Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Griya Permata Insani; Menghadirkan Kembali Perumahan Bersubsidi di Mojokerto

with Leave a Comment
Perumahan Subsidi Mojokerto - Griya Permata Insani


Setelah Tahun 2016 lalu PT. Cipta Griya Insani berhasil menciptakan lahan hunian dengan jumlah 1000 unit lebih di Perumahan Griya Permata Insani Tikung-Lamongan. Kini di penghujung tahun 2018 yang bertepatan pada tanggal 10 November 2018 kemarin, pengembang tersebut kembali meresmikan Perumahan dengan nama serupa, yakni Griya Permata Insani - perumahan subsidi yang terletak di Mojokerto, tepatnya di Desa Ngingas Rembyong - Kecamatan Sooko - Kabupaten Mojokerto. Menjadi pengembang di Lamongan dengan jumlah realisasi terbanyak di tahun 2017; 316 unit rumah dan mendapatkan penghargaan khusus dari BTN, PT. Cipta Griya Insani kembali menawarkan unit rumah bagi warga Mojokerto yang bisa dimiliki dengan memanfaatkan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) atau lebih dikenal dengan KPR subsidi yang difasilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Sesuai artikel yang ditulis oleh salah seorang teman blogger Bengkulu yang bernama Ria M Fasha tentang perkembangan penyerapan FLPP selama tahun 2018 ini, Program FLPP bisa dijadikan sebagai salah satu solusi atas stigma masyarakat akan sulitnya memiliki properti saat ini karena pertumbuhan nilainya yang memang tak terkendali, sementara di sisi lain kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) juga semakin meningkat. Dengan kisaran harga 140 jutaan dan penawaran berupa uang muka mulai 1 % dari harga jual serta suku bunga flat 5 % selama masa angsuran, program FLPP ini akan membantu masyarakat untuk memiliki hunian impian mereka, terlebih bagi kakak-kakak yang memiliki penghasilan pas-pas-an atau newlywed yang berencana memiliki rumah sederhana, tipe rumah seperti yang ditawarkan oleh Griya Permata Insani Mojokerto ini sangat cocok untuk segera dipinang, mumpung belum kehabisan, yakan.. Lalu tipe yang seperti apa dan bagaimana kah itu???

Perumahan Griya Permata Insani Mojokerto menyediakan rumah dengan 2 tipe. Yang pertama adalah tipe 30-66, luas tanah 6x11 - tipe ini adalah tipe rumah subsidi yang dibandrol dengan harga Rp. 135.000.000,-. Mengusung desain minimalis, dengan luas bagunan 30 meter, di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi. Tipe selanjutnya adalah tipe 38-89 dengan luas tanah 6x16, terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang makan, dan dapur [info tentang harga dan proses uang muka bisa langsung datang ke kantor pemasaran di alamat yang tertera pada tulisan selanjutnya]. Pengembang yang sudah berhasil mendirikan dan merealisasikan lebih dari 3000 unit rumah untuk masyarakat ini menawarkan berbagai macam kemudahan bagi calon pembeli, khususnya untuk rumah subsidi yang mematok uang muka sangat ringan; yakni senilai Rp. 7.500.000, dan dengan hanya membayar uang muka pertama sebesar Rp. 1.000.000 - Rp. 1.500.000 saja, pembeli sudah bisa memilih kavling yang menjadi idaman mereka.

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang sempat saya ambil ketika menghadiri Grand Opening Perumahan Griya Permata Insani Mojokerto di kantor pemasarannya yang beralamat di Jl. Pahlawan No. 10F Kota Mojokerto;


Bagi warga Mojokerto sendiri, kedepannya semoga Perumahan Griya Permata Insani Mojokerto ini bisa memberikan manfaat dan mampu memenuhi kebutuhan warga setempat akan tempat tinggal sederhana dengan harga yang mudah dijangkau oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah. 

#BPN30dayChallenge2018 day 21, Tema Pengganti; "Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai".




Salam ^^


0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com