Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Review Mie Gacoan, Kuliner Baru di Lamongan

with Leave a Comment
Review Mie Gacoan di Lamongan

Mengawali tahun 2024, Mie Gacoan di Lamongan resmi dibuka!! Akhirnya ya, nggak perlu jauh-jauh pergi ke kota tetangga buat menikmati Mie viral yang setiap outlet-nya selalu bejubal pelanggan!

Selasa kemarin saya dan teman-teman kantor memutuskan untuk makan siang sekalian icip-icip Mie Gacoan yang lagi viral di Lamongan. Tentunya setelah tidak adanya kesepakatan untuk beberapa ide makan siang dari teman-teman sekalian.

Jadi meskipun siang itu matahari lagi panas-panasnya, karena kehabisan ide makan siang dan karena penasaran juga, akhirnya kami gas menuju tempat makan kekinian yang baru buka di Lamongan alias Mie Gacoan.

Level Mie Gacoan Lamongan

Mie Gacoan Lamongan

Sampai di Mie Gacoan yang terletak di seberang patung kadet suwoko Jl. Panglima Sudirman No. 108 Lamongan, kita langsung dihadapkan dengan desain modern semi outdoor khas outlet Mie Gacoan pada umumnya.

Untuk tata letak mejanya sendiri terbagi menjadi 4  bagian, barisan pertama ada di depan meja pemesanan yang dikhususkan untuk pesanan takeaway, lalu di sampingnya adalah ruangan semi outdoor yang cukup luas dengan kapasitas meja yang sangat banyak (nggak ngitung pastinya soalnya penuh banget, tapi yang jelas muat banyak, hampir seratusan orang bisa sih kayaknya. :3)

Lalu agak masuk ke dalam, ada juga 2 ruangan semi outdoor yang lebih kecil dari ruangan di depan meja pemesanan tadi. Di antara ruangan tersebut terdapat taman rumput sintetis dan kolam ikan dengan meja kursi taman yang kekinian. Untuk kapasitasnya sendiri tentu lebih sedikit dari ruangan yang sebelumnya. Meski begitu, semua meja hampir terisi penuh.

Tata Letak Meja di Mie Gacoan Lamongan

Scr: Google Guide Xiora Reca


Untungnya, meski semua meja di sana terlihat sangat penuh, antrian pemesanannya nggak terlalu ramai, jadi agak mengurangi ati sumpek setelah panas-panasan di jalan. Tanpa banyak babibu lagi, kami langsung memesan menu andalan mereka, yakni berbagai level Mie Gacoan, Mie Hompimpa, Es Teh, Es Gobak Sodor, dan beberapa camilan lainnya.

Menu Mie Gacoan Lamongan

Selain menu andalan Mie Gacoan, ada juga berbagai menu lain seperti:

1. Varian Menu Mie Gurih

  • - Mie Hompimpa Level 1- 4 harga 10K 
  • - Mie Hompimpa Level 6 - 8 harga 10.9K
  • - Mie Suit Harga 10K (versi level 0-nya Mie Hompimpa)

2. Varian Menu Mie Manis

  • - Mie Gacoan Level 1 - 4 harga 10K
  • - Mie Gacoan Level 6 - 8 harga 10.9K

3. Menu Camilan

  • - Siomay harga 8.6K
  • - Udang Rambutan harga 8.6K
  • - Udang Keju harga 8.6K
  • - Lumpia Udang harga 8.6K
  • - Pangsit Goreng harga 9.5K

4. Menu Minuman Khas Mie Gacoan

  • - Es Gobak Sodor harga 8.6K
  • - Es Teklek harga 5.9K
  • - Es Sluku Bathok harga 5.9K
  • - Es Petak Umpet harga 8.6K
  • - Vanilla Late harga 7.7K
  • - Green Thai Tea harga 7.7K
  • - Air Mineral harga 4.1K
  • - DLL
Semua harga di atas, belum termasuk pajaknya, ya.

Harga Mie Gacoan Lamongan

Sistem Penyajian Mie Gacoan Lamongan

Untuk sistem penyajiannya sendiri, di Mie Gacoan Lamongan menggunakan wireless calling system yang berbentuk alarm, alarm tersebut akan diberikan kepada pengunjung yang memesan minuman dan camilan, jadi ketika pesanan sudah siap, alarm antrian tersebut akan berbunyi dan pengunjung bisa mengambilnya di meja saji yang disiapkan.

Berbeda dengan pemesanan minuman dan camilan, bagi pengunjung yang memesan menu utama mereka, alias Mie Gacoan, merekan akan diberikan nomor meja, dan ketika pesanan sudah siap, Mie akan diantarkan oleh pramusaji ke meja pengunjung masing-masing.

Kurang lebih 30 menitan, semua menu yang kami pesan sudah siap untuk disantap, dan mengingat banyaknya pengunjung serta antrian kurir makanan yang berjejer, waktu tersebut terbilang cukup singkat bagi saya.

Menu Mie Gacoan Lamongan

Review Mie Gacoan Lamongan

Seperti yang saya ceritakan di atas, untuk pelayanannya menurut saya terbilang standart, mungkin karena masih baru, jadi staff dapur dan pramusajinya banyak banget, proses pemesanan dan penyajian akhirnya nggak memakan waktu yang terlalu lama. Selain itu staff yang menerima pesanan serta pembayaran pun terbilang ramah dan telaten membacakan ulang menu yang kami pesan.

Sayangnya, mungkin karena saking ramenya, ada salah satu pesanan kami yang keliru levelnya, yang harusnya pesan Mie Gacoan level 1, yang datang justru Mie Gacoan level di atasnya. Dan itu pun ketahuan setelah proses coba-mencoba dari salah satu teman yang pesen Mie Gacoan level 4, katanya mie yang harusnya level 1 tersebut, rasanya lebih pedes dari mie level 4 pesanannya. Pantes mas-mas pramusajinya kayak bingung gitu pas bagiin pesanan kami.

Tempat Estetik dan Instagramable di Lamongan
Scr: Google Guide Xiora Reca

Duh bayangin gimana pedesnya, mengingat saya juga bukan orang yang perutnya bersahabat dengan makanan pedas, pesan Mie Hompimpa level 1 saja nggak sanggup buat abisin. Padahal proses mencampur/mengaduk Mie dan Topping-nya hanya sebatas bagian atas saja, karena kalau sampai bawah, otomatis bumbu racikan levelnya bakal terangkat dan kepedasannya pasti bakal tercampur secara merata.

Tapi Alhamdulillah-nya, meski makan mie-nya nggak habis karena kepedesan, kita tetap pulang dalam keadaan kenyang karena selain Mie Gacoan, kita juga pesan banyak camilan, yeay 😋

Last.. secara keseluruhan oke lah untuk pelayanannya. Tapi kata saya sih, kalau mau pesan Mie Gacoan di Lamongan, mending pilih 1 level di bawah level yang biasa kalian pesan. Soalnya temen-temen saya yang pesan sesuai level yang biasa mereka makan, pada kepedesan semua XD

Oke sekian review Mie Gacoan Lamongan dari saya. Mumpung masih baru, barangkali bisa jadi referrensi buat kalian yang memiliki agenda makan-makan di Mie Gacoan.

Sincerely,
Elisa







. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .