Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Penyesalan Melahirkan Sebuah Pengalaman, Kenangan, dan Pelajaran.

with Leave a Comment
Penyesalan Melahirkan Sebuah Pengalaman, Kenangan, dan Pelajaran.

Bicara soal penyesalan pastinya hampir semua orang punya penyesalan yang ada dalam diri masing-masing. Dan saya rasa semua sudah tau kalau dalam setiap penyesalan, di sana pasti terdapat sebuah pengalaman berharga di mana setiap kisahnya nanti akan bisa kita jadikan sebagai pelajaran serta kenangan, pengingat.


Sampai saat ini, penyesalan paling dalam yang pernah saya lalui menjadi sumber semangat ketika saya benar-benar berada pada titik fokus paling rendah dalam hidup, tentunya bukan sesuatu yang mudah dalam menjalaninya, tapi siapa sih yang mau terus-menerus hidup dalam banyangan penyesalan yang akhirnya akan membawa kita pada kesalahan-kesalahan yang sama atau bahkan lebih parah dari yang sudah-sudah.

Dari sebuah penyesalan, saya selalu memerhatikan setiap langkah yang akan saya pilih, meskipun nantinya akan ada banyak hal yang membuat hati menjadi gelisah ketika dihadapkan pada kejadian yang mengingatkan saya akan sebuah kenangan yang nggak diinginkan, tapi kita harus tetap bisa menilai setiap kejadian suram dari segi positifnya, bukan? Mengubah sebuah penyesalan menjadi penyemangat dalam hidup, dan tentu dengan adanya pengalaman yang seperti itu seharusnya kita bisa semakin mengerti akan pentingnya sebuah pilihan, memanfaatkan setiap kesempatan yang datang pada kita dengan baik, atau dengan bijak menentukan sebuah keputusan yang akan diambil, karena pada dasarnya meratapi tanpa mau merenungi sebuah penyesalan hanya akan membuat kita semakin terpuruk.

Seperti sebuah ungkapan yang pernah saya baca pada situs cerita fiksi tentang bagaimana kita harus menyikapi sebuah penyesalan agar bisa menjadi sebuah kenangan serta pelajaran.

Moving on doesn't mean you need to throw everything away, moving on is about trying to get past, the hardest thing in your life, and just think of it as another memory that's worth remembering for or - at least- worth forgiving yourself for.

Ketika penyesalan terdalam menuntut kita untuk bisa mengisi sisa waktu dengan menjalani hidup lebih baik lagi. Pengalaman-pengalam kecil yang menyisakan penyesalan pun harus tetap kita ingat, karena biasanya kejadian yang menyisakan penyesalan kecil itu menyisakan kenangan dengan unsur-unsur lucu tersendiri bagi kita.

Dan pada akhirnya dengan setiap penyesalan yang saya jadikan sebagai pengalaman, kenangan, serta pelajaran tersendiri, i have no regrets for now.

#BPN30dayChallenge2018 day 23, Tema "Hal yang Disesali Saat Ini".

Salam ^^
Penyesalan Melahirkan Sebuah Pengalaman, Kenangan, dan Pelajaran.

Ketika Menjadi Part Time Blogger Terasa Lebih Menantang

with Leave a Comment
Ketika Menjadi Part Time Blogger Terasa Lebih Menantang

Memilih untuk memasuki dunia blog sebenarnya bukan sesuatu perkara mudah. Seorang blogger bukan hanya menulis lalu membagikan tulisan tersebut, untuk menghasilkan tulisan yang reliable, blogger harus melakukan riset sederhana, ala blogger tentunya, mengumpulkan bahan pendukung secara lengkap dan terpercaya, agar tulisan yang dihasilkan menjadi akurat. Karena pasti tulisan-tulisan tersebut akan dijadikan sebagai sumber informasi bagi para pembaca atau bagi para pencari fakta #halah. Bahkan, ketika blogger ingin menuliskan curhat pun kadang nggak boleh sembarangan, karena nantinya apabila ada kalimat atau kata yang nggak sesuai atau dianggap salah oleh pembaca, curhat yang ditulis bisa jadi bencana bagi blogger itu sendiri.

Griya Permata Insani; Menghadirkan Kembali Perumahan Bersubsidi di Mojokerto

with Leave a Comment
Perumahan Subsidi Mojokerto - Griya Permata Insani


Setelah Tahun 2016 lalu PT. Cipta Griya Insani berhasil menciptakan lahan hunian dengan jumlah 1000 unit lebih di Perumahan Griya Permata Insani Tikung-Lamongan. Kini di penghujung tahun 2018 yang bertepatan pada tanggal 10 November 2018 kemarin, pengembang tersebut kembali meresmikan Perumahan dengan nama serupa, yakni Griya Permata Insani - perumahan subsidi yang terletak di Mojokerto, tepatnya di Desa Ngingas Rembyong - Kecamatan Sooko - Kabupaten Mojokerto. Menjadi pengembang di Lamongan dengan jumlah realisasi terbanyak di tahun 2017; 316 unit rumah dan mendapatkan penghargaan khusus dari BTN, PT. Cipta Griya Insani kembali menawarkan unit rumah bagi warga Mojokerto yang bisa dimiliki dengan memanfaatkan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) atau lebih dikenal dengan KPR subsidi yang difasilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Sesuai artikel yang ditulis oleh salah seorang teman blogger Bengkulu yang bernama Ria M Fasha tentang perkembangan penyerapan FLPP selama tahun 2018 ini, Program FLPP bisa dijadikan sebagai salah satu solusi atas stigma masyarakat akan sulitnya memiliki properti saat ini karena pertumbuhan nilainya yang memang tak terkendali, sementara di sisi lain kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) juga semakin meningkat. Dengan kisaran harga 140 jutaan dan penawaran berupa uang muka mulai 1 % dari harga jual serta suku bunga flat 5 % selama masa angsuran, program FLPP ini akan membantu masyarakat untuk memiliki hunian impian mereka, terlebih bagi kakak-kakak yang memiliki penghasilan pas-pas-an atau newlywed yang berencana memiliki rumah sederhana, tipe rumah seperti yang ditawarkan oleh Griya Permata Insani Mojokerto ini sangat cocok untuk segera dipinang, mumpung belum kehabisan, yakan.. Lalu tipe yang seperti apa dan bagaimana kah itu???

Perumahan Griya Permata Insani Mojokerto menyediakan rumah dengan 2 tipe. Yang pertama adalah tipe 30-66, luas tanah 6x11 - tipe ini adalah tipe rumah subsidi yang dibandrol dengan harga Rp. 135.000.000,-. Mengusung desain minimalis, dengan luas bagunan 30 meter, di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi. Tipe selanjutnya adalah tipe 38-89 dengan luas tanah 6x16, terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang makan, dan dapur [info tentang harga dan proses uang muka bisa langsung datang ke kantor pemasaran di alamat yang tertera pada tulisan selanjutnya]. Pengembang yang sudah berhasil mendirikan dan merealisasikan lebih dari 3000 unit rumah untuk masyarakat ini menawarkan berbagai macam kemudahan bagi calon pembeli, khususnya untuk rumah subsidi yang mematok uang muka sangat ringan; yakni senilai Rp. 7.500.000, dan dengan hanya membayar uang muka pertama sebesar Rp. 1.000.000 - Rp. 1.500.000 saja, pembeli sudah bisa memilih kavling yang menjadi idaman mereka.

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang sempat saya ambil ketika menghadiri Grand Opening Perumahan Griya Permata Insani Mojokerto di kantor pemasarannya yang beralamat di Jl. Pahlawan No. 10F Kota Mojokerto;


Bagi warga Mojokerto sendiri, kedepannya semoga Perumahan Griya Permata Insani Mojokerto ini bisa memberikan manfaat dan mampu memenuhi kebutuhan warga setempat akan tempat tinggal sederhana dengan harga yang mudah dijangkau oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah. 

#BPN30dayChallenge2018 day 21, Tema Pengganti; "Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai".




Salam ^^


Liburan Menyenangkan Tanpa Keluar Banyak Uang?

with Leave a Comment
Tips Liburan Menyenangkan Tanpa Keluar Banyak Uang?

Liburan selalu identik dengan jalan-jalan atau bepergian ke taman hiburan, makan-makan pun kadang nggak boleh ketinggalan, dan setidaknya dibutuhkan persiapan matang dari segi fisik maupun keuangan. Nggak asik juga kan kalau pas jalan-jalan, eh.. tiba-tiba badan pegal-pegal, dan lagi ketika sedang dihadapkan dengan sovenir untuk buah tangan yang uwu-uwu, eh.. kitanya kehabisan uang. Tapi nggak selamanya liburan yang menyenangkan itu harus dengan mengeluarkan banyak uang, kok. Saya sendiri kalau hari libur gitu lebih sering di rumah dan tetap liburan saya berlangsung dengan sangat menyenangkan. 


Oke, tentunya banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan dengan hanya menghabiskan hari libur di rumah. Dan itu cukup untuk membuat hari libur kita jadi menyenangkan sehingga kita pun siap untuk menghadapi kenyataan ketika liburan akan digantikan dengan hari senin yang kadang mendebarkan ^^

Maraton film. Menikmati film keluarga di hari libur menjadi pilihan yang sangat sederhana, namun cukup membuat anak-anak excited. Jadi biasanya sebelum hari libur datang, saya sudah menyiapkan beberapa film keluarga untuk bisa dinikmati bersama anak-anak. Saya akan mengambil contoh liburan di akhir pekan /sabtu-minggu/, di mana pada hari itu kaka tetap masuk sekolah, karena hampir semua madrasah di tempat saya masih menerapkan libur di hari Jum'at. Jadi, kalau pagi pas kaka sekolah, saya nggak mau ngambil start buat mulai nonton duluan, kurang seru dan kasihan juga kalau ditinggal nonton. Siangnya pas sudah kumpul semua di rumah, saya ajak anak-anak buat istirahat tidur sebentar, lalu menjelang sore baru kita memulai sesi marathon filmnya dengan ditemani camilan-camilan favorit.

Membuat DIY atau mainan lego sama bocil juga bisa jadi hal yang menyenangkan, lo. Biasanya kita selalu mencoba bikin figur-figur baru dengan bekal tutorial di youtube. Meskipun sangat sederhana, mengisi hari libur dengan kegiatan ini bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri buat kita, karena bisanya kalau weekdays mereka saya tinggal kerja, jadi meskipun hanya di rumah, asal kita bisa berkumpul bersama, berbagi ide dan saran ketika akan mencoba membuat sebuah figur baru dari lego, dan mendengarkan celoteh-celoteh mereka yang tanpa henti agar bisa mendapat perhatian dari saya saja sudah angat-sangat membahagiakan.

Selain kegiatan indoor - di rumah aja maksudnya hehehe.. Kadang saya ajak anak-anak kuliner kecil-kecilan di dekat rumah juga. Berbeda denga bandrol jajanan di kota-kota, harga jajanan di daerah saya itu standar daerah pinggiran banget, murah meriah, jadi nggak perlu khawatir keluar uang banyak kalau lagi ngajak anak-anak kulineran. Biar nggak bosan liburan indoor, harus tetap diselingi dengan kegiatan outdoor kan ya.. Yassalam ini indoor sama outdoor udah kayak "liburan beneran" aja, padahal cuma di dalam rumah dan luar rumah XD

Kegiatan outdoor lain adalah.. jalan-jalan ke pantai yang banyak terdapat di sekitar daerah saya, mulai dari pantai lorena, pantai pasir putih, pantai mangrove, dan beberapa pantai lainnya.. Untuk bisa menikmati pantai-pantai tersebut biasanya cuma harus bayar parkir kendaraan, dan kalaupun ada, tiket masuknya hanya berkisar Rp 10.000 - Rp. 25.000 dan itu murah banget. Meskipun di daerah saya ada juga wahana bermain skala besar seperti Wisata Bahari Lamongan atau Maharani Zoo and Goa, saya kurang srek aja kalau mau ngajak bocil main ke sana, karena taman bermain seperti itu biasanya pasti bakal penuh sesak, apalagi pas weekend, duh kasian juga bocil, kalau saya ajak capek-capek antri tiket maupun antri wahana-wahana di dalam. Tapi kalau lagi pengen liburan kayak gitu biasanya saya mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Maklum, bawa anak kecil jadi persiapannya harus matang daripada nanti pas liburan hectic sendiri, kan..

Baiklah di atas adalah liburan menyenangkan tanpa keluar banyak uang versi saya. Sebenarnya sih, itu cuma siasat saja, gimana ya.. Emaknya sudah keduluan encok kalau mau ngajak main bocil aktivitas luar rumah jauh-jauh, apalagi Qeis ini anaknya super duper aktif banget, jadi seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau mau liburan versi orang-orang yang kekinian jaman now, saya harus benar-benar memiliki persiapan yang matang, mau itu hati, fikiran, kesiapan tenaga ekstra, dan tentunya uang jajan ekstra juga. Ibu-ibu liburan menyenangkan yang paling sederhana bareng bocil biasanya seperti apakah? Share dong, biar bisa dipraktikkan di rumah juga hihihi ^^

#BPN30dayChallenge2018 day 20, Tema; "Yang Dilakukan di Hari Libur".

Salam ^^
Liburan Menyenangkan Tanpa Keluar Banyak Uang?

#Playlist Top 10 KPOP Charts

with Leave a Comment
#Playlist Top 10 KPOP Charts

Musik dipercaya memiliki efek menenangkan bagi hati dan fikiran. Kegiatan mendengarkan musik bahkan bisa juga dijadikan terapi ketika kita sedang dalam keadaan kurang fokus. Kadang saya juga menerapkan hal serupa ketika saya harus mengajak fikiran untuk bekerjasama dalam menyelesaikan suatu tugas negara #halah. Mendengarkan jenis musik rnb, akustik, ballad ataupun musik dengan irama yang kalem menjadi pilihan saya agar fikiran saya bisa tetap tenang meskipun sedang dikuras energinya XD


Untuk musik yang saat ini menjadi playlist tetap saya sendiri adalah... Oke, balik lagi, karena saat ini saya sedang jatuh-jatuhnya di pusaran dunia exo-pop jadi ya, mayoritas lagu-lagu mereka juga yang menjadi teman ketika saya sedang butuh something calming. Selain visual mereka yang memang kinclong banget, lagu-lagu mereka juga nggak kalah kinclongnya, kok. Coba deh, habis saya tulis playlist saya di sini, kamu search di Spotify atau YouTube, meskipun nggak faham sama liriknya, kalian bakal tetep suka dengan alunan musiknya.

Oke berikut adalah lagu-lagu yang menduduki top 10 di chart playlist saya..

Semua lagu di Album Universe, Winter Album yang setiap tahunnya dikeluarkan oleh EXO di mana sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan ke salah satu proyek dari Unicef. Mengusung genre rock-ballad dengan alunan musik kalem yang benar-benar menenangkan, menjadi pilihan tepat untuk menemani saya saat sedang hectic sama kerjaan sementara fikiran dalam kondisi yang kurang tenang. Untuk universe sendiri merupakan winter album yang rilis pada tahun 2017, terdiri dari 8 track dengan 6 judul lagu berbeda yang ke-semua-nya merupakan lagu favorit saya. Lagu-lagu tersebut adalah;

  • Universe (terdapat 3 versi; korea, china, & CD)
  • Light Out
  • Been Through
  • Stay
  • Fall
  • Good Night


Selain ke 6 lagu tersebut, 4 lagu selanjutnya juga merupakan lagu kpop. Meskipun berasal dari grup musik yang berbeda, tapi lagu-lagu ini sama-sama memiliki aura menenangkan dan easy listening. Dan ini dia lagu-lagu top 10 berikutnya..

Oh La La La 

Lagu ini merupakan track ke 3  dari 5th Album nya Exo, dengan tittle track Don't Mess Up My Tempo, dan baru saja rilis di penghujung akhir tahun 2018. Menjadi lagu ke 2 yang dipilih sebagai comeback stage, dan menurut saya itu pilihan yang tepat. Selain Oh La La La ini, Oasis, Smile on My Face, 24/7 juga biasanya masuk playlist, cuma yang paling asyique buat didengerin ya Oh La La La ini.

For Life

Mungkin lagu-lagunya exo yang masuk track winter album ini sengaja diciptakan buat bisa jadi terapi diri kali, ya. Merupakan tittle track dari Album dengan nama yang sama; For Life, dan dirilis untuk kategori Winter Album Exo tahun 2016. Lagu ini memiliki arura yang sama dengan semua lagu yang ada di Album Universe, easy listening dan menenangkan banget, apalagi maknanya yang aduhai. Bikin makin syahdu. Iya, sedikit tau artinya, soalnya pas Exo Planet 4 The Elyxion kemarin, Kyungsoo main solo stage pakai lagu ini tapi yang English Version. Bener-bener bikin melting duh.

Oh Nana

Kalau tadi Oh La La La by exo, sekarang Oh Nana by KARD. Merupakan single pertama KARD yang rilis pada tahun 2016. Lagunya asyik, dengan musik rnb dan semi-semi EDM, lagu ini bikin orang yang dengerin jadi pengen ikutan goyangin kepala. Kalau menurut saya jenis musiknya hampir mirip sama Oh La La La sih. Cuma kalau dilihat dari review para ahli musik mereka memiliki genre musik berbeda. Tapi terserah lah, yang penting enak didengar saja sih.

Don't Recall

Ini adalah single ke 2 KARD yang rilis di tahun 2017. Jenis musik dari Don't Recall ini hampir sama dengan Oh Nana. Kalau saya tangkap dari subtitle di MV nya, lagu ini berkisah tentang cinta yang berubah jadi sebuah obsesi, kisah cintanya jadi nggak sehat. Tapi meski begitu, makna dibaliknya nggak berpengaruh sama suasana hati, soalnya ya kan nggak ngerti artinya juga kan XD, dan musiknya pun bukan tipe-tipe musik yang melow.

Oke di atas adalah lagu-lagu yang menduduki top 10 lagu KPOP versi playlist charts saya. Ada yang suka dengar lagu kpop juga, nggak? Kalau saya sih, cuma 2 grup musik itu aja yang didengerin yang lainnya masih belum minat dan belum ada rencana buat dengerinnya ^^

#BPN30dayChallenge2018 day 19, Tema; "10 Lagu yang Ada di Playlist".

Salam ^^
#Playlist Top 10 KPOP Charts

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com