Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Upskill Ketrampilan dengan Bootcamp Pelatihan Karyawan QuBisa

with 13 comments
Bootcamp Pelatihan Karyawan

Keputusan penghapusan keranjang kuning dan fitur tiktok shop awal bulan Oktober 2023 lalu, menjadi bukti nyata pentingnya pelatihan karyawan untuk upskill dalam upaya mengimbangi perkembangan bisnis di era digital ini. Hal tersebut menjadikan bootcamp pelatihan karyawan juga sangat dibutuhkan agar karyawan mampu mengerjakan tugasnya secara maksimal dan mampu bertahan dalam persaingan strategi marketing bisnis di era digital. 

Mengadakan pelatihan karyawan adalah suatu upaya yang penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja. Dan sekarang ini sudah banyak lembaga pelatihan karyawan yang bisa dimanfaatkan, baik itu offline maupun online.

Jadi dalam upaya meningkatkan ketrampilan dan kemampuan karyawan di bidang strategi digital marketing, perusahaan bisa dengan mudah menentukan lembaga pelatihan yang menawarkan program upskill untuk karyawan yang bagus dan sesuai kebutuhan.

Pelatihan Karyawan
 

Persiapan Sebelum Mengadakan Pelatihan Karyawan

Namun meski banyak pilihan lembaga pelatihan karyawan yang bisa digunakan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh perusahaan sebelum memutuskan untuk mengadakan pelatihan SDM bagi karyawan. Apa saja persiapan mengadakan pelatihan karyawan yang perlu perusahaan tahu?

  • 1. Tentukan Tujuan Pelatihan

Sebelum melakukan pelatihan SDM untuk karyawan, tentukan terlebih dahulu tujuan dari pelatihan yang akan dilakukan. Tujuan ini harus jelas dan terukur sehingga hasil pelatihan dapat dievaluasi nantinya.

  • 2. Identifikasi Kebutuhan Pelatihan

Identifikasi kebutuhan pelatihan dari setiap karyawan untuk menentukan jenis pelatihan dan lembaga pelatihan karyawan yang bagaimana yang akan diberikan. Hal ini dapat dilakukan melalui wawancara dengan karyawan atau melalui evaluasi kinerja.

  • 3. Materi Pelatihan yang Relevan

Setelah mengetahui kebutuhan pelatihan, tentukan materi pelatihan dan program upskill untuk karyawan yang akan diikuti. Pastikan materi pelatihan yang disajikan relevan dan sesuai dengan hasil identifikasi kebutuhan karyawan yang dilakukan sebelumnya.

  • 4. Atur Jadwal Pelatihan untuk Hasil yang Efektif

Tentukan jadwal pelatihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pastikan saat pelatihan karyawan dilaksanakan, karyawan memiliki waktu yang sudah terjadwal sehingga nggak mengganggu pekerjaan utama, dan karyawan memiliki waktu istirahat cukup selama mengikuti training karyawan, agar bisa lebih efektif hasilnya.

  • 5. Pilih Metode Pelatihan Karyawan

Pilih metode pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan karyawan. Sekarang banyak sekali metode yang ditawarkan oleh lembaga atau bootcamp pelatihan karyawan, yang bisa dipilih perusahaan dalam meningkatkan ketrampilan SDM, seperti pelatihan langsung, pelatihan online, mentoring, ataupun training karyawan.

  • 6. Lakukan Evaluasi Hasil Pelatihan

Setelah pelatihan selesai dilakukan, jangan lupa untuk melakukan evaluasi untuk mengetahui apakah pelatihan dan pengembangan SDM yang sudah dilakukan efektif atau tidak. Evaluasi tersebut bisa berupa penilaian kerja, tes, ataupun feedback dari karyawan, sehingga perusahaan dapat menentukan apakah pelatihan karyawan tersebut sudah memenuhi tujuan awal atau belum.

Dengan persiapan di atas, perusahaan akan bisa mengadakan bootcamp pelatihan karyawan secara efektif dan efisien.

Platform Bootcamp Pelatihan Karyawan Online

Saat ini, perusahaan bisa menemukan informasi atau rekomendasi lembaga pelatihan dan pengembangan SDM dengan mudah. Mengingat semua bisa diakses secara online, tak terkecuali dalam menentukan bootcamp pelatihan karyawan, yang saat ini juga sudah banyak yang bisa diikuti secara online seperti halnya melalui platform belajar online QuBisa.

Dan menurut saya, mengikuti program upskill untuk karyawan di QuBisa ini sangat efektif dan efisien karena saat ini sudah ada aplikasi yang bisa dipasang di smartphone. Inovasi tersebut tentunya akan mempermudah perusahaan dan karyawan dalam mengikuti training ataupun pelatihan karyawan, karena proses pelatihan akan terasa lebih fleksibel dengan aplikasi QuBisa yang bisa diakses kapanpun dan di mana pun.

Kalau boleh saya tambahkan, memasang aplikasi QuBisa di smartphone juga bisa dilakukan untuk persiapan perusahaan sebelum mengadakan pelatihan karyawan. Mengingat di QuBisa banyak sekali artikel yang bisa dijadikan insight sebelum memutuskan mengikuti program upskill untuk karyawan yang bagaimana.

Jadi gas lah buat perusahaan yang sedang membutuhkan rekomendasi pelatihan, pasang dulu Aplikasi QuBisa untuk Android atau Aplikasi QuBisa untuk iOS agar semakin banyak insight yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengadakan bootcamp pelatihan karyawan.

Program upskill untuk karyawan

Ikut Bootcamp Pelatihan Karyawan Online di QuBisa Dapat Apa Saja?

Selain mendapatkan banyak insight dari materi pelatihan, dengan mengikuti bootcamp pelatihan karyawan di QuBisa, perusahaan dan karyawan juga akan merasakan berbagai macam dampak positif dan keunggulan saat mengikuti pelatihan karyawan secara online. Apa saja keunggulan tersebut?

Berikut adalah beberapa keunggulan dari bootcamp pelatihan karyawan online di QuBisa:
 

  • 1. Waktu yang Fleksibel

Pelatihan karyawan di QuBisa secara online memungkinkan karyawan untuk belajar kapan saja dan di mana saja, tanpa harus meninggalkan tempat kerja atau mengganggu waktu santai dan istirahat mereka.

  • 2. Akses ke Materi Kapan Saja dan Di Mana Saja

Bootcamp pelatihan karyawan QuBisa biasanya menawarkan akses ke berbagai sumber materi pelatihan yang dapat diakses kapan saja. Ini termasuk video, e-book, artikel, dan tutorial yang relevan dengan tema pelatihan. Hal ini memungkinkan karyawan untuk mempelajari materi yang diinginkan dengan lebih dalam lagi.

  • 3. Instruktur Profesional dan Bersertifikasi

Lembaga pelatihan atau training karyawan online QuBisa juga memiliki 700 lebih instruktur profesional yang berpengalaman, bersertifikasi, dan berasal dari Berbagai Latar Belakang yang Relevan dengan pelatih yang ditawarkan.

  • 4. Tema Pelatihan yang Beragam

Terdapat banyak sekali fokus tema bootcamp pelatihan karyawan yang ditawarkan oleh QuBisa mulai dari bootcamp design UI/UX, profesional e-learning content creator dan masih ada 750 lebih tema webinar online di QuBisa

  • 5. Forum Diskusi Online dan Sesi Live Streaming

Pelatihan karyawan di QuBisa biasanya menggunakan sistem interaksi antara pelatih dan peserta pelatihan melalui forum diskusi atau sesi live streaming. Ini memungkinkan karyawan untuk memperoleh pandangan dan masukan dari berbagai sumber untuk meningkatkan pemahaman mereka.

  • 6. Hemat Biaya dan Efektif

Pelatihan karyawan online sering kali jauh lebih murah dibandingkan pelatihan karyawan offline karena nggak memerlukan biaya perjalanan, akomodasi, dan penginapan. Ini memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya pelatihan dan mengalokasikan anggaran tersebut ke pos lain yang sekiranya lebih penting.

Upskill Ketrampilan dengan Bootcamp Pelatihan Karyawan QuBisa

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki bootcamp pelatihan karyawan QuBisa, dan tema-tema pelatihan yang up to date, perusahaan bisa lah mengalokasikan anggaran untuk program upskill karyawan dan memanfaatkan tawaran tersebut agar kinerja karyawan bisa lebih maksimal lagi.

Terutama agar ketrampilan strategi digital marketing karyawan juga meningkat sehingga bisa mengimbangi perkembangan dunia digital. Ya karena saat ini memang sudah era-nya semua serba online, mau promosi usaha, cari produk layanan dan jasa, mau belanja, semua sudah bisa dilakukan secara online.

Jadi yuk para pemilik usaha,  siapkan anggaran serta beberapa poin yang harus disiapkan sebelum mengadakan pelatihan karyawan  di atas, dan upskill ketrampilan karyawan dengan mengadakan kelas bootcamp pelatihan karyawan di QuBisa! Agar nggak ada lagi drama tuntutan untuk menutup layanan aplikasi online lainnya..




Sincerely,
Lifestyle Blogger Indonesia










. . .

13 komentar:

  1. Pentingnya mengupgrade skill karywan terutama untuk perusahaan ya, mbak. Kalau bisa karyawan yang sudah aa diberdayakan dengan updgrade skill daripada selalu rekrut yang baru. Tanda perusahaan sehat juga.

    Apakah aku akan merekomendasikan bootcamp pelatihan karyawan pada si bos?? :D

    Aku salfok sama font tulisannya mbak, enak dilihat hehe...

    BalasHapus
  2. UPSKILL. Seiring dengan majunya teknologi dan kebutuhan terkinikan serta terbarukan, mau gak mau kita harus terus berkembang. Bukan hanya agar tidak ketinggalan jaman tapi juga mengisi diri dengan pengetahuan dan kemampuan agar bisa bersaing dalam kondisi apapun. Keren banget QuBisa yang bisa memfasilitasi kebutuhan ini. Semoga dengan semakin banyaknya jumlah orang yang menyadari tentang UpSkill, dunia akan semakin diramaikan oleh mereka yang berkualitas.

    BalasHapus
  3. Seneng banget kalau lihat perusahaan concern ke peningkatan kompetensi karyawan. Atau malah si karyawan sendiri yang berinisiatif untuk upskill. Aku sering "jalan-jalan" di QuBisa dan mantep banget lihat macam-macam pelatihan yang ada di sana. Tinggal pilih yang sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  4. harusnya pedagang tanah abang bergabung dengan QuBisa supaya upskill dan akhirnya bisa jualan online maupun offline ya?
    Apalagi upskill dengan QuBisa mudah banget, gak perlu ninggalin toko

    BalasHapus
  5. Nah iya, habis mengikuti pelatihan, emang harus diadakan evaluasi supaya perusahaan tahu feedback dari pelatihan yang diikuti karyawan. Wah kalau pelatihan karyawannya di QuBisa, mantep banget tuh kak, jadi bisa fleksibel ikut pelatihannya. Bisa dari smartphone juga aksesnya

    BalasHapus
  6. Bootcamp memang bisa jadi salah satu solusi untuk meningkatkan skill secara efektif. QuBisa keren nih, bisa jadi sarana meningkatkan skill karyawan.

    BalasHapus
  7. Dulu kalau dengar atau baca tentang tawaran booth camp, yang diingat itu belajar sambil wisata tipis-tipis plus dananya yang cukup besar. Sejak beberapa tahun ini kenal QuBIsa dan boothcamp-nya, jadi senang juga sih, karena tetap bagus, hanya lokasinya yang di rumah sendiri atau sesuka hati.

    BalasHapus
  8. sekarang banyak kelas bootcamp kayak gini bisa bikin skill kita juga meningkat. buat para perusahaan penting juga nih buat pikirkan develop skill karyawannya.

    BalasHapus
  9. Wah iya, penting banget ya pelatihan karyawan itu. Apalagi sekarang ada bootcamp di QuBisa
    Makin memudahkan ya

    BalasHapus
  10. Salah satu manfaat positif dunia digital. Karyawan bisa upgdare skill tanpa meninggalkan pekerjaan. Karena bisa dilakukan online untuk meningkatkan ketrampilannya

    BalasHapus
  11. Sedih banget sih ya..
    Buat aku, si keranjang kuning ini hiburan banget. Dan memudahkan saat berbelanja online dengan harga yang sangat reasonable.

    Namun, kembali lagi untuk terus upgrade skills agar karyawan yang bekerja secara online terus bisa merambah masyarakat agar jualan mereka menjangkau lebih luas.

    BalasHapus
  12. wah asik nih kalau ada pelatihan melalui QuBisa secara daring online jadi kita bisa belajar kapan saja dan di mana saja, apalagi konteks seorang Ibu yang banyak banget kerjaannya hehe.

    BalasHapus
  13. Pernah dengar tentang QuBisa, kirain aplikasi belajar online aja gitu. Ternyata bisa untuk pelatihan upskill bagi karyawan ya

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .