Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Memanfaatkan Wisata Lokal Sebagai Konten Media Sosial

with Leave a Comment
Memanfaatkan Wisata Lokal Sebagai Konten Media Sosial

Ketika galeri hp isinya cuma gambar hasil screenshot timeline twitter, feed instagram, dan percakapan-percakapan kocak yang un-faedah.. itu adalah tanda bahwa kamu butuh piknik!!

Ya. Belakangan saya dibikin heran sama galeri hp yang isinya cuma beragam screenshot-an nggak jelas, mau update instagram sampai kebingungan nggak ada gambar yang apik.. Padahal sekarang ini, kalau sesuai dengan berbagai tips dan tutorial yang pernah saya baca, menciptakan konten untuk media sosial itu bukanlah sesuatu yang sulit, kamu kepikiran lagi pengen makan bakso saja sudah bisa dijadikan sebagai konten XD. Namun, namanya dunia media sosial ya, yang segalanya ingin terlihat "woah" di mata para followers, banyak yang memilih untuk lebih memperlihatkan imej sosialita secara maksimal yang terkesan mahal. Kalau versi saya, menciptakan konten itu nggak harus "wah-wah" banget sih, ya, toh sekarang ini justru konsep hidup secara minimalis yang sedang hype, dan.. boleh juga dong hal tersebut diterapkan dalam kehidupan bermedia sosial. Misal nih ya, kita pengennya membagikan konten bertema traveling tipis-tipis nan minimalis, sudah banyak kok tempat wisata instagramable dan nggak harus menjadikan kantong kembang-kempis.


Taman Hutan Kota Keputih Surabaya
credit: Love Suroboyo Fanpage
Dan.. bicara soal tempat wisata yang instragamable dengan budget minimalis, saya akan menjadikan kota Surabaya sebagai salah satu kota tujuan yang tepat bagi saya yang notabene adalah warga negara Indonesia yang tinggalnya di Lamongan, mengingat pada akhir 2018 lalu, Surabaya terpilih sebagai salah satu kota terindah di dunia, tentu nggak perlu ragu lagi dong, apa saja keindahan yang dapat ditemukan di sana.. dengan  keelokan tata kota, tempat wisata kuliner berkonsep ruang terbuka seperti Food Junction Grand Pakuwon, serta banyaknya taman ramah lingkungan yang tersebar di beberapa daerah seperti Taman Keputih atau Taman Ekspresi , menjadikan Surabaya masuk dalam daftar kota tujuan sempurna untuk kita mengumpulkan konten ciamik sebanyak-banyaknya.

Selain berbagai tujuan wisata menarik yang ditawarkan, transportasi menuju Surabaya pun nggak harus mengeluarkan banyak biaya, jadi.. meskipun banyak pilihan tiket pesawat ke Surabaya dan promo di e-commerce tiket pesawat seperti pegipegi pun lagi menarik-menariknya, tapi maap, dari Lamongan nggak ada itu bandara buat menuju ke Surabaya adanya stasiun kereta aja XD, mau nggak mau harus pasrah dan merelakan tiket-tiket tersebut bisa dimanfaatkan sama mereka yang memang berhak, sanggup, dan membutuhkan, saya cukup naik mobil atau kereta lah.

Promo Tiket Pesawat Surabaya


Tapi.. meski nggak lagi berencana bepergian menggunakan pesawat dalam waktu dekat ini, gara-gara sekilas lihat tabel promo bulan juli di website pegipegi, saya jadi kepoin yang lain, ternyata banyak sekali tawaran tiket pesawat murah ke Surabaya dan sering juga e-commerce tiket pesawat memanfaatkan promo tersebut untuk menarik minat user, bahkan.. sesuai dengan yang saya pantau melalui tabel promo pegipegi ini, setiap 1 minggu ada 2 kali promo untuk perjalanan Jakarta-Surabaya. Ehem.. angan-angan buat jalan ke Jakarta jadi kembali membuncah kan kalau kayak gini..

Baiklah, sekian untuk bahas masalah per-tiket-an, toh nggak tau juga mau naik pesawat lagi apa enggak XD. Intinya.. Menciptakan konten media sosial itu nggak harus mahal kok, kalaupun mau mempertahankan konsep dan konsitensi tema, misal lebih ke arah traveling.. kita bisa memanfaatkan atau mengeksplore wisata-wisata lokal atau yang terjangkau di sekitar kita, pun yang terjangkau dengan isi kantong kita. Nggak mau dong kalau jadi korban bully kaum milenial pada era media sosial saat ini. Gaya sosialita, jalan-jalan keliling dunia, tapi hutang di mana-mana. Pffft!!



Salam ^^

Memanfaatkan Wisata Lokal Sebagai Konten Media Sosial

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com