Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

What Movie Are You? Action, Sci-fi, Drama, Etc.

with 26 comments
Oke. Film apa yang saya suka? Film Drama? Action? Atau Sci-fi? Jawabanya adalah hampir semua jenis film saya suka *nggak ada yang nanya juga :|*. Ada nggak, sih, yang nonton satu film berkali-kali tapi nggak pernah bosan? Saya! :| Saya bahkan bisa mengulang-ulang film Bollywod We Are Family dengan air mata berderai mengaliri pipi setiap kali menontonnya #halah, maklum, suka baper kalau nonton film sedih, belum lagi kalau nonton film tentang Parkour yang berjudul District 13 bawaannya pengen ikutan loncat saja daku ini.

Kalau ditanya film yang paling disukai, rasanya agak sulit jawabnya, soalnya film yang saya suka itu banyaks pakai "s". Ada Homefront yang berkisah tentang seorang ayah mantan intel yang kemudian melepas jabatannya demi menjaga keselamatan putrinya dari ancaman mafia yang pernah dia tangkap, atau film bollywod PK yang bercerita tentang makhluk polos luar angkasa sedang mencari tuhan untuk meminta tolong agar menemukan kembali remote-nya yang hilang, atau film Pride Prejudice yang bercerita tentang kesombongan yang berujung pada prasangka, film yang memberi pesan betapa pentingnya waktu yang kita miliki dengan judul In Time, juga film Fast Furious yang awalnya hanya sekedar film kebut-kebutan mobil tapi di dalamnya mengandung pesan bahwa keluarga adalah yang utama. Ah, saya kok malah borong judul film begini, ya..

What Movie Are You?

Jujur, saya jarang menilai film, atau apalah itu namanya, dari setting-an alur cerita, ketepatan lokasi dan adegan, dan seperangkat film lainnya dengan begitu detail, bagi saya, cukuplah film sebagai media hiburan, kalau dirasa film itu menghibur, silakan dilanjut, diulang-ulang nontonnya dan dihayati, tapi kalau memang nggak suka ya, nggak usah dilihat, selesai. Tapi, terkadang ada juga film yang opening-nya membosankan tapi ending-nya bikin ketagihan, loh, jadi sekedar saran saja, kalau nggak suka sama suatu film tapi masih penasaran sama cerita film tersebut, mending nontonnya pas benar-benar ada waktu luang, nonton sendirian saja dan ditemani sama minuman sekaligus camilan kesukaan, kalau perlu, pasang tulisan Warning: Don't Disturb Me! di kening. Oke itu terlalu berlebihan. Seringnya saya seperti itu, kalau nonton film yang membosankan sedangkan saya masih penasaran karena belum dapat feel-nya, saya pasti mengulang lagi, kecuali tulisan di kening, sih. Saya tanpa pasang tulisan tersebut, biasanya teman-teman kantor sudah pada faham, meskipun kadang masih ada yang suka usil ganggu. Oke saya sering nonton koleksi film di kantor kalau waktu luang. Catat, ya, KALAU WAKTU LUANG.

Balik lagi ke bahasan awal. Jadi.. film apa yang saya suka? Saya suka film yang.. Ceritanya bagus. ya jelas itu, sih. Tapi "bagus" itu relatif, tergantung siapa yang melihat dan siapa yang memberi komentar. Kalau saya bilang paling suka sama film bollywod yang judulnya 3 Idiots.. kedengarannya biasa banget, ya. Tapi setelah menimbang bibit dan bobotnya, itulah hasil akhirnya. 3 Idiots film yang bercerita tentang tiga orang sahabat yang meskipun sering dihampiri konflik tapi persahabatan mereka tetap bisa terjaga, 3 sahabat yang menjalani perguruan ternama dengan cara berbeda di mana seseorang dituntut untuk tidak hanya membaca dan menghafal, melainkan juga harus memahami suatu pelajaran atau persoalan, film 3 Idiots juga memberi pesan kepada penikmatnya untuk selalu berfikir positif  karena "All.. Is.. Well.." dengan berfikir postif maka seseorang dapat mensugesti diri bahwa seburuk apapun persoalan yang sedang dihadapi, semua pasti akan mendapatkan penyelesaian yang terbaik, selain tiga pesan yang sangat memotivasi di atas, 3 Idiots juga menyajikan cerita cinta sederhana yang begitu manis. Meskipun disertai dengan air mata colongan yang menetes di beberapa scene-nya, cerita film tersebut berhasil dikemas secara lucu dan dengan sukses membuat saya seperti orang edan, nangis, senyum, dan ketawa-ketawa sendiri, selama menikmati jalan ceritanya. Rasanya semua jadi seimbang.

Ah, kenapa saya jadi se-detail ini? Bertolak belakang sama pernyataan di paragraf sebelumnya. Nggak apa-apa lah, ya.. Sesekali ini juga. Jadi.. selain saya.. di sini yang meng-idola-kan Film Bollywod 3 Idiots, mana suaranyaaa? :D

What Movie Are You?
 "Postingan ini diikutsertakan dalam Evrinasp Second Giveaway: What Movie Are You?"


Sincerely,



26 comments:

  1. ngomongin film emang ga akan ada matinya ya mbak...
    banyak inspirasi dan pelajarannya yang menguatkan.
    saya juga mau ikut ah kontesnya.

    semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget. Selalu aja ada film bagus yang menginspirasi dan menarik hati. Wah dapat pesaing nih. Yuk ikutan ramein, lah. :))

      Delete
  2. Saya juga suka film 3 idiots. Persahabatan, impian dan cinta jadi satu disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditambah lagi cerita yang dikemas secara lucu. Jadi makin sukak. <3

      Delete
  3. Saya suka banget dengan 3 Idiot, kami menonton rame-rame dengan anak panti asuhan suatu malam. Semoga sukses GA-nya, Mbak.

    Salam kenal dari Yogyakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Pasti asik nontonnya rame-rame, bisa jadi hiburan tersendiri ya, mbak. Salam kenal juga dari Lamongan, Mbak :))

      Delete
  4. Replies
    1. Dan sepertinya ada film bollywod baru yang ceritanya hampir sama kayak 3 Idiots. Tapi belum nonton sih, baru lihat poster sama sinopsis singkatnya.

      Delete
  5. Genre yang saya suka adalah romance dan yang kurang suka adalah horor. penakut soalnya, hahaa
    Gudlak GA-nya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalau sudah penakut nggak usah nonton film horor aja, mbak. Takut kebawa mimpi. Kalau saya sih, hampir semua genre suka. Thanks ya mbak. :)

      Delete
  6. Jadi pengen nonton 3 Idiots setelah baca ini, :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bakal nyesel kalau nonton 3 Idiot. Lucuk!

      Delete
  7. aku lebih suka movie bertajuk fantasi kaya film2 dari marvel tmnt, dan aku juga suka commedy, apa lagi yg main adam sandler, miles tiller, zac efron, channing tatum sssuukkkaaaaa banget,
    bytheway nice post kak, and salam kenal ya kak :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sukanya film action, scifi, horor, romance, comedy *lah jadi borong* Tapi Kalau Channing Tatum aku lebih suka dia main film action kayak di White House Down atau GI Joe King Cobra, Zac Efron pantesnya film romantis, sih. Beda orang, beda kesukaan ya, Kak. Salam kenal juga, Kak! :)

      Delete
  8. iyaa nih keren banget, gue suka sama film 3 idiot

    ReplyDelete
  9. paling suka sih, nonton film action! kayak film homefront gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Filmnya Jason Statham emang juara! :D eh, filmnya Channing Tatum juga, ding. :D

      Delete
  10. Suami saya nih yang suka sama 3 idiots mbak, kalo baca sinopsisnya bagus juga ya, saya belum nonton soalnya, makasih ya atas partisipasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss sama suaminya mak ev* nonton bareng lah mak sama suaminya, filmnya seru kok, bisa ngajak ketawa-ketawa, ngajak mikir, ngajak bahagia, bahkan ngajak nangis juga. Recommended lah pokoknya. :D

      Delete
  11. Ane pertama nonton pertama 3 idiot ngakak teru wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. Jelas movie favorit saya adalah lord of the rings, bahkan udah nonton puluhan kali gak bosen2 :v

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com