Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Berkunjung Ke Kota Para Nabi & Membuat Es dari Butiran Salju?

with Leave a Comment
Berkunjung Ke Kota Para Nabi & Membuat Es dari Butiran Salju?

Piknik merupakan salah satu cara paling mujarab dalam menyegarkan kembali isi pikiran yang sedang buram. Tahu sendiri, kan, kalau fikiran dalam keadaan nggak kondusif seperti itu, kadang bisa menyebabkan timbulnya ke-baper-an yang mendalam, cuma dengar suara nyamuk aja bawaannya pengen langsung nge-gas. Meluangkan waktu sejenak untuk mengistirahatkan fikiran adalah satu-satunya cara agar kita bisa lebih tenang dan kembali semangat dalam menghadapi cobaan hidup yang berat #halah. Bisa dengan hanya menonton drama korea /teteup/, baca buku, menulis curhat dari sabang sampai merauke di blog, atau melakukan piknik kecil-kecilan.


Tentunya setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menumbuhkan kembali semangat dalam dirinya. Misal nih, ya.. Kita sedang banyak sekali deadline namun di saat yang sama juga kita sedang berada di waktu bagian males-malesnya, semangat seakan ngajakin mainan petak-umpet gitu, lalu bagaimana agar kita bisa memenangkan permainan petak-umpet tersebut? Tenang, istirahat sejenak, sebagai pengalih, lakukan hal yang menurut kamu nggak bikin semakin stress, fokuskan fikiran, ingat kembali apa saja yang menjadi tanggung jawab, tujuan atau impian yang belum sempat terpenuhi. Perlahan, kemauan dalam diri akan memancing semangat agar segera keluar dari persembunyiannya.

Bicara soal impian, setiap orang pasti punya tempat, kota atau negara yang dijadikan sebagai destinasi wisata impian. Kalau saya sendiri, kota yang benar-benar ingin saya datangi adalah kotanya para nabi, kota di mana kiblatnya orang islam berada di sana, Mekkah. Bukan hanya sekedar jalan-jalan untuk menyegarkan jasmani kita, saya yakin, berkunjung ke kota Mekkah pasti akan memberikan kedamaian hati tersendiri, banyaknya tempat wisata religi dengan unsur-unsur sejarah islam akan meninggalkan kesan dan pesan yang mendalam bagi kita. Apalagi selain jalan-jalan sambil menikmati indahnya alam ciptaan Allah SWT, kita juga bisa melaksanakan perintah Sang Khalik yang dijelaskan pada Rukun Islam yang ke 5. Tentunya, bukan hanya jasmani saja, rohani kita juga akan ikut merasakan semangat, motivasi, dan ketenangan hati setelahnya.

Selain ke tanah suci, saya juga pengeeen banget main ke kota atau negara yang sewaktu musim dingin akan turun butiran-butiran es dengan warna putihnya yang begitu indah. Ice land misalnya, sekalian lihat auroranya yang super duper syantik. Atau paling enggak yang di wilayah Asia. Korea, sekalian main ke SUM barangkali bisa ketemu dedek-dedek exo. Halu. Jadi saya itu kadang ngayal "duh itu saljunya buat bikin es campur atau es mochaccino pasti enak", "itu salju digadoin pasti seger". Tapi.. Dulu sempat baca salah satu tulisan travel blogger, jadi dia itu pernah nyobain bikin es pake salju terus dikasih sirup gitu aja, saljunya bukan yang ambil dari bawah loh, ya, dia nyediain tempat sendiri buat nampung salju yang turun langsung dari atas, eh it's turn out dia perutnya jadi sakit. Saya lupa sih nama blog dan pemiliknya. Tapi meski begitu saya masih aja penasaran gimana ya rasanya makan salju XD.

Tentunya selain kota-kota di Negara lain, menyaksikan eksotisnya alam Indonesia tetap menjadi wishlist yang utama. Apalagi habis baca postingan teman-teman tentang Wonderful Indonesia bikin saya makin cinta, dan makin pengen mengelilinginya.

#BPN30dayChallenge2018 day 13, Tema; " Negara / Kota / Tempat Wisata Impian".

Salam ^^
Berkunjung Ke Kota Para Nabi & Membuat Es dari Butiran Salju?

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com