Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Wajah Kembali Muda dengan RDL Sabun Papaya

with 12 comments
RDL Sabun Papaya

Wah.. inget banget se-booming apa sabun papaya waktu saya SMA dulu, bahkan teman-teman cowok pun, tiap cuci muka sebelum ishoma, pakainya RDL Sabun Papaya dong. Dan memang ketenarannya terbukti dengan wajah mereka yang terlihat bening.

Itu juga yang membuat saya percaya kalau RDL Sabun Papaya menggunakan bahan alami yang aman dan nggak membahayakan kesehatan kulit. Karena dulu, pas sabun pencerah tersebut sedang viral dan banyak penggunanya, ada juga beberapa produk sabun abal-abal yang bikin kulit wajah tipis dan memerah.

Nah, berhubung 5 hari yang lalu paket RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya sudah mendarat di rumah, kali ini saya mau bikin review skincare lagi, dan sekalian buat yang masih takut pakai sabun papaya karena belum tahu kandungan bahan yang ada dalam brightening soap berwarna orange ini, pastikan baca review RDL Sabun Papaya yang saya tulis ini sampai akhir ya, biar nggak ragu lagi kalau mau pakai.

Apa sih RDL itu?

Tapi sebelumnya, buat kalian yang belum tahu apa itu RDL, berikut sedikit saya tuliskan tentang brand skincare dengan produk andalan RDL Sabun Papaya tersebut.

RDL merupakan brand skincare yang berasal dari Philipina, diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC, sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman dalam memproduksi skincare dengan kualitas terbaik. Di mana perusahaan asal Philipina tersebut menunjuk PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA sebagai partner distributor resmi untuk mengembangkan brand RDL di Indonesia.

Review sabun untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

Apa Saja Produk Skincare dari RDL?

Brand RDL sendiri memiliki banyak sekali produk skincare yang dapat memenuhi kebutuhan perawatan kulit, jadi kalian bisa pilih sendiri produk RDL mana yang sesuai dengan kondisi kulit saat ini.

Dan berikut adalah produk skincare dari brand RDL yang sudah bisa dibeli melalui toko distributor resmi RDL di Shopee:

  • 1. RDL Brightening Soap dengan varian; Ekstrak Papaya, Avocado, Cucumber, Kojic, dan Kalamansi with Honey.
  • 2. RDL Babyface Facial Cleanser dengan varian; Ekstrak Papaya, Avocado, Cucumber, Kalamansi, dan RDL Babyface Facial Cleanser Plain
  • 3. RDL SureWhite Microexfoliant dengan Ekstrak Papaya
  • 4. RDL Cream with Moisturizer
  • 5. RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Dari namanya saja, tentu kalian bisa nebak kalau kebanyakan produk RDL di atas menggunakan ekstrak buah-buahan sebagai kandungan alaminya, jadi aman lah ya untuk kulit wajah.

Review RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

Sebenarnya dulu saya sudah pernah menggunakan RDL Sabun Papaya ini, hasilnya memang suka bikin senyum-senyum sendiri tiap bercermin, karena wajah tampak jadi lebih cerah dan terasa lebih lembab. Kali ini saya bakal menuliskan lebih lanjut, alasan kenapa sabun pencerah dari ekstrak pepaya ini hasilnya bisa sebagus itu..

Yap, tentu salah satu alasannya adalah karena bahan yang digunakan untuk membuat sabun yang bertekstur creamy dan lembut tersebut, merupakan bahan pilihan yang sudah teruji hasilnya.

Manfaat dan Kandungan RDL Sabun Papaya

Sesuai dengan komposisi yang tertera di kemasan, RDL Sabun Papaya dengan berat nett 135 gram ini memiliki kandungan Coconut Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya Extract, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, CI 45370, dan Oxybenzone.

Nah, dalam Review RDL Sabun Papaya kali ini, saya akan fokuskan pada bahan aktif serta manfaatnya dengan bahasa yang lebih mudah dipahami, karena saya yakin banyak dari kalian yang asing dengan nama-nama kandungan di atas, hayo ngaku deh 😂

Sabun Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Oke berikut adalah manfaat beserta kandungan dalam RDL Sabun Papaya:

1. Ekstrak Buah Pepaya

Seperti yang kita tahu, buah pepaya memiliki kandungan protein, antioksidan, karoten, dan kaya akan vitamin, di mana kandungan tersebut bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.

2. Vitamin A

Manfaat vitamin A pada RDL Sabun Papaya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat atau memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat serta mencegah munculnya kembali jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah dan juga mencegah penuaan dini.

3. Vitamin C

Sekarang banyak kita lihat produk skincare yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya, hal tersebut karena vitamin C memiliki manfaat yang baik untuk kulit, seperti merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kencang dan elastis, berfungsi sebagai tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV, serta menjaga kulit agar tidak kering dan tetap lembap.

4. Vitamin E

Selain kedua vitamin yang saya sebutkan di atas, Vitamin E juga memiliki manfaat untuk mengatasi hyperpigmentasi, yakni membantu menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat, dapat mengurangi peradangan, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, sehingga kulit akan terasa lembut dan kenyal.


Sekarang sudah tahu kan kalau kandungan yang terdapat dalam RDL Sabun Papaya itu aman dan banyak manfaatnya.. tentunya no worries lagi dong kalau mau pakai sabun tersebut untuk mandi ataupun cuci muka, jadi yuk beli RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser di official shop RDL Indonesia.

Sementara untuk informasi lebih banyak mengenai produk RDL bisa juga lho intip di Instagram RDL: @official.rdl atau di TikTok RDL: @official.rdl

Review RDL facial cleanser Papaya

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Untuk kalian yang sering cuci muka pakai RDL Sabun Papaya dan pengen wajahnya lembab, cerah, dan bebas dari flek hitam ataupun noda jerawat, sebaiknya maksimalkan dengan menggunakan pembersih wajah RDL Facial Cleanser Papaya juga, yah. Dan mumpung lagi sempat, sekalian deh sedikit saya tuliskan review RDL Facial Cleanser Papaya.

Seperti pembersih wajah pada umumnya, RDL Facial Cleanser Papaya ini merupakan cairan yang dikemas dalam botol berisi 150ml, karena salah satu bahan aktifnya berasal dari ekstrak buah pepaya, cairan pembersih wajah ini memiliki warna orange yang cantik, dan meski terbuat dari ekstrak buah pepaya, aroma yang terpancar saat digunakan tetap harum dan menenangkan.

Ya kali, masak skincare aromanya pake aroma pepaya. Tapi ini khusus bagi saya sendiri sih, karena saya kurang suka dengan buah pepaya, penyebab utamanya sudah pasti karena aroma dari buah pepaya-nya sendiri, ada yang sama kayak saya, nggak? 😁

Cara menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya juga cukup mudah, tinggal tuang cairan pembersih ke kapas secukupnya dan usapkan secara menyeluruh ke wajah sampai sisa make up ataupun debu tak kasat mata di wajah benar-benar bersih, lalu lanjut deh cuci muka dengan sabunnya.

Review Skincare Pembersih Wajah

Wajah Kembali Muda dengan RDL Sabun Papaya

Fyi, nih ya.. dulu saya tuh kalau mau pakai Sabun Papaya buat cuci muka, mesti dipotong kecil-kecil dulu, dan itu bisa jadi 6 sampai 8 bagian, maklum masih sekolah kan ya, jadi harus hemat 😅. Kalau sekarang sih, cukup dibagi jadi 2 atau 3 bagian saja sudah oke.

Lho.. kenapa mesti dipotong? Karena.. RDL Sabun Papaya tuh teksturnya creamy dan gampang banget mencair kalau kena air, bahkan kalau perlu, meski sudah dipotong-potong, harus tetap ditaruh dalam wadah sabun sendiri, jadi kalau misal mencair, sisa lumerannya masih bisa dipakai karena sudah aman di tempat sabun yang terpisah.

Dan sesuai review RDL Facial Cleanser Papaya sebelum ini, efek langsung yang saya rasakan setelah menggunakan RDL Sabun Papaya beserta RDL Facial Cleanser Papaya adalah kulit wajah jadi lebih segar dan lembab, dan ini kerasa banget sih perubahannya, karena kebetulan wajah saya lagi kering parah, efek dari cuaca panas belakangan ini.

Terakhir, untuk hasil yang maksimal, kalian bisa gunakan RDL Facial Cleanser Papaya setiap pagi sebelum mandi dan malam hari setelah beraktivitas, jangan lupa juga cuci muka pakai RDL Sabun Papaya setelahnya agar wajah tampak tetap muda seperti anak remaja. Oke? Oke. #lha

Baiklah, sekian bincang skincare kali ini.. semoga bermanfaat!



Sincerely,

Beauty Blogger Indonesia






. . .

12 komentar:

  1. Sabun Pepaya dari dulu emang terkenal ya. Mbakku pernah pakai juga dan kadang aku ikut. Karena bahan bakunya alami, jadi lebih tenang saat digunakan di wajah

    BalasHapus
  2. Aku kira tuh memang cuma ada varian yg batangan, tapi ternyata ada versi sabun cairnya juga ya, jadi penasaran sebagus apa kalo aku pake, dan apakah cocok dengan kulitku, soalnya kadang aku bisa alergi pada kandungan vit.c di produk2 tertentu

    BalasHapus
  3. Cara saya memakai sabun RDL Papaya juga dengan cara memotong sabunnya dalam ukuran kecil-kecil supaya lebih awet hehehe

    BalasHapus
  4. RDL Sabun Papaya beneran sebagus itu ya, kandungannya memang bagus dan alami sehingga memberikan efek baik bagi kulit, semua kusam kusam langsung ilang dan kulit kembali sehat dan bersinar sih ya

    BalasHapus
  5. Nggak nyangka kalau papaya bisa dijadikan bahan baku sabun sama facial cleanser
    Untuk produk RDL sabun papaya ini, menurutku aroma pepayanya nggak terlalu berasa, yang ada malah aroma seger
    Dan sabunnya cukup sedikit dikasih air, busanya juga melimpah

    BalasHapus
  6. Sejak lama udah kenal kalau sabun pepaya ini baik untuk wajah, terutama untuk mengatasi jerawat.

    BalasHapus
  7. Baru tahu ternyata punya manfaat buat menunda penuaan dini dan mengangkat sel kulit yang sudah mati. Jadi kebayang segernya RDL Sabun Pepaya ini. Kandungannya lengkap dan bisa bantu kulit wajah bercahaya asal konsisten pakainya.

    BalasHapus
  8. Wah menarik nih ada sabun dari ekstrak pepaya jd kandungannya lebih alami ya? Cuma belum ada yang bentuk sabunnya tu creamy facial gtu ya mbak?
    Wah jadi udah pakai sabun pepaya udah lama donk ya?
    Bagus juga idenya nih dipotong kecil2 sesuai kebutuhan, soalnya kalau batangan gtu khawatir malah kek jatuh, kalau kecil2 kan bisa diatur penggunaannya supaya lebih hemat juga ya?
    jd penasaran pengen makai jg deh

    BalasHapus
  9. Ya Allah, iyaya.. dulu tuh zaman sekolah bawa-bawa sabun cuci muka atau skincare lainnya misal lipbalm gitu kaya yang maluuu banget.
    Tapi kini RDL Sabun Papaya sudah ada versi simplenya yakni RDL Facial Cleanser Papaya yang uda pasti lebih mudah dibawa-bawa dan jadi andalan untuk membersihkan wajah secara deep cleansing.

    BalasHapus
  10. Sepertinya pengalaman menggunakan sabun papaya ini universal ya, aku juga pas SMP gunakan ini waktu kulit wajah belang dan emang ngaruh hihihi. Cocok juga digunakan saat ini apalagi cuaca matahari terik juga, plus udah ada facial cleansernya jd makin oke untuk double cleansing

    BalasHapus
  11. Iyaa RDL Sabun Papaya ini sudah terkenal sejak lama, ya.. aku kenalnya waktu kuliah, pake sabun ini wajahku jadi lebih putih dan bersih. Jadi pengen pake lagi sekarang:)

    BalasHapus
  12. Yes, samaan nih mbak, aku pun pake RDL Sabun Papaya sama cleansernya. Cek blogku deh mbak, xixixi..

    Btw, aku seneng pas pake cleansernya, bikin kulot adem, abis gitu langaung deh cuci muk pale sabunnya, auto bikin wajah keset dan ringan buanget.

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .