Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas

with 3 comments
5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas
Credit; Pixabay

Jadi.. Sebenarnya.. Kalau lagi bahas soal blogger gini, saya itu berasa seperti makhluk asing yang baru keluar dari tempat persembunyian selama 1001 malam gitu. Hiatus total membuat saya seperti orang baru yang masuk dalam kerumunan spesies dengan kapasitas kecepatan luar biasa dalam memperoleh  pengetahuan baru. Memulai kembali rutinitas yang sudah lama ditinggalkan memang nggak jauh beda dengan belajar mengenal hal baru, hanya saja sedikit-banyak saya masih ingat pelajaran-pelajaran sederhana dan tahu beberapa orang hebat dan inspiratif yang menjadi bagian di dalamnya. Nggak terkecuali tentang circle per-blogger-an ini, lama nggak utak-atik blog, jadinya saya nggak pernah blogwalking juga, meskipun sekilas masih memantau informasi-informasi kecil melalui media sosial dari beberapa komunitas, tetap saja saya kurang update dengan laju perkembangan, serta bertambahnya populasi blogger saat ini, apa yang sedang menjadi trending topic di kalangan blogger, dan beberapa pelajaran lain yang lama nggak saya praktikkan jadi lupa teorinya bagaimana.


Tapi, selama saya masih menjalin pertemanan dengan mereka di media sosial, paling enggak saya jadi sedikit tahu tentang kegiatan per-blogger-an yang sedang mereka lakukan. Tentunya ada beberapa yang menjadi favorit dengan kepiawaian mereka masing-masing. Dan sebagai contoh, saya akan menuliskan 5 blogger yang menjadi favorit saya sekarang ini.. Here we go ~

Pemilik backpackstory.me - Ariev Rahman

5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas
Tetap dia yang pertama. Alasannya? Sudah saya tuliskan berkali-kali di postingan-postingan saya sebelum ini. Ya.. Tahu sendiri kan, membaca blog dengan tema traveling itu selalu membuat kita ikut merasa deg-deg-an bahagia gimanaaa gitu. Apalagi cara bercerita Mas Ariev ini selalu asik, humoris, namun tetap informatif. Menjadi pekerja kantoran bukan halangan buat dia untuk tetap traveling keliling dunia dan membagikan "buah tangan" melalui tulisan-tulisan di blog. Dan dengan kemampuannya dalam mengelola pengeluaran saat backpacker-an, saat ini dia juga menjadi konsultan keuangan di salah satu travel agent. Rasanya sudah lama saya nggak berkunjung ke backpackstory.me ini, kangen juga pengen baca tulisan-tulisannya yang semacam mengandung zat addictive. Apalagi kisah mamacation-nya yang suka bikin haru sekaligus bangga, eh, tapi habis nikah apa masih lanjut buat mamacation-an nggak ya.. Oke, nanti kalau benar-benar sudah ada waktu luang, semoga bisa istiqomah buat segera kembali blogwalking ke backpackstory, dan tak terkecuali blog teman-teman semua. Amin?

Mbak Echa di echaimutenan.com - Suria Riza

5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas
Pertama kali saya berkunjung ke blog Mbak Echa itu pas dia menulis kisah pasca kemoterapi nya, itu sudah sekitar 2-3 tahun yang lalu kalau nggak salah. Duh, pas bacanya saya jadi ikutan mbrebes mili sendiri, dengan keadaannya yang seperti itu dan dengan adanya Raffi, membuat saya begitu salut dengan semangat dan kemauan Mbak Echa. Sampai dia bisa bertahan dan pulih seperti saat ini pasti butuh kesabaran serta perjuangan yang nggak biasa. Selain kisahnya yang menyentuh hati, dia juga piawai banget dalam menuliskan review yang enak aja kalau dibaca, padahal nulis review itu susah-susah gampang, kadang kita sudah bikin yang se-soft mungkin tapi malah terkesan dibuat-buat, terus kalau bikin tulisan frontal nan blak-blakan gitu terkesan paid post banget, duh. Saya jadi kadang sedikit mengambil contoh dari tulisan-tulisan Mbak Echa kalau lagi mau review sesuatu //kayak yang sering dapat job review aja, deh//. Mbak Echa selain jago banget bikin tulisan dia juga kreatif dan terampil dalam membuat DIY, saat ini pun dia membuka usaha dekorasi balon di @garudaballonparty. Saya ingat, dulu pas ulang tahun Raffi yang ke 2 dia bikin dekorasi balon-balonan dengan tema minion bagus banget, akhirnya waktu saya bikin acara ulang tahun dan khitan anak pertama saya, jadi pengen dibikin tema minion juga, tapi apalah saya yang nggak sekreatif, setelaten Mbak Echa, iya sih, temanya minion, tapi semuanya pesan XD, dari kue minion, sovenir tas minion, bahkan saya request ke event organizer nya biar bawa kostum minion, properti dengan tema minon, dan hal yang paling greget dari itu semua adalah... Dokumentasi fotonya ilang nggak bersisa sodara-sodara. Pas mau mindahin foto-foto tersebut dari hp ke laptop, tiba-tiba kayak ke-reset gitu, saya sendiri bingun padahal nggak nge-klik apa-apa. Greget banget, kan. Saya kadang merasa takut kalau si kakak kecewa karena dia nggak punya foto kenangan bahagianya buat dilihat lagi kalau dia besar nanti, tapi ya semoga hati dan memorinya bisa tetap mengingat momen bahagia yang pernah dirasakannya itu, lah malah curhat ^^". Akhir kata, semoga selalu diberi kesehatan untuk Mbak Echa sekeluarga, sehat untuk calon adiknya 2R juga. Amin.

Lets Play and Learn!! letsplayandlearn.net - Heni Puspita

5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas
Saya baru menemukan blog ini setelah berteman dengan Mbak Heni di Facebook, waktu itu dia membagikan gambar yang di dalamnya menceritakan kegiatan anaknya ketika sedang "bermain", dan saya lihat ada watermark bertuliskan letsplayandlearn. Karena saya suka dengan caption yang ditulis dan cara Mbak Heni menyampaikan pesan yan terkandung dalam gambar bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil hanya dengan memainkan permainan sederhana, akhirnya saya menuju instagram untuk mencari user id tersebut, eh.. ternyata ada, follow lah saya. Dari sana saya semakin suka dengan gambar-gambar tentang keseharian anak-anaknya yang sambil bermain namun seperti melakukan praktik kecil-kecilan gitu, jadinya lucu pun menjadi panutan saya ketika mengajak anak-anak saya bermain. Ragam Permainan edukatif yang dimainkan oleh anak-anak Mbak Heni pun hanya permainan biasa yang bisa dibuat hanya dengan bahan-bahan yang ada di rumah, oh iya, Mbak Heni juga kreatif banget menurut saya, dia bisa menciptakan mainan-mainan itu sendiri dengan bahan seadanya. Pas banget buat ibu-ibu muda yang masih dalam tahap belajar, untuk membaca blog atau follow akun instagram @letsplayandlearn ini.

Life Long Learner Mom, ibujerapah.com - Dessy Natalia

5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas
Membaca kembali kolom "Tentang Si Ibu Jerapah" ini semakin membuat saya takjub dengan Mbak Dece. Ternyata banyak sekali pencapaian positif yang berhasil dia raih. Dia seorang dosen, lalu lagi aktif banget berkomunitas, hobi membaca buku sehingga banyak yang terinspirasi dan mengundang dia sebagai pembicara di beberapa kegiatan offline maupun online, terlebih blogger  yang saat ini menjadi ketua Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional selalu membagikan pengalaman-pengalaman menariknya melalui tulisan-tulisannya di blog ataupun media sosial, bisa sekali saya lihat bagaimana Mbak Dessy sangat suka dengan literasi dan juga parenting. Saya ingat, dulu pas pernah bikin Giveaway kecil-kecilan, saya memilih tulisan di Ibujerapah ini sebagai salah satu pemenangnya. Dari sana saya mulai sering mampir di blog-nya, suka aja baca cerita curhatannya, meskipun sederhana, menurut saya, banyak yang bisa kita jadikan pembelajaran hidup di setiap tulisan single mom ini.

Masbocah Techijau.com - Pandu

5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas
Oke, di sini siapa sih yang nggak suka dengan blog yang berisi tentang tip, trik, dan tutorial mengenai gadget? Saya pribadi, sangat suka dengan tips-tips yang dibagikan di blog techijau.com ini, kenapa? Jelas karena tulisan-tulisan di sana bermanfaat dan bisa banget menjadi sumber solusi bagi orang-orang awam yang nggak terlalu paham mengenai gadget, tulisannya sangat mudah dipahami kok, nggak seperti blog tutorial lain yang laman blog-nya dipenuhi dengan iklan ads, penempatan masing-masing kategori pun sangat mudah ditemukan. Mau cek-ricek rekomendasi gadget? bisa langsung ditemukan di kolom review hanya dengan menggeser kursor ke bawah. Saya bingung sebenarnya, untuk blogger favorit terakhir ini mau diisi siapa, jadilah saya cek histori google saya dan yang beberapa hari belakangan saya kunjungi adalah blog techijau ini. Akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan blogger ini sebagai blogger favorit saya karena blognya yang sangat banyak membantu saya dalam mengoprek-oprek hp saya. *Peace Love and Gaul ya, Mas Pan XD*

Oke, itulah 5 blogger yang menjadi favorit, panutan, inspirasi, penghibur bagi saya. Tentunya masih banyaaak banget blogger-blogger keren lainnya, tapi yang terlintas dalam benak saya ketika disuruh nulis 5 blogger favorit, mereka ini yang pertama kali muncul. Kalau kalian penasaran bisa kok langsung cek blog mereka, tulisannya pada enak dibaca dan nggak bikin bosan, yakin!

#BPN30dayChallenge2018 day 9, Tema; "5 Blogger Favorit dan Alasannya".


Elisa ^^
5 Blogger dengan Aktivitas dan Kreativitas Tanpa Batas

3 comments:

  1. Dari ke-5-nya, kenapa saya hanya tahu Ibu Jerapah saja😣 duh betapa kudetnya saya😅 segera meluncur ke empat blog lainnya😊 makasih infonya Mak😉

    ReplyDelete
  2. Keren2 ya, saya taunya cuman mba Echa aja hehehe.
    Dulu juga suka main ke blognya, keren2 tulisannya.

    Yang lain, kudu di kunjungi juga nih :)

    ReplyDelete
  3. Jadi referensi blogwalking nih mba :) Kebetulan aku juga suka baca backpack story

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com