Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

5 Situs Pendukung Aktivitas Blogging

with 3 comments
5 Situs Pendukung Aktivitas Blogging

Blogging adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, dan lebih menyenangkannya lagi, dalam memperoleh kesenangan tersebut kita tidak harus keluar biaya. Proses menulis yang menuntut kita untuk bisa mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan, juga memberi kesempatan pada kita untuk mendapatkan berbagai pengetahuan serta pengalaman baru yang lebih luas.


Dalam menghasilkan sebuah tulisan yang menarik, situs-situs yang akan saya ulas berikut merupakan situs yang menjadi pendukung bagi saya dalam menghasilkan serta membagikan tulisan di blog ini. Mulai dari situs penyedia gambar gratis, edit foto, sampai situs Kamus Besar Bahasa Indonesia. Oke, berikut adalah 5 situs yang selama ini menemani kegiatan blogging saya;

Pixabay - Situs Penyedia Gambar Gratis

Untuk mendapatkan gambar pendukung yang menarik dan sesuai tema, Pixabay memiliki peran penting dalam menyediakan gambar yang saya butuhkan. Situs ini bersifat gratis untuk publik selama gambar tersebut nggak digunakan untuk kegiatan komersil. Gambar yang terdapat di dalamnya pun sangat beragam dan memiliki kualitas yang bagus, jadi nggak perlu takut gambar jadi blur ketika kita sematkan dalam tulisan di blog.


KBBI - Situs Kamus Besar Bahasa Indonesia

Jadi setiap mau buat tulisan gitu, saya selalu membuka situs KBBI demi terciptanya kosa-kata yang sesuai EYD, ya meskipun kadang kalau pas nulis terus kebawa suasana gitu, akhirnya cuma pakai bahasa santai seadanya. Tapi kadang saya merasa was-was juga kalau pas saya nulis, eh ternyata ada kalimat atau kata yang salah. Misal nih ya, kan banyak kita lihat tuh, orang yang menggunakan kata merubah atau dirubah, padahal kata yang benar itu mengubah dan diubah, saya kadang gatel kan pengen nge-backspace terus koreksi dengan tulisan yang benar. Dari sana saya juga belajar bagaimana agar artikel atau blogpost yang saya tulis bisa menerapkan kalimat atau kata yang sesuai EYD dan konsep Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Canva - Situs Edit Foto / Pembuat Banner

Canva menjadi situs edit foto yang sangat asyik ketika saya ingin membuat banner untuk postingan saya, banyaknya pilihan font yang bisa digunakan secara gratis, fitur yang membebaskan kita untuk memilih template, ukuran banner serta mudahnya cara mengaplikasikan Canva ini membuat waktu yang biasanya banyak tersita karena proses editing gambar/banner jadi bisa lebih ringkas.

Blogger Perempuan - Situs Komunitas Blogger Perempuan Indonesia

Mengumpulkan update terbaru tentang dunia blog mulai dari lomba yang sedang berlangsung sampai tips and tricks blogging membuat saya bolak-balik mampir ke situs blogger perempuan ini, apalagi saat ini juga sedang berlangsung program one day one post yang digagas oleh tim BP jadi makin sering lagi mampirnya.

Media Sosial - Situs Promosi Tulisan Blog serta Situs untuk Ber-Haha-Hihi Ria XD

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, media sosial bisa menjadi wadah untuk berbagi sekaligus tempat untuk mempromosikan tulisan kita. Selain itu, ya.. namanya orang nulis kadang pas ide nggak muncul-muncul gitu media sosial bisa menjadi pelarian juga, sekedar merenggangkan otot-otot yang sudah kaku karena terlalu lama memikirkan bahasan apa yang mau ditulis selanjutnya tapi nggak nemu-nemu, bolehlah ketawa-ketawa baca status atau tweet lucu bin ajaib hasil share teman di beranda kita.


Di atas adalah 5 situs yang sering saya kunjungi sekaligus yang mendukung blog ini dalam menciptakan tulisan-tulisan baru. Meskipun sebenarnya semua sudah tersedia aplikasi androidnya, sih.. Kecuali Blogger Perempuan ^^ ayo tim BP kudukung buat bikin aplikasi khusus agar para blogger perempuan di seluruh Indonesia jadi semakin mudah mengakses situsnya pun semakin banyak kesempatan dalam memperoleh ilmu baru. Fighting!!

#BPN30dayChallenge2018 day 29, Tema "5 Situs yang Sering Dikunjungi"

Salam ^^
5 Situs Pendukung Aktivitas Blogging

3 comments:

  1. Di mana-mana selalu disebut canva. Jadi penasaran, sebetulnya. Tapi belum tahu mau bikin apa pakai canva ini.

    ReplyDelete
  2. Blogger perempuan kalo saya. Apalagi yang rubrik travelong.. Jadi bisa refreshinggg

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com