Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Beragam Tema Blog Favorit; Dari Traveling Hingga Parenting.

with Leave a Comment
Beragam Tema Blog Favorit; Dari Traveling Hingga Parenting.
Credit; Pixabay
Dalam dunia blog ada beberapa fase yang pasti itu akan dilalui oleh para blogger. Kita akan memiliki semangat menggebu di fase awal, meski dengan tulisan seadanya, keinginan untuk terus mengisi blog dengan tulisan baru akan selalu ada dalam diri kita, di mana fase untuk membagikan tautan tulisan terbaru melalui beragam sosial media pun nggak bakal ketinggalan, tujuannya tentu agar tulisan kita dapat lebih banyak menjangkau orang-orang di sekitar kita. Selain itu, kita akan semakin giat bergelut dengan blog ketika fase saling bertukar komentar datang, tentu dengan harapan akan lebih banyak orang yang mengunjungi blog kita, entah itu sekedar menjadi silent reader, hanya basa-basi meninggalkan komentar seadanya, atau bahkan benar-benar menuliskan komentar membangun, komentar yang berisi tentang dukungan, kritik, saran serta opini pembaca yang sesuai dengan kontek yang dibahas.

Setelah melewati fase-fase sederhana seperti di atas, seiring berjalannya waktu kita akan diketemukan dengan fase yang lebih berat, seperti mengenal apa itu SEO, bagaimana agar tulisan kita bisa dibaca oleh mesin pencari Google, yang tentunya kita akan diarahkan kepada berbagai macam tips dalam mempelajari fase-fase tersebut. Pada fase ini, kita akan menemukan lebih banyak pengetahuan baru, salah satunya yakni tentang niche atau tema blog yang dipercaya memiliki peran penting dalam dunia blog, tentu saja, blog dengan hanya mengusung 1 tema akan memiliki ciri khas tersendiri dan pastinya lebih mudah diingat oleh pembacanya.

Blog milik saya sendiri nggak memiliki tema khusus, biasanya blog gado-gado seperti ini kebanyakan disebut dengan lifestyle blog, jadi nggak menentukan satu tema saja, apapun bisa dijadikan bahan tulisan, tapi bukan berarti saya nggak punya tema blog favorit juga, lho..

Pertama kali saya nge-blog dulu, saya itu sukaaa banget sama blog yang bernama backpackstory.me, blog dengan tema traveling, sudah seperti sebuah buku perjalanan, tulisan-tulisan di dalamnya dikemas dengan sangat menarik, lucu, namun tetap informatif dan yang paling penting nggak bikin bosan. Dari blog tersebut saya mulai tergoda untuk membaca blog dengan tema serupa. Blog dengan tema traveling benar-benar bisa membuka mata saya akan indahnya Indonesia bahkan dunia, pengetahuan akan keragaman kultur, budaya, kuliner dan hal menarik lain yang terdapat di belahan bumi lain bisa saya dapatkan hanya dengan membaca melalui bblog.

Selain traveling, tema favorit lainnya adalah tema yang paling banyak dicari saat ini; blog dengan tema parenting, tahu sendiri kan emak zaman jigeum itu kritisnya seperti apa. Tapi meskipun saya bukan tipe-tipe emak kritis seperti mereka, tetap yang namanya pengetahuan dasar akan buah hati pasti dibutuhkan. Semakin sering saya membaca blog dengan tema parenting, semakin banyak juga kisah menarik serta tingkah lucu masing-masing anak yang saya temui, ilmu-ilmu sederhana nan bermanfaat juga begitu mudah diperoleh dari membaca tulisan mom blogger dengan segala cerita uniknya.

Nggak ketinggalan juga, blog yang mengusung tema tips dan tutorial, apapun fokusnya, blog dengan tema tersebut akan selalu menjadi favorit, meskipun banyak saya temui blog bertema tips dan tutorial ini kebanyakan tulisan dan tata letaknya suka berantakan serta nggak jarang juga pakai warna tema blog yang "wow silau men", tapi tetap saja, demi menyelesaikan masalah saya akan dengan tenang hati menghadapi sekelumit rintangan tersebut #halah. Dan juga saat ini, orang lebih memilih "mending bertanya mbah google daripada sesat di jalan", ya kan.. Jadi mungkin kalau ada yang mau menentukan tema, dan dia telaten serta memiliki waktu cukup luang dalam praktiknya, mungkin tema ini bisa dicoba.

Beberapa tema di atas adalah perwakilan dari tema blog yang menjadi favorit saya, sebenarnya banyak tema-tema keren lain yang jadi idola seperti blog dengan tema kuliner, review film atau buku, etc, etc. Tapi ya nggak memungkinkan juga kalau harus ditulis semua.

Baiklah, Sekian untuk tulisan tentang tema blog favorit kali ini, meskipun saya merasa masih kaku ketika menulis tapi semoga tulisannya tetap bisa difahami XD

#BPN30dayChallenge2018 day 2, dengan tema; "Tema Blog yang Disukai?".


Salam :)
Beragam Tema Blog Favorit; Dari Traveling Hingga Parenting.

. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .