Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Tips Memilih CCTV Wireless Terbaik untuk Garasi Rumah

with Leave a Comment
Review CCTV Wifi HikVision


Sekilas garasi tampak seperti ruangan yang tidak membutuhkan CCTV wireless terbaik. Padahal yang terjadi justru sebaliknya, garasi menjadi salah satu area pada rumah yang membutuhkan pengawasan lebih ketat.

Tingginya tingkat kriminalitas kendaraan seperti pencurian sepeda motor atau spare part dari mobil perlu diwaspadai. Oleh karena itulah Anda perlu memasang CCTV baik di dalam maupun luar garasi. Disinilah CCTV wireless menjadi pilihan terbaik, tapi Anda tetap harus memilih produk terbaiknya.










5 Tips Memilih CCTV Wireless Terbaik Tepat untuk Garasi


Kamera yang dipasang pada area garasi bukan sembarang CCTV. Anda tidak bisa membeli kamera pengawas hanya karena murah, tapi perhatikan juga soal fitur-fitur yang ada di dalamnya. Selain itu kamera yang digunakan juga harus awet dan itu semua tergantung dengan produksi hardwarenya.

Membantu Anda menemukan CCTV wireless terbaik, beberapa tips berikut ini perlu diikuti.

1. Pilih CCTV dengan Resolusi Terbaik


Kualitas gambar rekaman tergantung dengan resolusi kamera. Resolusi akan menentukan seberapa jauh hasil perekamannya. Resolusi yang baik akan menghasilkan gambar jelas ketika sedang diperbesar. Resolusi ini beragam, biasanya untuk yang kualitas rendah resolusinya adalah 2MP.

Sedangkan resolusi sedang adalah 5MP dan saat ini yang paling tinggi adalah 8MP(4K). Semakin tinggi resolusinya akan mempengaruhi harga. Jika area garasi rumah cukup besar, kamera dengan resolusi 8MP diperlukan. Namun garasi dengan ukuran kecil minimal menggunakan CCTV dengan resolusi 5MP.

2. Cek Kemampuan Zoom CCTV


Setiap CCTV wireless terbaik selalu dilengkapi dengan fitur zoom, hanya saja kemampuan ini juga bervariasi. Kualitas zoom ini akan ditentukan dengan jenis lensa kamera. Saat ini ada dua jenis zoom, yang pertama adalah zoom digita yang dilakukan otomatis saat perekaman berlangsung yang kualitasnya tergantung pada resolusi.

Kedua adalah zoom optik yang fungsinya mirip dengan teropong. Kualitas gambar zoom optik lebih jelas karena menggunakan zoom yang terpasang pada kamera secara nyata. Cek terlebih dahulu apakah zoom yang digunakan pada CCTV sebelum Anda membelinya.

3. Menyediakan Fitur Penglihatan Malam Inframerah


Satu lagi fitur yang tak kalah pentingnya adalah penglihatan malam yaitu inframerah (infrared/IR). Fitur ini membuat kamera dapat merekam gambar secara jelas pada malam hari. Cara kerjanya mirip dengan resolusi yaitu dengan menentukan panjang fokus. Jika jumlah lampu merah lebih tinggi maka rekaman sakan semakin jelas.

Biasanya hanya kamera CCTV kelas pro yang sudah dilengkapi dengan fitur ini. Memanfaatkan fitur ini memudahkan Anda untuk mengawasi garasi khususnya area luar yang kerap kurang pencahayaan.

4. Jenis Kamera yang Digunakan


Kamera juga jadi faktor yang perlu diperhatikan karena akan menentukan resolusi gambar. Jenis kamera ada tiga yaitu kamera analog, kamera High Definition (HD) dan kamera Internet Protocol (IP).

Dibandingkan kamera analog, CCTV wireless terbaik adalah tipe HD dan IP. Kedua kamera ini memiliki resolusi tinggi yang sempurna. Selain itu kamera ini kebanyakan memiliki kemampuan untuk bisa berputar atau bergeser. Kemampuan ini membuat kamera bisa memberikan pengawasan pada area yang lebih luas.

5. Sesuaikan dengan Penempatan Kamera


Tips terakhir memilih CCTV wireless adalah dengan menyesuaikan area pemasangan. Misalnya Anda ingin memasang pada bagian garasi outdoor seperti carport maka penting untuk membeli CCTV yang weatherproof. Kamera harus tahan terhadap cuaca sehingga kualitas gambar tidak berubah.

Beda jika Anda ingin memasangnya pada bagian dalam garasi, tidak perlu membeli CCTV yang tahan terhadap cuaca mengingat lokasinya yang cukup aman. Tentu Anda tidak boleh salah pilih peralatan elektronik yang satu ini karena akan mempengaruhi kualitas ketahanannya.

Rekomendasi CCTV wireless

Hasil Rekaman CCTV Wireless Terbaik ColorVu


Memanfaatkan teknologi canggih pada kamera pengawas akan membawa pengawasan yang lebih aman pada garasi rumah Anda. Oleh karena itulah Hikvision menjawab kebutuhan Anda dengan CCTV wireless ColorVu. Berbeda dengan kamera konvensional, Hikvision ColorVu menghadirkan rekaman berwarna berkualitas tinggi.

Perekaman berlangsung 24/7 dengan gambar berwarna sama seperti perekaman pada siang hari. Kamera juga lebih tahan lama karena diproduksi menggunakan hardware mutakhir. Semua kelebihan dari Hikvision ColorVu terangkum dalam penjelasan berikut ini:

1. Hasil Rekaman dengan Informasi Warna yang Sesungguhnya


Rekaman CCTV yang berwarna kini lebih dibutuhkan karena bisa memberikan informasi yang jelas. ColorVu telah dibekali dengan teknologi yang mampu menghadirkan render warna akurat. Warna terbaik yang dihasilkan tidak hanya saat siang hari tetapi juga malam.

ColorVu memiliki kinerja luar biasa pada lingkungan dengan cahaya rendah sehingga tangkapan gambar di malam hari memiliki warna yang jelas.

2. Hasil Rekaman yang Lebih Detail


Informasi warna dan detail adalah dua hal yang dibutuhkan dari kamera CCTV. Hikvision ColorVu mampu menghadirkan keduanya dengan hasil lebih kaya dibandingkan pencitraan hitam putih.

Misalnya saja rekaman plat nomor kendaraan di malam hari dengan ColorVu akan lebih jelas dibandingkan kamera CCTV konvensional hitam putih.

3. Hasil Rekaman dengan Visual Jauh Lebih Baik


Tampilan visual CCTV wireless terbaik Hikvision ColorVu menjanjikan hasil yang lebih baik dengan tingkat kecerahan yang seimbang. Pengalaman visual terbaik diperoleh karena aperture super F1.0 dengan sensor lanjutan yang mampu menangkap cahaya sebanyak mungkin.

Hal tersebut yang menjamin perenderan lebih realistis sehingga Anda tidak akan kecewa dengan perekaman CCTV.

Memasang CCTV wireless terbaik dari Hikvision untuk garasi rumah adalah keputusan yang tepat demi keamanan. Hasil rekaman bisa dijadikan barang bukti jika terjadi tindak kejahatan di area garasi rumah Anda.


Sincerely, 
Lifestyle Blog DigitaLife









. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .