentu, dari sedikit penjelasan di atas, bisa dibilang sistem VoD ini hampir sama dengan ketika kita sedang menonton televisi biasa, tapi bedanya kalau ingin menikmati program-progam di VoD ini harus melalui streaming, selain itu program yang ada juga nggak hanya program yang sedang tayang pada saat itu saja, melainkan kita bisa mencari program-progam lawas yang sudah pernah tayang sebelumnya, dan dari beragam program tersebut juga bisa di download melalui device yang digunakan.
Saya sendiri awalnya nggak tertarik untuk memasang aplikasi VoD di smartphone saya, karena kurang suka juga sama sistem nonton drama korea atau film secara streaming, buffering-nya bikin mangkel, apalagi pas scene greget, eh.. dianya loading nggak kenal waktu. Tapi karena si provider merah yang di blogpost sebelum ini saya sebut sebagai provider murahan karena bagi-bagi paketan ke beberapa fitur yang salah satunya adalah untuk streming video.. akhirnya saya download itu VIU sama HOOQ.

Dan ternyataaa.. nggak sia-sia saya download dua aplikasi VoD tersebut, masing-masing memiliki daftar program yang berbeda tapi tetap menarik, kalau di HOOQ saya bisa menemukan banyak sekali program televisi Indonesia baik itu sinetron jadul ataupun film-film masa kecil saya, salah satunya seperti Petualangan Sherina, selain film dan program televisi Indonesia banyak juga film box office dari hollywod hingga film-film asia lainnya, sayangnya saya hampir nggak nemu drama korea di HOOQ ini, atau memang nggak ada drakornya kali, ya.

VIU, rasanya daebak banget pas pertama buka aplikasi VoD ini, drama koreanya banyaaaak banget, kayaknya aplikasi ini emang dibuat khusus untuk program-program televisis dari negeri gingseng tersebut, deh.. Mulai dari drama korea lama sampai yang paling baru, bahkan program korea seperti reality show, talk show, musik, semuanya ada di VIU. Wah.. lengkap dan tinggal pilih, bahkan bisa di download. Tapi.. sayangnya kalau download kayaknya nggak masuk penyimpanan device deh, soalnya saya pernah download dan hasil downloadnya nggak ada di file manager device, dan akhirnya saya buka lagi VIU ternyata drakor download saya ada di berkas VIU itu terus pas coba saya buka tanpa sambungan internet, drakornya bisa jalan. Jadi arti dari bisa di download itu mungkin bisa dilihat secara offline gitu. Tapi kurang tau sama aplikasi VoD yang lain sih, ya..

Nah, aplikasi ini mungkin bisa jadi pusat pengobatan buat kalian yang lagi terserang demam drama korea sedangkan nggak punya waktu lebih buat nonton via laptop, nih XD.. soalnya mudah banget kalau mau akses tinggal pakai smartphone saja.. tenang drama koreanya lengkap kok, mau ketemu Mang Ichang pas jadi raja bisa, mau lihat dia pas jadi agen rahasia juga silakan..


Sincerely,
Mengobati Demam Drama Korea dengan Layanan Video on Demand













0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com