Cara Mudah Mendapat Cuan dengan Deposito Aman ala Komunal


Komunal


Jadi.. beberapa hari ini.. Entah kenapa saya tiba-tiba memikirkan bagaimana caranya agar uang bulanan yang berhasil saya sisihkan di tabungan ini bisa bermanfaat dan bisa bertambah meski hanya berdiam diri di rekening. Maklum, makin ke sini kebutuhan makin banyak, dan itu mengharuskan saya untuk bisa mengelola waktu dengan lebih baik lagi, tentunya agar kegiatan yang saya lakukan jadi nggak terbuang sia-sia.

Berbicara soal management waktu, jujur saja, kebanyakan waktu yang saya gunakan selalu berkaitan dengan smartphone, mulai dari nge-blog, utak-atik canva, ditambah lagi dengan berselancar di media sosial, baik itu untuk menambah informasi, mencari hiburan, atau agar tetap terhubung dangan teman. Nah makanya, selain kegiatan bersenang-senang tersebut, sepertinya saya juga harus pinter-pinter memaksimalkan kemudahan dunia digital saat ini buat nambah cuan juga.

Memang sih ada juga side job yang saya lakukan seperti menulis review atau project-project yang sering diberikan oleh teman-teman komunitas maupun agensi blogger, tapi.. nggak ada salahnya buat membuka pintu rizki lain demi masa depan anak-anak yang lebih cerah bukan?

Komunal

Rencana awal saya agar uang di tabungan nggak nganggur dan bisa bertambah sebelumnya memang dengan ikut mencoba menjaring cuan di jual-beli saham, tapi entah kenapa ya.. saya tuh udah mencoba belajar berkali-kali tentang saham ini tapi tetep aja nggak paham sama cara kerjanya, mungkin karena dampak dari "latah" biar dikata kekinian juga kali ya, jadi saya kurang totalitas niatnya. Dan akhirnya saya banting setir buat cari cara lain buat nambah-nambah cuan yang mudah saja seperti membuat akun Depositobpr. Dan mengingat uang di tabungan saya juga belum mencapai ratusan juta, saya akhirnya memilih Deposito BPR Komunal yang memberi kesempatan nasabahnya untuk membuka deposito hanya dengan uang 1 juta, dan itu pun kita bisa menentukan tenor sesuai keinginan kita.

Sebelum lanjut membuat akun di Deposito BPR Komunal, tentunya saya lebih dulu memantapkan hati dan meyakinkan diri bahwa Komunal merupakan platform yang bisa memberikan jaminan Deposito BPR Aman untuk saya dengan mempelajari lebih lanjut tentang background Komunal tersebut.

- Tentang Komunal

Komunal sendiri merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang memberikan layanan peer-to-peer di Indonesia yang membantu menciptakan hubungan antara UMKM berpotensi dan para pemberi dana untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia. 

Sementara untuk Deposito BPR Komunal adalah merupakan Produk terbaru Komunal yang memungkinkan kita untuk mengalokasikan dana ke produk simpanan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) berupa deposito. Produk Deposito BPR dan seluruh layanannya merupakan produk kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang diselengarakan oleh PT. Komunal Sejahtera Indonesia.

Jadi di sini Komunal adalah platform aggregator yang menghubungkan kita dengan lebih dari 1500 produk Deposito BPR. Dan merupakan platform aggregator finansial pertama di Indonesia yang berperan sebagai perantara antara Deposito BPR Aman dengan calon nasabahnya.


- Membuat Akun Deposito BPR Komunal

Selanjutnya, untuk proses yang saya lakukan untuk pembukaan Deposito BPR Komunal ini terbilang cukup mudah dan cepat. Seperti pembukaan rekening atau dompet digital pada umumnya, kita hanya perlu menyiapkan email aktif, file atau gambar KTP, foto selfie serta data diri saja, dan ketika pembuatan akun sudah berhasil, kita akan diminta untuk verifikasi email serta akun PrivyId sebagai media tanda tangan digital yang nantinya akan terhubung dengan akun Deposito BPR Komunal.

Setelah proses verifikasi email dan PrivyID yang membutuhkan waktu 1 - 5 menit selesai, selanjutnya kita akan masuk ke laman utama depositobpr di mana kita bisa memilih Bank Perkreditan Rakyat sesuai keinginan kita.

Deposito BPR Aman

- Memilih Deposito BPR Aman

Tentunya banyak sekali pilihan Deposito BPR Aman dari komunal yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang bisa kita gunakan, karena di laman utaman depositobpr nanti kita akan disuguhkan dengan berbagai jenis deposito; mulai dari nominal 1 juta sampai ratusan juta dengan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Kita pun bisa mengatur filter pencarian BPR sesuai dengan tempat tinggal kita, dan sesuai alokasi dana serta tenor yang ingin kita gunakan.

Saya sendiri memilih BPR Buana Dana Makmur yang memiliki penawaran menarik berupa suku bunga 3.25% p.a dengan alokasi dana deposito Rp. 1.000.000 dan masa jatuh tempo atau tenornya selama 2 bulan. Kenapa saya memilih deposito dengan tenor yang hanya 2 bulan? Ya.. barangkali saya nanti ada kebutuhan mendadak saja sih, jadi belum siap untuk mengambil tenor yang lebih lama.

Untuk prosesnya sendiri.. Tentu langkah pertama saya adalah menggunakan fitur filter yang ada di laman utama website depositobpr dengan menerapkan pilihan sesuai lokasi tempat tinggal saya yakni di Lamongan, tapi karena di Lamongan masih belum ada BPR yang sesuai dengan keinginan saya, akhirnya saya menemukan BPR Buana Dana Makmur yang berlokasi di Sidoarjo, pilihan yang memang tepat bagi saya karena mereka memiliki penawaran penempatan alokasi dana dan tenor sesuai kebutuhan saya.

Setelah mempelajari lebih lanjut bagaimana sistem Deposito BPR ini bekerja, saya mulai mengajukan alokasi dana sesuai yang saya sebutkan di atas, pengajuan deposito ini membutuhkan waktu 1 x 24 jam untuk persetujuan dari pihak BPR, di mana kita akan menerima email persetujuan yang menginformasikan  jangka waktu pembayaran deposito; yakni maksimal 3x24 jam.

Deposito BPR Komunal

Oh iya, untuk pembayarannya sendiri menurut saya mudah dan cepat prosesnya karena kita bisa memilih bank atau virtual account sesuai rekening yang kita miliki, dan menariknya lagi selama bulan November 2021 ini ada promo cashback 11.11 dari Komunal dengan menggunakan kode promo CASHBACK1111 bagi pengguna e-wallet DANA, Wah.. baru buka deposito saja sudah bisa dapat cuan di Komunal, Mantaps XD

Tapi jujur, dari sekian banyak manfaat dan kemudahan yang diberikan Komunal melalui aggregator Deposito BPR ini, hal yang paling berkesan bagi saya adalah pesan dari Komunal, yakni; #TumbuhBersamaKomunitas,  Komunal mengajak kita bersama-sama sebagai komunitas dan anak bangsa untuk meningkatkan perekonomian negara dengan memajukan UMKM serta komunitas di Indonesia melalui platform Komunal. Keren banget nggak sih? 

Jadi intinya.. Daripada uang tabungan cuma mandek di rekening.. mending dimanfaatkan buat cari tambahan cuan dengan memasukkannya ke Deposito BPR Komunal ini, karena dengan begitu, kita juga bisa ikut serta membantu memajukan UMKM Indonesia melalui Komunal.

Gimana menurut kalian? Menarik dan bermanfaat banget bukan? Cuss lah yang mau dapat tambahan cuan dari tabungan, langsung saja intip-intip website Komunal.id.

Elisa




















Comments

Popular Posts