Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Tips Memilih Laptop untuk Anak Sekolah

with 10 comments

Kiat Memilih Laptop untuk Anak Sekolah

Kebutuhan anak sekolah masa kini tentu berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Kini anak usia SD bahkan sudah membutuhkan laptop untuk mendukung aktivitas belajarnya. Nggak perlu ragu membeli laptop untuk anak. Apalagi kini varian laptop semakin beragam dan harganya pun terjangkau.


Supaya nggak salah pilih laptop, yuk cermati tips-tips ini sebelum membeli laptop untuk anak :


Membeli Laptop Berukuran Mungil


Laptop berukuran mungil memang pas untuk buah hati kita yang masih duduk di bangku SD. Sehingga si kecil bisa leluasa membawa dan menggunakan laptopnya di rumah atau di sekolah. Bobot laptop nggak akan membebani barang bawaan si kecil ketika bepergian.

Kapasitas Memori Laptop Sangat Penting

Kapasitas memori laptop akan mendukung produktivitas anak dan kinerja laptop tersebut. Anak kita pasti lebih leluasa menyimpan materi pelajaran, foto, dan sejumlah dokumen penting dalam laptop kesayangannya. Sebaliknya,laptop yang kapasitas memorinya kecil tentu membuat kinerjanya menjadi lemot dan menyusahkan anak-anak.


Jangan Lupa dengan Garansi Resmi dan Servis

Garansi resmi yang diberikan produsen laptop adalah jaminan kualitas bagi laptop yang kita beli. Pastikan laptop yang hendak kita beli memiliki garansi resmi serta layanan tempat servis yang tersebar di banyak tempat. Dengan demikian, kita nggak akan kesulitan memperbaiki laptop yang rusak di kemudian hari.

Baterai yang Tahan Lama

Supaya anak-anak nggak terganggu dengan baterai laptop yang mudah lowbat, pilihkanlah laptop dengan baterai berkapasitas besar. Kapasitas minimal baterai laptop yang baik minimal 5 jam pemakaian. Sehingga anak nggak perlu repot mencari stop kontak ketika menggunakan laptop untuk belajar.

Jika kita Memiliki Budget Lebih

Jika memiliki budget lebih, nggak ada salahnya jika kita membelikan laptop gaming Acer untuk anak. Spesifikasi laptop Acer gaming memang tergolong istimewa dan bisa mendukung segala aktivitas anak. Nggak cuma membuat aktivitas bermain game jadi menyenangkan, instalasi berbagai jenis software pun nggak akan menyebabkan laptop gaming Acer jadi lemot.



Kini, kita pun nggak ragu lagi memilih varian laptop di MatahariMall. Ingin laptop gaming Acer atau varian laptop lainnya, semua tersedia secara lengkap dengan diskon spesial di MatahariMall. Selamat berburu laptop untuk si kecil!

Sincerely,

Tips Memilih Laptop untuk Anak Sekolah














10 Komentar:

Hairi Yanti said...

Sekarang anak2 sekolah udah biasa pakai laptop ya, Mbak. 3 tahun yg lalu sy ke kampus adek dan lihat mahasiswa pada nenteng laptop, terkesima sayanya. Ahahaha... Zaman sy sekolah laptop itu barang mewah. Kebanyakan pada punya PC yg segede gaban aja :D

Kang Nurul Iman said...

Iya betul tipsnya sangat okeh sekali, karena saya pernah ngalamin mbak hal yang sangat membingungkan pada saat mau beli laptop pada waktu masih sekolah dan pada waktu itu saya akhirnya memutuskan untuk tidak jadi membelinya karena masih bingung.

Tuxlin said...

Garansi dan servis sering diabaikan tuh... Kadang ada brand tertentu yang sparepartnya meski pesen dulu dan nunggu beberapa minggu :( Ada juga yang service centernya selalu ready, sehingga 3 hari saja sudah kelar service nya :D

Rusydinat said...

anak SD udah pake laptop ya sekarang, saya baru tau komputer waktu masih SMP hihi
jaman sudah bergerak cepat yaa mbak :D

kalo aku sendiri sih kalo milih laptop aku tentuin duu budgetnya berapa, baru nyari spesifikasi terbaik dengan budget yang udah aku tentukan :)

http://rusydinat.blogspot.com

Arif Munandar said...

Wah kebetulan nih mbak, saya juga abis beli laptop buat anak-anak. Yang perlu diperhatikan sih kemampuan multitasking. Soalnya, kadang anak-anak atau remaja itu membuka beberapa aplikasi sekaligus. Termasuk ketika browsing dengan banyak tab. Kemampuan RAM dan storage harus memumpuni.

Elisa said...

Bener banget, Mbak.. Sekarang anak sekelas SD sudah mahir pakai laptop, saya dulu SMA saja nyalain PC masih deg-degan. XD

Elisa said...

Hahaha.. sekarang orang mau beli laptop bisa minta perbandingan dari Mbah Google, Mas. ^^

Elisa said...

Kadang merek laptop juga pengaruh sama fast service-nya ya, Mas.

Elisa said...

Budget emang penting sih, Mbak. Kadang pengen yang spesifikasinya maksimal tapi budget-nya minimalis banget. :(

Elisa said...

Tingkat ke-kepo-an dan kesabaran anak-remaja kadang jadi pengaruh.. tau-tau laptop hang gegara kebanyakan aplikasi yang dibuka. XD

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com