Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Begini Panduan Lengkap Mengajukan Bunga Pinjaman Bank di DBS KTA

with Leave a Comment
Jenis-jenis-bunga-bank

Jika kamu telah lama terjun dalam dunia perbankan tentu sudah akrab dengan istilah bunga bank. Bunga bank dapat didefinisikan sebagai bentuk tanda balas jasa pihak bank kepada nasabahnya karena telah menggunakan produk yang mereka tawarkan. Bunga bank tersebut kemudian akan dibayarkan oleh pihak perbankan kepada para nasabah atas simpanan tabungannya.

Sementara bunga bank tetap harus dibayarkan oleh nasabah kepada pihak perbankan atas tanggungan kredit setiap bulannya. Jika Kamu sedang mencari jenis bunga pinjaman bank rendah maka silahkan mengajukannya lewat DBS KTA. Untuk mengetahui lebih jauh tentang apa itu bunga bank serta bagaimana panduan mengajukan kredit melalui DBS KTA, maka silahkan menyimak informasi selengkapnya pada artikel berikut.

Mengenal Jenis-Jenis Bunga Bank

Suku Bunga Tetap (Fixed)


Suku bunga tetap atau dikenal juga dengan istilah fixed merupakan jenis pinjaman bank bunga rendah yang memiliki sifat tetap dan tidak berubah hingga jangka waktu yang telah ditentukan. Banyak orang menggunakan suku bunga tetap karena jenis suku bunga tetap tidak akan mengalami kenaikan meskipun nilai suku bunga di pasaran mengalami kenaikan.

Beberapa contoh dari penggunaan suku bunga tetap di antaranya seperti pengajuan KPR untuk periode tertentu, kredit modal usaha, kredit motor dan masih banyak lagi.

Suku Bunga Mengambang (Floating)


Sesuai namanya, suku bunga pinjaman bank mengambang atau floating merupakan jenis suku bunga yang akan terus mengalami perubahan nilai sesuai nilai suku bunga yang sedang berlangsung di pasaran.

Jika nilai suku bunga mengalami kenaikan di pasaran maka suku bunga pinjaman bank juga akan ikut naik, dan begitupun sebaliknya. Beberapa contoh jenis suku bunga mengambang di antaranya ialah berupa pengajuan KPR untuk periode tertentu, kredit modal usaha, maupun kredit dengan jangka waktu yang lebih panjang lainnya.

Suku Bunga Flat


Suku bunga flat dapat diartikan sebagai suku bunga pinjaman bank yang mana cara menghitungnya mengarah pada jumlah pokok pinjaman di awal untuk setiap periode angsuran.

Beberapa orang memanfaatkan suku bunga flat saat mengajukan kredit jangka pendek seperti untuk keperluan membeli laptop, handphone, motor, kebutuhan rumah tangga hingga untuk Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

Fungsi dan Manfaat Bunga Pinjaman Bank


Setelah mengenal jenis-jenis suku bunga bank, selanjutnya mari membahas lebih jauh lagi tentang manfaat kehadiran bunga bank di kehidupan sehari-hari. Pada dasarnya, pihak bank dan nasabah sama-sama diuntungkan dengan keberadaan pinjaman bank ini.

Bagi pihak perbankan, bunga pinjaman bank berperan sebagai sumber penghasilan. Sebut saja saat pihak perbankan memberikan bantuan berupa kredit yang bisa dipinjam oleh nasabah sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang telah disepakati.

Kemudian, bagi para nasabah sendiri, bunga bank memberi manfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Pada umumnya, beberapa pihak perbankan akan memberikan tambahan saldo ke dalam rekening para nasabah dengan total dana berada di kisaran 500 ribu.

Sementara untuk deposito sendiri terdapat opsi penyimpanan dana di mana nasabah bisa mengambil dana tersebut sesuai dengan jangka waktu deposito yang dipilih. Para nasabah yang memiliki deposito bisa diuntungkan dengan adanya bunga pinjaman bank di mana dana mereka bisa bertambah sesuai bunga yang dikenakan oleh pihak perbankan.

Syarat dan Panduan Mengajukan Pinjaman Bank Bunga Rendah Melalui DBS KTA

Syarat dan Panduan Mengajukan Pinjaman Bank

Sebelum mengajukan kredit melalui DBS KTA, ada baiknya untuk memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Kamu bisa melihat secara lebih jelas mengenai persyaratan pengajuan kredit lewat DBS KTA pada poin-poin berikut ini.

  • √ Nasabah adalah WNI dengan batas usia minimal 21 tahun dan maksimal usia 55 tahun saat mengajukan bunga pinjaman bank pada DBS KTA.

  • √ Memiliki minimal penghasilan kotor per bulannya sebesar 5 juta rupiah.

  • √ Memiliki limit kartu kredit sebesar 10 juta rupiah.

  • √ Nasabah juga wajib memiliki durasi minimal lama bekerja sebagai karyawan. Durasi minimal untuk karyawan tetap ialah minimal 1 tahun dan wiraswasta minimal 2 tahun.

Selain beberapa persyaratan umum di atas, para nasabah juga perlu melengkapi beberapa dokumen penting. Beberapa berkas yang dimaksud adalah sebagai berikut.
  • 1. Wajib menyetorkan aplikasi pengajuan kredit yang asli.
  • 2. Menyiapkan e-KTP dan Kartu Kredit bank lain.
  • 3. Menyediakan NPWP/SPT PPH 21.
Setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan, silahkan mengikuti panduan mengajukan pinjaman bank bunga rendah dari DBS KTA lewat langkah-langkah berikut.
  1. Silahkan mengajukan kredit secara online lewat situs resmi DBS KTA.
  2. Lengkapi data diri berupa nama lengkap, kota asal, 2 nomor telepon aktif yang bisa dihubungi serta alamat email aktif.
  3. Selanjutnya, silahkan mengajukan jumlah nominal pinjaman yang ingin diajukan pada kolom yang tersedia.
  4. Kemudian, jawablah pertanyaan tentang kepemilikan kartu kredit.
  5. Setelah semua data terisi, lanjutkan dengan menekan tombol kirim.

Nikmati Beragam Kemudahan Dalam Mengajukan Kredit Lewat DBS KTA

Berikut adalah beberapa fitur-fitur menarik yang dihadirkan oleh DBS KTA kepada para nasabahnya.


1. Total Kredit Hingga 300 Juta


DBS KTA menghadirkan total pinjaman hingga 300 juta.

2. Bunga Kredit Rendah


Bunga flat mulai dari nilai 0,88 persen setiap bulannya.

3. Kredit Hingga 36 Bulan


Para nasabah bisa menikmati angsuran hingga 36 bulan.

4. Persyaratan Mudah


Pastikan Kamu berdomisili di wilayah Jabodetabek. Sertakan fotokopi e-KTP, NPWP serta bukti penghasilan minimum 5 juta. Jangan lupa menyiapkan fotokopi kartu kredit bank lain dengan limit minimal 10 juta. Kamu bisa mulai mengajukan dengan mengisi data diri singkat di website resmi go.dbs.com/id-kta.

Proses pengajuan bunga pinjaman bank lewat DBS KTA lebih praktis dan mudah bukan? Yuk, ajukan kredit pinjamanmu sekarang juga dan nikmati beragam fitur-fitur menarik dari DBS KTA.


Sincerely,
Lifestyle Blogger












. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .