Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Penyesalan Melahirkan Sebuah Pengalaman, Kenangan, dan Pelajaran.

with Leave a Comment
Penyesalan Melahirkan Sebuah Pengalaman, Kenangan, dan Pelajaran.

Bicara soal penyesalan pastinya hampir semua orang punya penyesalan yang ada dalam diri masing-masing. Dan saya rasa semua sudah tau kalau dalam setiap penyesalan, di sana pasti terdapat sebuah pengalaman berharga di mana setiap kisahnya nanti akan bisa kita jadikan sebagai pelajaran serta kenangan, pengingat.


Sampai saat ini, penyesalan paling dalam yang pernah saya lalui menjadi sumber semangat ketika saya benar-benar berada pada titik fokus paling rendah dalam hidup, tentunya bukan sesuatu yang mudah dalam menjalaninya, tapi siapa sih yang mau terus-menerus hidup dalam banyangan penyesalan yang akhirnya akan membawa kita pada kesalahan-kesalahan yang sama atau bahkan lebih parah dari yang sudah-sudah.

Dari sebuah penyesalan, saya selalu memerhatikan setiap langkah yang akan saya pilih, meskipun nantinya akan ada banyak hal yang membuat hati menjadi gelisah ketika dihadapkan pada kejadian yang mengingatkan saya akan sebuah kenangan yang nggak diinginkan, tapi kita harus tetap bisa menilai setiap kejadian suram dari segi positifnya, bukan? Mengubah sebuah penyesalan menjadi penyemangat dalam hidup, dan tentu dengan adanya pengalaman yang seperti itu seharusnya kita bisa semakin mengerti akan pentingnya sebuah pilihan, memanfaatkan setiap kesempatan yang datang pada kita dengan baik, atau dengan bijak menentukan sebuah keputusan yang akan diambil, karena pada dasarnya meratapi tanpa mau merenungi sebuah penyesalan hanya akan membuat kita semakin terpuruk.

Seperti sebuah ungkapan yang pernah saya baca pada situs cerita fiksi tentang bagaimana kita harus menyikapi sebuah penyesalan agar bisa menjadi sebuah kenangan serta pelajaran.

Moving on doesn't mean you need to throw everything away, moving on is about trying to get past, the hardest thing in your life, and just think of it as another memory that's worth remembering for or - at least- worth forgiving yourself for.

Ketika penyesalan terdalam menuntut kita untuk bisa mengisi sisa waktu dengan menjalani hidup lebih baik lagi. Pengalaman-pengalam kecil yang menyisakan penyesalan pun harus tetap kita ingat, karena biasanya kejadian yang menyisakan penyesalan kecil itu menyisakan kenangan dengan unsur-unsur lucu tersendiri bagi kita.

Dan pada akhirnya dengan setiap penyesalan yang saya jadikan sebagai pengalaman, kenangan, serta pelajaran tersendiri, i have no regrets for now.

#BPN30dayChallenge2018 day 23, Tema "Hal yang Disesali Saat Ini".

Salam ^^
Penyesalan Melahirkan Sebuah Pengalaman, Kenangan, dan Pelajaran.

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com