Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menabung di Aplikasi Investasi

with Leave a Comment
tips dan cara menabung di aplikasi investasi

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, aktivitas menabung semakin mudah untuk dilakukan. Tak hanya lewat rekening tabungan konvensional, kini menabung juga bisa dilakukan secara praktis dan mudah lewat aplikasi investasi. Sangat direkomendasikan untuk generasi saat ini menabung dalam bentuk investasi agar dana yang disimpan bisa berkembang dan menghasilkan profit yang memuaskan.

Kesalahan Menabung

Sayangnya, masih banyak orang melakukan kesalahan saat menabung dana di aplikasi investasi. Bukannya mendapat untung bisa jadi langkah ini malah menuai kerugian. Berikut ini adalah beberapa contoh kesalahan yang paling sering terjadi ketika kamu menabung di layanan aplikasi tersebut:

  • - Tidak Ada Jumlah yang Tepat

Kesalahan pertama, kamu tidak menentukan jumlah dana yang akan dialokasikan sebagai tabungan. Jika kamu ingin menabung secara efektif maka tentukan dahulu berapa banyak uang yang akan ditabung. Ingat, menabung itu bukan menyisakan dana tapi menyisihkan dana. Jangan memasukkan sisa uang ke tabungan melainkan sisihkan dulu uang dalam jumlah tertentu untuk ditabung.


Apalagi jika kamu ingin berinvestasi. Jika ingin investasi ini bisa menghasilkan profit yang memuaskan, maka tentukan jumlah dana yang tepat. Terutama bagi kamu yang memiliki penghasilan tetap atau gaji bulanan dalam jumlah yang pasti. Buat aturan berapa banyak uang yang akan disetorkan ke aplikasi investasi agar bisa menjadi tabungan yang bertumbuh di sana.

  • - Belum Menentukan Target

Menabung itu sebaiknya dimulai dengan penentuan target. Sebelum mulai menabung, sebaiknya tetapkan dulu apa target dari aktivitas menabung tadi. Apa yang ingin kamu capai dan berapa banyak uang tabungan yang ingin kamu miliki. Target ini sangat penting agar kamu bisa menabung secara efektif dan efisien.

Percuma saja jika kamu memakai aplikasi investasi terbaik untuk menabung dana investasi tapi tidak ada target atau tujuannya. Justru dari tujuan atau target ini kamu bisa lebih mudah menentukan jenis aset atau instrumen investasi apa yang ingin dibeli. Kamu juga bisa membuat perkiraan waktu target tabunganmu bisa terpenuhi.

  • - Hanya Disimpan dalam Satu Rekening

Kesalahan lain yang biasa dilakukan ketika menabung adalah hanya menyimpan uang dalam satu rekening. Padahal saat ini ada banyak kemudahan membuka akun rekening. Cobalah untuk memisahkan rekening tabungan dengan rekening untuk keperluan konsumtif. Ini akan sangat efektif membantu kamu menabung dengan lancar dan mencegah dana tabungan bocor.

Penggunaan aplikasi investasi akan sangat membantu kamu untuk bisa menabung dengan baik dan tidak tergoda memakai dana tabungan. Dana yang akan ditabung langsung disetorkan saja ke aplikasi tersebut. Nantinya uang ini akan langsung diputar ke aset investasi yang kamu inginkan. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menggunakan dana tabungan dan dana tersebut akan tersimpan aman bahkan bisa bertumbuh.

  • - Terlalu Sering Diperiksa

Banyak orang terlalu excited ketika mulai menabung apalagi mulai berinvestasi. Begitu menemukan aplikasi investasi terbaik, mereka langsung menyetorkan dana. Baru setor dana, mereka berulang kali memeriksa aset yang dimiliki. Padahal, tindakan ini tidak akan memberikan banyak pengaruh pada pertumbuhan aset investasi. Justru malah akan membuat kamu merasa stres dan terburu-buru ingin berinvestasi lebih banyak lagi.

Pahamilah bahwa menabung dan investasi itu membutuhkan proses. Kamu tidak harus memeriksa nilai asetmu sepanjang hari. Biarkan saja danamu tersimpan dan dikelola oleh aplikasi investasi yang sudah kamu pilih. Pemeriksaan dana dan aset memang penting namun cukup lakukan secara berkala, tidak perlu terlalu sering.

  • - Tidak Menggunakan Platform Berkualitas

Saat ini memang ada banyak sekali platform atau aplikasi menabung dan investasi yang menawarkan beragam keuntungan. Banyak orang asal memilih platform hanya karena tergoda dengan penawaran profit. Padahal ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Pilihlah aplikasi investasi terbaik yang menawarkan fitur lengkap. Bagian terpenting, jangan lupa cek dulu keamanan platform atau aplikasi tersebut.
yang harus dihindari saat menabung di aplikasi investasi
src: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-menghitung-kalkulator-jari-7581014/


Mari Menabung dan Berinvestasi bersama digibank by DBS!

Kamu bisa menikmati kemudahan fitur dari aplikasi digital banking persembahan dari digibank by DBS. Layanan ini menawarkan digital banking yang terjamin aman dan banyak keuntungan yang siap kamu nikmati sebagai nasabah. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari produk digital banking digibank by DBS:

  • - Pembukaan Rekening Sangat Mudah

Keunggulan yang pertama, layanan ini memberlakukan sistem pembukaan rekening yang sangat mudah. Kamu bisa mengakses Aplikasi digibank by DBS dan melakukan pembukaan akun di sana. Prosesnya sangat mudah dan kamu tidak perlu pergi ke bank atau mengumpulkan syarat dokumen yang ribet.

  • - Tahap Verifikasi Sangat Praktis

Agar bisa menikmati fitur dari Aplikasi digibank by DBS maka kamu perlu menyelesaikan proses verifikasi. Tahap verifikasinya sangat mudah hanya butuh e-KTP dan sidik jari.

  • - Bebas Biaya Transfer Maupun Tarik Dana

Kamu bisa melakukan transfer uang dengan mudah memakai Aplikasi digibank by DBS. Kamu juga bisa menarik dana tunai dari berbagai gerai ATM. Baik transfer maupun tarik tunai bisa dilakukan secara gratis atau bebas biaya.

Aplikasi yang ditawarkan oleh digibank by DBS bisa kamu nikmati jika kamu sudah selesai melakukan pembukaan akun. Nantinya ada banyak fitur atau layanan menarik yang bisa kamu gunakan. Pengelolaan finansial dan investasi bisa jauh lebih mudah dan aman bersama digibank by DBS.

Tak perlu berpikir lebih lama lagi, segera lakukan pembukaan akun rekening secara online lewat Aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa menggunakan layanan aplikasi untuk berinvestasi dari digibank by DBS untuk membeli instrumen investasi yang menguntungkan sesuai profil risikomu. Layanan ini dijamin aman dan menawarkan banyak fitur yang bermanfaat.

Sincerely,
Lifestyle Blog Teknologi Finansial
Lifestyle Blogger












. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .