Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Permainan Extreme Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Ke Wisata Bahari Lamongan.

with 20 comments
Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
Pemandangan di Wisata Bahari Lamongan
Yang Setiap Hari Bisa Saya Nikmati Dari Tempat Saya Bekerja.

Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana dengan latar belakang bahari dan beberapa permainan menarik lainnya. Wisata Bahari Lamongan berdiri pada tahun 2004 di atas lahan yang dulunya merupakan objek wisata Pantai Tanjung Kodok,  berlokasi di pesisir utara Kabupaten Lamongan, tepatnya di Jl. Raya Paciran-Lamongan (Jalur Pantura Tuban-Surabaya). Banyak sekali permainan yang ditawarkan, mulai dari permainan laut juga permainan extreme yang memacu adrenalin. Berikut saya akan membahas beberapa daftar permainan extreme sekaligus permainan laut yang wajib dicoba jika berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan.

Crazy Car.

Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
Crazy Car
Duh, namanya saja mobil gila. Pasti nabrak-nabrak gitu ya, jalannya? Wah.. Bisa bikin cedera juga, dong? Tenang, ada pengamannya, kok. Kita hanya perlu menyiapkan mental yang kuat, badan yang sehat, dan hati yang tidak terikat oleh kenangan yang berkarat, itu saja.  Crazy Car adalah permainan mobil-mobilan yang berjalan di atas rel dengan jalur yang berkelok-kelok dan naik turun, layaknya arena roller coaster, gitu. Satu mobil-mobilan akan dinaiki oleh 2 orang, dan 2 orang tersebut harus memiliki berat badan yang seimbang. Setelah dinaiki oleh 2 orang tersebut dan pengaman sudah terpasang rapih, secara otomatis mobil akan berjalan mengarungi jalur rel yang terlihat tenang ketika jalannya lurus-lurus saja, atau terlihat tegang ketika rel di depan tampak curam jatuh ke bawah. Bisa bayangin, nggak, sih, Roller Coaster yang naiknya bareng-bareng saja kadang bikin histeris, Crazy Car ini jalannya sendiri-sendiri setiap mobilnya, dan hanya dengan satu orang teman di depan atau di belakang kita. Yang bikin adrenalin lebih mencuat lagi adalah, background dari Crazy Car ini adalah laut yang terbentang luas. Jadi, pas kita lagi berada pada puncak paling atas rel, yang kebetulan lajunya mengarah ke laut, kita berasa mau terjun bebas ke laut, gitu. Saya nangis beneran pas naik Crazy Car ini. Sumpah, ngeriiii banget. Tapi seru jugaaa. Bagi yang lagi punya masalah, bisa numpang puas-puasin teriak kenceng kalau naik crazy car ini. Biar plong, gitu. Tips nih, ya. Kalau kamu naik Crazy Car, lebih baik ambil posisi belakang saja. Kenapa? Entah, ya, kalau ambil posisi di depan, persiapan adrenalinnya harus dua kali lipat lebih besar dari yang berada di posisi belakang. Mungkin semacam.. "aku nggak siap ketemu mantan, kamu jalan duluan, gih." (oke ini teori asal-asalan)


Ranger.

Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
Ranger
Ranger, permainan yang membuat beberapa penikmat yang menaikinya tidak lagi bisa merasakan nikmat (loh?). Kita akan dibuat jungkir-balik, berputar 360° dari bawah ke atas juga sebaliknya. Dimulai dengan ayunan-ayunan pelan, dan perlahan ayunannya akan bertambah semakin cepat sampai kita benar-benar merasa helpless, bunyi teriakan terdengar di antara degup jantung yang melaju semakin kencang, bermodalkan alat pengaman seadanya, dengan posisi badan yang bergelantungan tinggi di atas permukaan tanah,  dan posisi kepala yang menggantikan tempat bersemayamnya kaki. Seperti kelelawar gitu, kakinya bergelantungan di ranting pohon dan kepalanya bebas menjulang ke arah tanah. Dalam keadaan yang tidak berdaya dan terpenjara di balik teralis besi, kita akan dibuat berputar-putar dengan arah berlawanan selama kurang lebih 3 menit dan sebanyak 3 kali putaran. Tentunya dengan alunan musik dari suara-suara penikmatnya yang terdengar.. creepy and depressing at the same time. Kalau lagunya Noah yang liriknya “kaki di kepala, kepala di kaki” diterapkan dalam kehidupan nyata, mungkin inilah hasilnya. Pesan, nih, ya.. Naik Ranger ini bisa menyebabkan mual, bisa muntah kalau sudah turun dari permainanya. Jadi.. Tetapkan hatimu terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menaikinya (ambigu).

Speed Flip.


Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
Speed Flip
Speed Flip. Kalau permainan satu ini, saya belum pernah nyobain, sih. Dulu pas mau naik, nggak dibolehin sama si kecil, takut mamanya jatuh, katanya *insert touching emot here*. Cuma dari hasil pengamatan saya, operasi Speed Flip ini nggak jauh beda sama Ranger. Bedanya kalau Ranger, pengunjung akan diarahkan untuk menaiki tempat yang dikelilingi oleh teralis besi, kayak dipenjara gitu. Sedangkan Speed Flip ini akan mengarahkan pengunjung untuk menempati cabang-cabang ranting yang mengelilingi permainan tersebut tanpa penutup sama sekali, kayak pohon ada ranting-rantingnya. Setelah semua pengunjung siap dan pasti aman, mulai perlahan badan mereka akan dibuat berputar-putar 360° sekaligus diaduk-aduk layaknya adonan kue di bawah kendali mixer. Kalau lagi mutar ke atas berasa mau nabrak atapnya, dan kalau lagi mutar ke bawah berasa mau nabrak lantainya. Bingung nggak, tuh? Dan perubahan yang paling nyata yang disebabkan oleh permainan Speed Flip ini adalah.. yang tadinya cantik, fresh, senyum merona menghiasi wajah, dan tawa bahagia pas mau naik. Jangan tanya. Bagaimana raut wajah mereka ketika turun dari Speed Flip. Mengerikan, mengharukan, dan nggak tahan kalau lihat ada yang langsung muntah setelah menaikinya. (dari tadi ujung-ujungnya muntah terus, ya) Nah, makanya, buat yang nggak tahan dengan permainan seperti itu, mending pikir-pikir dulu sampai matang, deh. Nggak asik juga kan, kalau habis main-main malah muntah *insert sad emot here*.

Untuk sementara 3 permainan itu dulu, sih, yang super duper extreme di Wisata Bahari Lamongan. Sebenarnya ada beberapa permainan lain yang juga menguji adrenalin, seperti Drop Zone, Jet Coaster, Space Seatlle, Rumah Sakit Hantu, Sarang Bajak Laut, dsb. Tapi.. Itu masih termasuk permainan biasa untuk saya (gaya banget).

Nah, setelah saya bahas beberapa permainan extreme yang ada di Wisata Bahari Lamongan, sekarang saya akan membahas beberapa permainan laut yang ada di Wisata Bahari Lamongan, dan yang wajib dicoba ketika mengunjunginya. Tapi.. kalau untuk permainan extreme di atas, itu sudah termasuk tiket masuk Wisata Bahari Lamongan, untuk permainan laut yang akan saya bahas di bawah ini, ada biaya/tiketnya sendiri. Untuk daftar harga tiketnya, bisa dilihat di sini.

King Donut Boat.


Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
King Donut Boat
Seperti namanya, King Donut Boat adalah perahu karet yang berbentuk seperti donat, dengan kapasitas 5 orang. King Donut Boat tersebut akan dikaitkan dengan speed boat yang akan membawa/menariknya mengelilingi lautan di area Wisata Bahari Lamongan. Nahkoda speed boat akan menjalankan King Donut Boat sesuai dengan permintaan dari kita. Ada yang minta "Jalannya pelan-pelan saja, ya, pak? | It's okay!"" ada juga yang memilih untuk menikmati perjalanan bersama King Donut Boat dengan laju kencang. Nah, kalau saya lebih memilih untuk meminta Pak Nahkoda melajukan King Donut Boat dengan kencang. Apalagi kalau angin laut sedang berembus kencang disertai ombak-ombak besar. King Donut Boat yang kita naiki bakal bisa terbang, tapi nggak tinggi-tinggi banget, sih. Selain itu, kita juga bisa milih, King Donut Boat-nya mau dibalik atau enggak? Dibalik maksudnya kita dibikin jatuh dan basah-basahan gitu di laut. Tenang, jauh sebelum jatuh, kita sudah dipersiapkan buat pakai pelampung sebelum naik King Donut Boat. Tipsnya, ya. Kalau naik King Donut Boat ini, request buat kebut-kebutan saja ke Pak Nahkoda. Dijamin bakal lebih seru. Trust me, please! (maksa).

Flying Fox.


Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
Flying Fox
Flying Fox. Kalau biasanya Flying Fox itu bisa dinikmati di atas area pegunungan, bukit, sungai dan hutan, Flying Fox di Wisata Bahari Lamogan ini bisa kita nikmati di atas permukaan laut yang membentang luas dengan jarak kurang lebih 200 meter. Saya pernah loh, naik Flying Fox sama si kecil, dia duduk di pangkuan saya, karena timbangan badan saya nggak berat-berat amat, penjaga Flying Fox memperbolehkan si kecil ikut. Dia tampak senaaaang sekali. Dan minta nambah *sigh*. Nah, meski stasiun (atau terminal atau apa namanya, saya nggak ngerti) Flying Fox terletak di daratan, tapi lintasannya kan berada di laut. Jadi.. Nggak apa-apa, dong, kalau saya memasukkan Flying Fox dalam kategori permainan Laut(?). Nggak ada yang terlalu dikhawatirkan dari permainan ini. Merasa senang malah, karena kita bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar Wisata Bahari Lamongan dengan pandangan lepas tanpa batas.

Cukup untuk permainan laut di Wisata Bahari Lamongan yang menurut saya layak untuk dicoba. Dan untuk permainan laut lainnya ada Banana Boat yang operasionalnya 11/12 sama King Donut Boat, ada juga Ski Boat, Perahu Tradisional, permainan Kano, Sepeda Air, dsb.

Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
Anjungan Wali Songo, Galeri Kapal dan Kerang
Galapagos Store, dan Pasar Ikan.
Selain permainan-permainan yang saya bahas di atas, ada juga, wahana Anjungan Wali Songo, Galeri Kapal dan Kerang, dan khusus untuk anak-anak, mereka akan dimanjakan dengan berbagai macam permainan yang berada di dalam Istana Bawah Laut. Jadi jangan khawatir, bukan cuma yang gedhe saja yang bisa mainan, yang kecil pun, bisa. Nah, untuk kegiatan seru yang biasanya wajib untuk para perempuan, nih. Belanja oleh-oleh. Kita bisa berbelanja oleh-oleh khas Lamongan di Wisata Bahari Lamongan, melalui Galapagos Store yang menjual pernak-pernik sekaligus merchandise asli Lamongan, ada Souvenir Shop, yang di dalamnya kita bisa mendapatkan beberapa kerajinan yang terbuat dari hasil laut, Mega Store, yang pengin belanja makanan/camilan khas Lamongan, dan yang terakhir adalah Pasar Ikan, Lamongan kan termasuk wilayah pantai utara yang kebanyakkan penduduknya bekerja sebagai nelayan, jadi kurang afdhol rasanya kalau sudah sampai Lamongan dan belum mencicipi olahan ikan khas Lamongan. Yakan?

Untuk informasi tiket masuk dan permainan lain yang ditawarkan, lebih lengkapnya masuk saja ke website Wisata Bahari Lamongan.

Jadi.. Kapan kamu akan berkunjung ke Lamongan dan menikmati berbagai permainan wahana fantasi dan wisata bahari (mengutip lagu kebangsaan WBL) di Wisata Bahari Lamongan?

20 comments:

  1. kakak kerja apa sih?
    Fix pokoknya kalo sampe menginjakan kaki di surabaya, aku mau ditraktir naik flying fox! HARUS :))))

    ReplyDelete
  2. kayaknya seru juga tempatnya..tp yg asyik kyknya king donat boat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Bisa basah-basahan di laut, dan kalo beruntung bisa melayang juga. :))

      Delete
  3. Tiga tahun yang lalu saya pernah kesana. Yang saya paling ingat dulu saya mual-mual waktu habis naik Crazy Car, tapi seru.
    Jadi pengen kesana lagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo-ayo.. Kembali berkunjung ke Lamongan. :))

      Delete
  4. Seru semua itu permainannya hahahaha.

    Ayo, mari ke Lamongaaan!

    ReplyDelete
  5. Baguslah ada semacam Dufan di Lamongan. Jadinya warga Lamongan tidak perlu bertamu ke Ibukota kalau mau mengunjungi wisata Dufan.

    Tapi ya Lamongan lumayan jauh dari Surabaya ya. Kalau dari Jogja kayaknya enakan nginep di Lamongan ya kalau mau full menikmati Wisata Bahari Lamongan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Sehari aja kadang masih kurang. Apalagi kalo weekend sama musim libur. Waktunya hampir habis buat ngantri wahana permainan tok.

      Kalo penginapan ada sih deket-deket WBL. Hotel pun ada. :))

      Delete
  6. Wiih, banyak wahana menarik di wisata bahari lamongan sekarang ya? XD perasaan duluuu, waktu ke sana masih sepi - sepi aja (dulunya dulu banget, masih kecil gt)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah dulunya dulu banget pas masih kecil itu tahun berapa masnyaaa.. baru 10 tahun juga berdirinya.. Sekarang wahana extremenya udah keren-keren, bikin merinding. :'D

      Delete
  7. aaaa aku lama banget mau main ke WBL tapi sampe sekarang masih belum sempat .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah.. Segera dijadwalkan, mbak.. Keburu WBL nya tutup.. Hehehe.. Becanda, mbak. :)))

      Delete
  8. OMG OMG OMG....Kenapa aku baru tau di Lamongan ada themepark dgn wahana extremeeeee ^o^... Gilaaa, aku pecinta wahana yg macu adrenalin gini mbaaa... Bungy jumping, giang swing, rollercoster, pasti bakal aku naikin... pdhl 2013 kmrn aku kliling Jawa tp g ada plan singgah lamongan..nyeseelllll!! Harus kesana lg nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Harus ada plan buat ke Jawa lagi dan singgah di Lamongan. Terutama.. Jangan lupa buat icip-icip kuliner khas yang ada di sini -->

      Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara "Pantura Lamongan". http://www.mrseliselisa.com/2014/06/ekspedisi-warisan-kuliner-lamongan_18.html

      Delete
  9. aku belom pernah ke WBL, orang lamongan macam apa aku ini -_-

    ReplyDelete
  10. Mantab. Pingin sekali coba wisata ke sana. Salam kenal dari Rental Mobil Malang Talkomsel 0821 41555 123

    ReplyDelete
  11. haha, jadi inget pas naik speed flip.

    awalnya pede banget, karena kalau diliat aja kayaknya gak serem-serem amat.

    Eh pas udah naik langsung teriak teriak dan pusing.
    setelah selesei malah mual.

    alhasil saya istirahat sendirian, sementara temen-temen melanjutkan ke wahana-wahana lain.
    kapok dah

    ReplyDelete
  12. Kemarin saya naik ranger , setelah saya naik dan keluar saya sudah terkulai lemas

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com