Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Tips Memilih Baju Atasan untuk Wanita Berhijab

with 11 comments
Tips Memilih Baju Atasan untuk Wanita Berhijab

Berhijab sekarang ini nggak lagi identik dengan sesuatu yang jadul dan membosankan. Sudah bukan rahasia juga, kalau wanita berhijab di Indonesia mulai mahir dalam hal memadukan busana agar terlihat apik, menarik, namun tetap mengutamakan penampilan yang syar’i dan sedap dipandang mata. Tentunya.. saya juga mau dong menjadi wanita yang pandai memadukan busana muslim.

Dari latar belakang di atas, baju atasan wanita online jadi semakin mudah diperoleh saat ini. Salah satu toko online yang menyiapkan koleksi baju atasan lengkap untuk wanita muslim adalah MatahariMall. Sebelum berburu baju atasan keren dan syar’i di MatahariMall, saya akan memberi sedikit tips agar kalian para hijabers nggak salah dalam memilih baju, sehingga tetap merasa nyaman dengan penampilan syar’i yang kece badai :D

Memilih Ukuran Baju Atasan yang Tepat

Sebagai wanita muslim yang baik, tentu kita nggak ingin tampil mencolok dengan baju yang terlalu sempit. Baju yang sempit bukan cuma nggak nyaman, tapi juga membuat lekuk tubuh jadi terlihat jelas. Maka dari itu, sebaiknya kita memilih baju yang ukurannya sedikit lebih longgar.

Selain membuat leluasa bergerak, baju atasan yang agak longgar juga bisa menyamarkan lekuk tubuh. Penampilan pun akan tampak sopan dengan busana syar’i berkualitas yang menutupi aurat kita, ya ukhti. :D


Memperhatikan Panjang Lengan dan Panjang Baju

Kalau menurut saya, baju atasan yang baik untuk wanita muslim adalah baju atasan dengan ukuran lengan yang panjangnya mencapai pergelangan tangan. Sehingga kita nggak perlu lagi mengenakan manset untuk menutupi separuh tangan. Tau sendiri, kan, kalau pakai manset juga kadang bikin gerah.
Untuk panjang baju, akan lebih baik kalau baju atasan yang kita pilih dapat menutupi bagian aurat. Sehingga kalau kita mengenakan celana panjang yang kadang bisa memperlihatkan lekuk tubuh, bagian aurat tetap tertutupi dan nggak menimbulkan kesan seronok. Karena saya lebih sering memakai celana panjang ketika bekerja ataupun beraktivitas sehari-hari, alhasil panjang baju sangat menjadi pertimbangan ketika akan berbelanja baju atasan melalui online.

Pilih Baju yang Polos atau Bermotif, ya?

Soal urusan motif baju, kita bisa memilihnya sesuai selera. Kalau kita gemar mengenakan hijab bercorak, maka baju atasan polos akan jadi padanan yang tepat. Tetapi kalau lebih menyukai jilbab polos, sebaiknya kita memadukan jilbab tersebut dengan baju atasan yang coraknya lebih variatif. Jangan lupa juga untuk memadukan warna dan motif bawahan yang sesuai dengan baju atasan serta jilbab yang kita pilih.


Nah, sekarang pasti nggak bingung lagi dong, ya, saat akan berbelanja baju atasan online dan menemui banyak pilihan untuk aktivitas sehari-hari, tinggal terapkan sedikit tips dari saya di atas. Jadi.. Sudah siap untuk tampil keren dan syar’i dengan paduan hijab dan baju atasan yang tepat, kan?


Sincerely

Tips Memilih Baju Atasan untuk Wanita Berhijab

11 comments:

  1. Tipsnya bagus, mbak. bisa jadi referensi kalo ada temen cewek yang nanyain bagusnya pake apa. iya temen, pacar belom. tapi kalo ditambahin gambar/foto buat cntih bakal lebih fresh mbak El buat memahaminya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar juga, setidaknya ada gambar, supaya lebih fresh gitu.

      Delete
    2. Terus giliran pacar yang nanya kapan? ~~~\o/

      Delete
    3. Jadi sebenernya aku udah nyari setelan di MatahariMall terdekat, tapi belum sempat pasang gambarnya di sini. #apeu :|

      Delete
  2. cakep mbak. juga yang bahannya ga terlalu 'jatuh' biar ga nempel di body.

    ReplyDelete
  3. setuju sama komen di atas. tambahin gambar dong mba el :)

    ReplyDelete
  4. kalo aku harus nutupi pantat panjangnya, kalo gak disuruh ganti sama mas akang..
    dan skrng lagi hunting baju yang busui friendly hahaha

    ReplyDelete
  5. Idem sama Mbak Ayu, atasan nutupin pantat. Plus ada kancing depan yang ramah busui :D

    ReplyDelete
  6. Jangan yg ketat yah. Ga enak diliat soalnya

    ReplyDelete
  7. noted mba...memang ukuran yang pas penting sekali yaa

    ReplyDelete
  8. Tipsnya bagus mbak!
    Aku biasanya pilih atasan polos kalau hijabnya bermotif, atau atasan bermotif kalau hijabnya polos. Biar gak terlalu rame atau terlalu datar aja tampilannya :)

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com