Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Atasi Gatal di Kulit dengan Sabun Antiseptik Dermythol Bio Sulfur

with 12 comments
Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Beberapa minggu sebelum puasa kemarin, saya sempat mengalami gatal-gatal di hampir seluruh badan, padahal saya merasa nggak ada riwayat alergi makanan apapun, jadi saya kurang paham pertolongan pertamanya harus bagaimana, akhirnya saya hanya mandi menggunakan sabun antiseptic bio sulfur yang dipercaya bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit gatal.

Agak kaget juga sih waktu lihat kulit tangan tetiba ada beruntusan kecil-kecil banyak banget, karena seingat saya, makanan yang saya konsumsi waktu itu ya menu makanan seperti biasa. Tapi alhamdulillah-nya setelah menggunakan bedak gatal dan sabun antiseptic tersebut, gatal-gatal di kulit bisa perlahan sembuh.

Ternyata ada hikmahnya juga selama ini saya lebih memilih pakai sabun mandi kesehatan yang mengandung antiseptik dan antibakteri, karena menjaga kesehatan kulit itu menurut saya lebih penting, toh kalau untuk perawatan kulit lainnya, saya bisa menggunakan produk skincare khusus untuk perawatan kulit.

Review Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Saat ini banyak sekali sabun antiseptik di pasaran yang bisa kita gunakan, dan itu membuat saya lebih berhati-hati dalam memilih dan memastikan bahwa selain bisa menjaga kesehatan kulit, sabun tersebut juga harus cocok dengan semua penghuni rumah.

Karena kadang kan ada tuh, sabun antiseptik yang aromanya kayak obat dan bikin anak-anak kurang nyaman, jadi jangan sampai mereka nggak mau pakai sabun kesehatan yang bisa mencegah dan membunuh kuman-kuman di badan, hanya karena nggak suka sama baunya yang kurang bersahabat.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Wah.. agak tricky juga ya. Tapi dengan banyaknya review sabun antiseptik yang sudah ada di media sosial ataupun Google, sekarang akses untuk mencari rekomendasi sabun bio sulfur untuk keluarga juga bisa kita temukan dengan mudah.

Salah satu contohnya seperti review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang mendapatkan label "Tasya Farasya Approved". Nah, kalau sudah ada review positif dari beauty influencer yang punya pengikut 6 juta lebih seperti itu kan, kita nggak perlu ragu lagi buat pakai sabun antiseptik tersebut.

Dan setelah mencobanya, berikut adalah review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, yang sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.

Sabun Antiseptik dan Antibakteri dengan Aroma Fresh Orange

Pertama tentu fokus saya adalah memilih sabun anti kuman yang wanginya nyaman digunakan untuk anak-anak, karena bagi saya, mereka lah yang paling aktif kegiatannya mulai dari sekolah, kegiatan ekstrakulikuler, belum lagi main-mainnya, jadi mereka harus mau mandi pake sabun yang bisa menghempas bakteri keringat setelah beraktivitas di luar rumah seharian.

Dan.. wajar sih kalau Dermythol ini dapat label "approved" dari Tasya Farasya, karena menurut saya sebagai sabun mandi kesehatan, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini aromanya nggak ada bau obat-obatnya sama sekali, dan justru malah pas dipakai mandi tuh wanginya fresh banget dengan aroma orange-nya, yang sudah pasti anak-anak bakal mau pakai karena aromanya yang menyegarkan.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Pilih Kemasan dan Tekstur Sabun Sesuai Kebutuhan

Sabun Antiseptic Dermythol ini memiliki 2 pilihan kemasan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yakni;

1. Dermythol Sabun Batang
Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap, kemasan berbentuk sabun batang, di mana waktu saya membelinya melalui official store-nya di Shopee seharga 10rb saya mendapatkan 3pcs sabun dengan ukuran masing-masing 70gram.

2. Dermythol Sabun Cair
Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, kemasan botol pump dengan bentuk cair. Kemasan ini menurut saya lebih worth it sih, selain lebih praktis dan mudah kalau mau dipakai anak-anak, pas beli di official store-nya kemarin ada promo buy 1 get 1 untuk ukuran 480ml juga, jadi seketika jiwa emak-emak ku meronta dan langsung deh check out sabun Dermythol yang kemasan cair juga dengan harga 48rb.

Poin penting nih, buat yang mau beli juga, kamu beli langsung ke toko resmi Dermythol di Shopee saja ya, karena pasti produknya asli dan bukan tiruan, apalagi kalau kamu belinya yang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, kamu bisa dapat promo buy 1 get 1 juga kayak saya, mayan kan.

Oh ya, selain Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap dan Pump, terdapat varian lain yang bisa kamu gunakan seperti; Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Soap dan Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Pump, yang juga tersedia kemasan refil-nya.

Jadi kalau misal sabun Dermythol kemasan pump milikmu sudah habis, kamu bisa memanfaatkan lagi botol pump-nya dan beli yang kemasan refil saja buat isi ulang sabunnya.

Review Sabun Kesehatan Antiseptik dan Antibakteri

Manfaat Bahan Aktif Dermythol Bio Sulfur untuk Kesehatan Kulit


1. Kandungan Bio Sulfur

Salah satu bahan aktif dari sabun Dermythol adalah Bio Sulfur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan dipercaya bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit, dan itu sudah saya buktikan sendiri waktu kulit saya keluar beruntusan kecil dan gatal, saya secara rutin pakai sabun antiseptik dan antibakteri yang akhirnya gatal-gatal tersebut bisa sembuh secara total.

 

2. Kandungan Chloroxylenol

Selain kandungan bio sulfur, kandungan aktif lain yang terdapat dalam sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah Chloroxylenol yang berfungsi sebagai desinfektan. Dengan fungsi tersebut, kandungan Chloroxylenol dalam Dermythol tentu bisa dengan mudah membersihkan bakteri dan kuman pada kulit anak-anak saat mereka mandi atau cuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah seharian.

 

3. Kandungan Chlorhexidine Digluconate

Kandungan yang bermanfaat sebagai antiseptik dan antibakteri. Jadi saat kita mandi menggunakan sabun Dermythol, kandungan tersebut akan mencegah pertumbuhan bakteri bahkan membunuh kuman yang dapat menyebabkan gatal atau permasalahan kulit lain pada tubuh kita.


Antiseptik dan Antibakteri

Atasi Gatal di Kulit dengan Dermythol Sabun Bio Sulfur

Dengan kandungan dan manfaat seperti di atas, nggak heran sih kalau gatal-gatal ringan di kulit yang saya alami kemarin bisa dengan mudah teratasi tanpa harus periksa ke dokter ataupun minum obat alergi sejenisnya. Mungkin selama saya mandi menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, secara perlahan bahan aktif di dalamnya membunuh bakteri yang menyebabkan kulit gatal tersebut.

Dan ternyata setelah saya telisik, gatal-gatal yang tetiba muncul di kulit saya beberapa waktu lalu itu disebabkan oleh udang ronggeng yang saya makan secara berlebihan, hampir 1kg lebih, wah ternyata apa-apa itu kalau berlebihan memang nggak baik, ya. Tapi saya bersyukur banget  nemu sabun bio sulfur yang sangat membantu mengatasi permasalahan kulit saya tersebut.

Jadi buat kamu yang masih ogah pakai sabun antiseptik, mending mulai dibiasakan mandi menggunakan sabun kesehatan ini deh, karena dengan begitu kamu bakal lebih mudah terhindar dari berbagai macam penyakit kulit yang pasti bakal mengganggu banget.

Apalagi buat anak-anak yang memiliki tingkah yang aktif seperti anak saya, sabun ini bakal efektif banget menjaga kulit mereka dari kuman dan bakteri keringat di badan mereka. Tenang, mandi pakai sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, manfaanya double kill banget kok, selain kulit aman dari serangan bakteri dan kuman penyebab gatal, anak-anak juga tetap bisa merasa nyaman dengan aroma sabun yang menyegarkan. Yeay!


Sincerely,

Elisa

. . .

12 komentar:

  1. Salah satu hal yang sensitif banget buat aku yang cocok-cocokan sama sabun karena suka gatel gitu kalau salah atau sabunnya ga cocok. Bisa nih, jadi rekomendasi untuk dicobain. Terima kasih infonya, Kak. :)

    BalasHapus
  2. Anak saya termasuk yang dapat perhatian lebih untuk persoalan kebersihan badannya, karena anaknya yang aktif sehingga mudah sekali berkeringat dan butuh sabun mandi yang bisa membuat kulit bersih sekaligus mencegah penyakit kulit. Makasih sharing-nya

    BalasHapus
  3. Wah, lumayan nambah referensi nih kalau misal mau cari obat gatal-gatal tanpa pakai obat, hehe. Btw itu bikin kulit kering gak ya mbak?

    BalasHapus
  4. aku suka banget sabun yang punya aroma fresh. bikin mood bagus soalnya hehe. baru tahu brand satu ini. kayaknya boleh dicoba lah ya supaya badan nggak cuma fresh tp juga bersih dari kuman

    BalasHapus
  5. Gara-gara pandemi kemarin, aku tuh pakai sabun antiseptik, trus jadi kebiasaan sampai sekarang. Makanya tertarik nih mau coba. Anw, Dermythol ini sudah bisa dibeli di mini market belum?

    BalasHapus
  6. Nah ini, klo ada sulfur2nya berarti sabun untuk solusi gatal-gatal ya, Kak? Tapi keren sih, aromanya jeruk. Bisa menyegarkan gitu.

    BalasHapus
  7. Pas bulan lalu belanja bulanan kayaknya aku lihat produk Dermythol ini deh di Alfamidi, tapi yang cair. Ternyata ada juga sabun batangannya ya. Kepengen coba ah, bagus nih buat mengatasi gatal2 di badan. Aromanya nyegerin jadi betah mandi :D

    BalasHapus
  8. Manfaat sulfur memang sehebat itu buat ngilangin gatal² yah, Mbak. Aroma fresh dari jeruknya jadi bikin sejuk dikulit.

    BalasHapus
  9. ini sih inovatif sekali. karena biasanya sabun antiseptic yang memiliki kandungan sulfur itu aromanya suka lumayan menyengat khas belerang. Beruntung sekarang ada Dermythol yang punya aroma jeruk

    BalasHapus
  10. Wah, aku baru tahu dengan sabun Dermythol Bio Sulfur ini. Kayaknya kudu punya deh di rumah. Sesekali aku juga ngerasain kulit gatal-gatal. Biasanya aku pake sabun biasa, ditambah minyak kayu putih aja pas udah mandi. Kalo pake ini kan bisa reda ya gatalnya.

    BalasHapus
  11. Sepertinya saya harus segera mencoba dermythol bio sulfur ini. Akhir-akhir ini kulit saya juga sering alami gatal-gatal, plus badan mudah bau.

    BalasHapus
  12. Aku termasuk orang yang memiliki kulit sensitif dan alergi, jadi hati2 sekali kalau memilih sabun. Salah pilih sedikit langsung gatal2. Kayaknya boleh nih aku coba Dermythol bio sulfur ini biar gatal2 di tubuh hilang yess...

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .