Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Koleksi Kpop Stuff yang Menyenangkan Hati

with 1 comment
Koleksi Kpop Stuff yang Menyenangkan Hati

Barang Koleksi, saya itu orangnya mudah banget jatuh cinta, ada notebook lucu dibeli, sticky notes, memo pads segala dibeli kalau menurut saya mereka memiliki desain bentuk serta gambar menggemaskan, atau dulu pas lagi getol hobi baca cerita fiksi, saya jadi kayak suka koleksi novel juga, sampai akhirnya beli lemari buku segala. Namun seringkali barang-barang yang saya beli tersebut bersifat sementara, jadi nggak bertahan lama, bukan barang koleksi tetap, karena kadang kalau ada barang unik jenis lain gitu, suka langsung fall in love-an akutuh..


Untuk saat ini, saya lagi seneng banget ngumpulin kpop stuff, atau lebih tepatnya exo stuff, baek stuff. Nggak seperti para penyuka kpop fanatik yang setiap fansite atau official good memproduksi barang baru selalu dibeli, saya hanya memilih beberapa yang memang menurut saya benar-benar lucu, barang yang nantinya mungkin akan bermanfaat, dan yang pasti harga dari barang tersebut sesuai dengan kembang-kempisnya saldo tabungan.

Kalau menurut versi saya yang dulu sebelum tau exo, saya akan menganggap semua official maupun fansite good ini barang-barang childish dan nggak berguna banget, tapi setelah 1 tahun saya mengikuti perkembangan musik mereka, saya jadi tau, barang yang saya anggap childish dan tak berguna itu ternyata banyak sekali peminatnya dan tentunya barang-barang tersebut bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Misal nih, saya kan beli hologram pouch card, sekilas barang itu hanya barang kekanakan yang di Indonesia pun banyak barang kayak gitu, tapi nyatanya hologram pouch card versi korea ini lebih berhasil menarik minta saya, pastinya barang ini berguna juga buat saya, buat tempat atm, ktp, e-money, dan kartu-kartu lain biar nggak kececeran di dompet. Terus lagi ada dompet bulu-bulu yang dulu di sini juga banyak banget yang jual tapi saya biasa aja, dengan desain yang terinspirasi dari baek, pouch-nya jadi terlihat lucu gitu, beli lah saya, lumayan simple buat tempat uang kertas ataupun koin dengan dipasangkan bersama landyard terus bawanya tinggal dikalungkan aja, nggak perlu ribet bawa-bawa dompet tangan. Selain itu, para fansite biasanya juga memproduksi season greeting setiap menjelang akhir tahun. Season greeting ini adalah paket kalender yang nantinya di dalam paket tersebut biasanya akan terdapat berbagai macam free gift lucu seperti enamel pin, sticker, photo card, gantungan kunci, etc etc, dan yang paling penting nih, ya.. Semua barangnya itu memiliki desain yang menggemaskan. 

Barang-barang yang sementara menjadi koleksi saya ini, semuanya diproduksi di Korea, di mana yang meskipun sudah ikut group order, harganya tetap bikin kantong miris, ditambah ems, tax, dan lagi kalau ada hitungan harga awal yang meleset, kalau dapat kembalian sih Alhamdulillah, ya.. kalau kebalikan malah ada tambahan harga itu yang berat banget kalau mau bayar lagi, mau nggak di transfer sudah deposit banyak, dilema sekali kan. Tapi sependek ini, semua barang yang saya beli benar-benar memiliki kualitas bagus dan hasil nyatanya pun memuaskan. Jadi seimbang lah dengan bandrol harga yang dipasang. Dan yang paling penting adalah, saya bisa merasakan kesenangan, kepuasan tersendiri ketika saya bisa memiliki barang-barang lucu tersebut.

Oke, sekian sekelumit kisah dari saya yang selama setahun ini benar-benar nabungnya totalitas seru demi bisa mengoleksi exo stuff, fanart, fansite good serta official good yang semuanya spesial baek only. Nanti kalau sudah bosen, siap-siap buat dijualin lagi beberapa barang yang sudah dibeli.. Lol..

#BPN30dayChallenge2018 day 11, Tema; "Barang yang Dikoleksi di Rumah".

Salam ^^
Koleksi Kpop Stuff yang Menyenangkan Hati

1 comment:

  1. Dengar-dengar memang kpop stuffs buatan Korea kualitasnya bagus, ya. Apalagi kalo yang emang official merchandise gitu. Yang bikin berat cuma harganya aja ya, Mbaaa hahaha tapi seneng rasanya kalo bisa punya koleksi awet.

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com