Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Why Bloggers? Mengenang dan Dikenang Melalui Tulisan

with 18 comments
Why Bloggers: Alasan Menjadi Blogger

Baiklah, jawaban pertama ketika seorang blogger disodori sebuah pertanyaan "alasan kenapa menjadi blogger?" pasti kebanyakan akan menjawab dengan "karena ingin mengabadikan momen melalui tulisan", "karena suka nulis aja", atau "sekadar ingin berbagi pengetahuan dengan sesama", saya pun demikian.

Pada postingan kali ini saya akan menceritakan awal mula saya tahu tentang dunia blogging sampai dengan blog pertama saya rilis, domain pertama saya bernama lantunankataamatir.blogspot.com, panjang banget, ya? Iya. Maklumin saja.

Blog itu terlahir akibat rasa kepo diselingi rasa kagum saya terhadap travel blog yang bernama backpackstory.me yang sudah berhasil mengajak saya jalan-jalan keliling asia bersama ransel birunya di dunia virtualnya dan berhasil membujuk saya untuk menerbitkan lantunankataamatir.blogspot.com yang kemudian berganti nama mrseliselisa dengan domain TLD dan terakhir menjadi elisa-blog.com ini. Semua pasti pernah melalui masa-masa alay-nya dengan sempurna lah, ya. Nggak cuma pengguna sosial media, Blogger, pun. #ngeles

Jadi apa alasan saya memilih untuk menjadi blogger? Karena saya ingin mengabadikan momen, pengalaman serta pengetahuan melalui tulisan-tulisan saya di elisa-blog.com, seperti travel blog yang saya sebut di atas, bedanya tulisan saya masih gado-gado untuk temanya, tapi tahu sendiri, kan, gado-gado itu enak. Jadi biarpun isi tulisan gado-gado dan lebih sering mengusung tulisan dengan gaya curcol, saya tetap berusaha buat menyelipkan informasi di setiap tulisan yang akan saya bagikan, meskipun informasinya mungkin belum maksimal, tapi seenggaknya saya terus berusaha mengumpulkan bahan tulisan dengan sepenuh hati.

Harapan kedepannya untuk elisa-blog.com yang isinya kebanyakkan curcol ini adalah bisa berumur panjang, sang empunya juga bisa merawat dan melestarikannya dengan lebih baik lagi, serta menghasilkan tulisan-tulisan yang bisa membawa manfaat bagi pembacanya.

Untuk seorang pemula, memang apa yang saya sebutkan di atas rasanya bakal cukup untuk dijadikan alasan menjadi seorang blogger.

Waktu berjalan, tulisan saya terkenang, dan Insya Allah berkembang, apalagi bisa masuk page one-nya mesin pencarian google, itu merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Selang dua tahun saya bergelut dengan mood timbul-tenggelam yang cuma bisa update isi tulisan kalau waktunya bener-bener "senggang", sedikit demi sedikit perbincangan bersama teman sesama blogger dari berbagai sumber tentang cara-cara menghasilkan pundi-pundi logam melalui blog atau bahasa kerennya adalah "monetize blog" kadang membuat semangat saya kembali berkobar, nggak naif lah, ya, siapa saja pasti bakal seneng kalau dari waktu senggang yang dimanfaatkan, ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi logam #halah.

Bisa dibilang apa yang saya tulis pada paragraf sebelum ini adalah merupakan mimpi saya dalam dunia blogging.. Mimpi menjadi seorang full time blogger yang bisa rutin mendapat penghasilan dari aktifitas blogging, tentunya dengan berbagai pertimbangan; ketakutan, kesempatan di masa depan yang masih buram, ilmu tentang dunia blogging yang masih belum mumpuni, serta rasa kurang percaya diri, yang masih menghambat niat saya tersebut.

Tapi semua itu nggak lantas menghentikan semangat saya untuk menjadi full time blogger, saat ini saya berusaha fokus untuk lebih membangun/menjual  nama blog ini biar bisa dikenal lebih banyak orang lagi. Ya meskipun alexa rank belum juga ramping, domain authority-nya juga mandeg di situ-situ saja, tapi.. Namanya juga usaha yang nggak mungkin juga langsung sampai ke puncak tanpa proses jatuh-bangun lebih dulu.

Okay. Bisa disimpulkan, kan? Apa pun bahasannya, ujung-ujungnya pasti curcol. Khas elisa-blog.com banget lah, pokoknya >.<

Sekian tulisan yang saya buat sebagai syarat bergabung di Komunitas Blogger Semut yang masih imut-imut. Kurang dan lebihnya saya sampaikan terima kasih. *berasa lagi public speaking* :D

Sincerely,

Why Bloggers?
. . .

18 komentar:

  1. Selamat datang mbak. Semoga dengan bergabung di komunitas kecil ini bisa memeberi manfaat bagi mbak, dan tentu bagi banyak orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnnn.... Makasih sudah diberi kesempatan untuk bergabung, Mas. :D

      Hapus
  2. seneng jadi blogger, jadi banyak temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman. Awalnya saya kira nggak bakal ada yang baca blog saya, Mbak. Tapi dengan adanya komunitas, saya jadi bisa bertemu banyak teman di sana. :)

      Hapus
  3. Selamat menikmati ngeblog mbak, mudah2an kita bisa belajar bareng supaya lebih baik lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Semoga bisa jadi blogger yang lebih baik lagi. Sama-sama belajar. :)

      Hapus
  4. Semoga tercapai impiannya jadi full time blogger, ya, Mba. Semoga makin keren dan semakin banyak tulisan bermanfaat yang bisa dibagi untuk sesama. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnnnn.. Makasih do'anya, Mbak Al :D

      Hapus
  5. ya mbak, saya juga jadi blogger pengen berbagi dan nambah ilmu juga nambah rezeki hehe

    BalasHapus
  6. Jawaban saya kalo dikasih pertanyaan itu mirip jg. Ingin mengabadikan kenangan dalam tulisan. Karna saya sedikit mudah lupa. Harapan lain biar lebih bisa memberi manfaat aja plus nambah temen. So, salam kenal mb :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, Mbak.... Memang kebanyakan blogger memiliki alasan yang hampir-hampir sama, Mbak. Tinggal bagaimana cara masing-masing buat mengeksekusinya. :D

      Hapus
  7. Iya nih, pernah ngalamin yang namanya masa alay gitu. Karena momen yang ada di dunia maya ini juga bisa banyak, gitu. Semangat ngeblognya. Mau jadi full time blogger? Wow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alay itu salah satu proses buat menuju ke kedewasaan. #halah

      Hapus
  8. Di awal ngeblog saya jg ngalay sih huahaha

    BalasHapus
  9. Visinya jelas sekali. Sepertinya Mbak berhasil dalam membangun reputasi melalui blog ini. Blognya bagus! Salam kenal Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum sejauuh itu, Mas.. Masih perlu banyak perbaikan buat membangun reputasi blog ini.. ^^

      Salam kenal juga, yaaa :D

      Hapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .