Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

RED AI Layanan Teknologi Asistensi untuk Bisnis Startup di Indonesia

with 13 comments
Digital Agency Indonesia Terpercaya

Kehadiran Artificial Intelligence atau yang biasa kita kenal dengan Teknologi AI, memberikan dampak positif bukan hanya bagi pelaku bisnis di bidang agensi digital di Indonesia saja, tapi juga bisnis Startup di berbagai bidang lainnya.

Sayangnya, banyak dari pelaku bisnis yang masih belum bisa menggunakan kecerdasan buatan tersebut secara maksimal, dan menurut saya itu wajar, karena mereka pasti perlu belajar cara menerapkannya bagaimana, fungsi dan fitur AI itu apa saja, untuk bisa memanfaatkan kemudahan AI secara optimal.

Apalagi bagi pelaku bisnis yang dulunya hanya menerapkan sistem pemasaran secara "tradisional", selain memahami cara penerapan AI untuk memasarkan bisnis, mereka juga perlu belajar lagi tentang strategi pemasaran digital, melakukan riset tertentu untuk mendapatkan hasil yang efektif dan efisien, bahkan jika perlu melakukan konsultasi pada ahli digital agency, agar bisnis mereka nggak tergerus oleh zaman di tengah industri AI yang semakin berkembang.

RED AI for Indonesia

Sebagai salah satu digital agency Indonesia terpercaya, Red Asia Inc. yang sudah memiliki bekal pengalaman di industri jasa digital agency Jakarta selama 20 tahun lebih, turut menghadirkan inovasi terbaru yang bisa menjadi solusi bagi bisnis UMKM yang masih asing dengan penerapan teknologi AI untuk bisnis mereka.

Dan dengan dukungan dari perusahaan-perusahaan besar yang bergerak dalam bidang agensi digital di Jakarta seperti Redcomm, Salt, dan Isignia, pada tanggal 1 November 2023, Red Asia Inc. menghadirkan inisiatif dengan tagline "Ready to Envolve and Disrupt with AI" melalui RED AI for Indonesia.

RED AI for Indonesia adalah jasa konsultasi penerapan AI untuk membantu bisnis dan UMKM di Indonesia, dalam memanfaatkan kecerdasan buatan yang dihadirkan oleh RED AI secara optimal.

Teknologi Asistensi

RED AI, Solusi bagi Bisnis Startup di Indonesia.

Inovasi teknologi asistensi yang dihadirkan oleh digital agency Indonesia RED Asia Inc. ini bertujuan untuk membuka peluang bagi pelaku bisnis Startup di Indonesia yang masih belum begitu paham bagaimana cara mengimplementasikan teknologi AI bagi bisnis yang mereka jalankan.

Dan dengan layanan yang ditawarkan oleh RED AI, diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis di Indonesia, agar bisa mengoptimalkan penerapan AI untuk bisnis mereka, sehingga mampu bersaing pada skala bisnis yang lebih luas.

Damon Hakim selaku Managing Partner Red Asia Inc. mengungkapkan bahwa, terbentuknya inisiatif "Ready to Envolve and Disrupt with AI" merupakan wujud dari komitmen Red Asia Inc. dalam mendorong inovasi dan transformasi digital bagi bisnis di Indonesia agar siap bersaing pada tingkat skala global.

Dan melalui pemahaman tentang pasar serta kemampuan teknologi, sebagai digital agency Indonesia terpercaya, RED Asia Inc. siap memimpin perubahan paradigma menuju masa depan melalui kolaborasi antara kapasitas dan kreatifitas manusia dengan teknologi AI.

Selain itu, Direktur Ekonomi Digital dari Center of Economic and Law Studies (CELIOS), Nailul Huda, juga menyampaikan bahwa penggunaan AI saat ini akan semakin masif, karena berdasarkan Data World Economic Forum, Industri AI merupakan satu dari lima industri yang sangat dicari dan diterapkan di hampir semua ekosistem perusahaan, baik itu perusahaan di bidang teknologi atau bidang lainnya. Dan dengan adanya inisiatif dari pihak-pihak terkait, akan mengakselerasi peningkatan penggunaan AI, sehingga akan memberikan manfaat secara ekonomi.

RED AI



Layanan Teknologi Asistensi RED AI for Indonesia

Melalui RED AI for Indonesia, RED Asia Inc. meluncurkan berbagai layanan konsultasi berbasis AI bagi pelaku bisnis, untuk lebih memahami peran, fungsi, sekaligus penerapan teknologi AI, sesuai dengan kebutuhan bisnis di era digital saat ini.

Layanan konsultasi RED AI yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis Indonesia tersebut adalah sebagai berikut;

SALTX.AI

Layanan SALTX.AI dihadirkan dengan tujuan mendukung transformasi digital dengan teknologi AI sebagai solusi untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja bisnis melalui integrasi AI. 

Solusi teknologi AI ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, mendorong proses pengambilan keputusan berdasarkan data, dan meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) secara keseluruhan, sehingga dapat memberikan hasil positif berupa peningkatan alur pendapatan.

Insignia IQ

Layanan RED AI selanjutnya adalah  Insignia IQ, sebuah Pusat Manajemen Data yang didukung oleh tenaga AI. Layanan tersebut menawarkan solusi kemudahan dalam menghubungkan berbagai sumber data, dengan format baru yang terjaga kualitas serta kemurniannya, semuanya melalui platform tunggal yang disempurnakan dengan Al. 

Selain kemudahan di atas, Insignia IQ juga dirancang untuk pengguna dengan beragam tingkat keahlian, sehingga insight dari sebuah data yang dikemas dalam bentuk narasi, serta kumpulan data rumit yang disajikan dalam bentuk cerita, bisa diakses dan dipahami dengan mudah yang kemudian bisa ditindaklanjuti untuk kepentingan sebuah bisnis.

Dengan layanan teknologi AI di atas, pengguna Insignia IQ dapat merasakan kemudahan dari kecerdasan buatan AI, di mana data yang dihasilkan bukan hanya sekedar angka-angka yang sulit dimengerti, namun bisa menjadi sebuah wawasan yang mudah dipahami, sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua orang.

Red-AInstein

Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut dengan pengalaman pemasaran digital selama lebih dari 2 dekade juga ikut serta meluncurkan teknologi AI bernama Red-AInstein.

Red-AInstein merupakan Asisten AI yang secara berkelanjutan mempelajari jutaan data seperti brand, tren media sosial, strategi pesaing, serta kinerja pemasaran, yang dikostumisasi dengan kecerdasan buatan AI dan secara eksklusif didukung dengan kreatifitas tim Redcomm yang berpengalaman di bidangnya, untuk meningkatkan  layanan dalam mengembangkan ekosistem pemasaran digital yang efektif bagi klien Redcomm.

Melalui inovasi AI tersebut, Redcomm bertujuan menghadirkan asistensi pembelajaran Layanan AI yang dapat mempermudah proses riset dan strategi pemasaran sampai dengan konten media sosial berdasarkan data, agar performa iklan pemasaran digital bisa mencapai Return of Investment yang tinggi.

Sehingga klien Redcomm bisa menjadikannya sebagai otak pemasaran tambahan yang mampu menjangkau materi atau strategi yang mungkin tidak terlihat oleh manusia.

Kecerdasan Buatan Industri AI



Ask-Dea

Merupakan salah satu komponen penting dari RED AI For Indonesia yang dihadirkan oleh Redcomm, Ask-Dea merupakan teknologi asistensi pemasaran digital dengan memanfaatkan AI yang bisa digunakan secara self-service, yakni dengan mendapatkan ide dan strategi pemasaran digital awal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pemula.

Dengan layanan yang diberikan, Ask-Dea bisa membuka peluang bagi brand UMKM pemula di Indonesia untuk lebih dikenal dan berkembang. Dan sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM pemula di Indonesia, RED AI For Indonesia akan memberikan akses  Ask-Dea untuk 100 pelaku bisnis UMKM di Indonesia, agar mereka bisa membuktikan sendiri bagaimana teknologi RED AI for Indonesia dapat mengoptimalkan iklan pemasaran digital mereka. 

RedAI-Ventures

Layanan Terakhir hasil dari inisiatif "Ready to Envolve and Disrupt with AI" adalah RedAI-Ventures. Merupakan dana program akselerasi yang secara khusus dan eksklusif dihadirkan untuk mendukung bisnis startup yang sedang berkembang di Indonesia, dengan memberikan akses jaringan strategis yang luas, dukungan operasional langsung, dan bimbingan untuk 5-10 startup pemula.

Misi dari RedAI-Ventures adalah untuk mengidentifikasi dan membina startup pemula yang tidak hanya menunjukkan visi Al-sentris, tetapi juga memiliki teknologi eksklusif yang unik dan kepemimpinan teknis yang kuat. Untuk mendapatkan layanan RedAI-Ventures, pendiri startup bisa melakukan pendaftaran melalui ventures@redasiainc.com. 

RED AI Layanan Teknologi Asistensi untuk Bisnis Startup di Indonesia

Di tengah pesatnya persaingan bisnis digital saat ini, layanan teknologi asistensi dan kemudahan yang dihadirkan oleh Red Asia Inc. dengan dukungan dari digital agency Indonesia terpercaya, Redcomm melalui RED AI For Indonesia tentu akan sangat membantu bagi pelaku bisnis pemula. Selain itu, buat startup pemula, kalian wajib banget buat daftarin startup rintisan kalian di program ReadAI-Ventures nya Redcomm, kapan lagi dapat dukungan dan akses layanan dari digital agency terbaik di Indonesia secara yang totalitas, kan?


Sincerely,
Elisa
. . .

13 komentar:

  1. Sudah banyak yang membahas RED AI Layanan Teknologi Asistensi untuk Bisnis ini, kebanyakan beberapa fiturnya cocok banget untuk mengembangkan UMKM. Ternyata untuk startup juga sangat ngebantu banget sih ya. menarik ini

    BalasHapus
  2. Teknologi AI di bisnis semakin berkembang yess, apalagi dengan inisiatif RED AI for Indonesia. Dengan adanya SALTX.AI, Insignia IQ, RED–AINSTEIN, serta program RedAI-Ventures, tampaknya pelaku bisnis semakin mantap menghadapi tantangan global.....

    BalasHapus
  3. Iya banget, hari gini mah dunia bisnis, apalagi startup, kudu banget deh merhatiin sisi digital marketing. Biar bisa bersaing dengan brand dan kompetitor lain. Kalo belom punya tim digital marketing sendiri, bisa ya memercayakannya ke agensi, toh banyak yang sudah profesional. Kayak Red AI ini. Semoga banyak yang mendapatkan manfaatnya.

    BalasHapus
  4. Pelaku bisnis harus bisa menjalankan usahanya mengikuti perkembangan zaman, ya. Sekarang eranya serba digital, pebisnis pun harus bisa menyesuaikan sistem penjualannya dengan bantuan teknologi AI

    BalasHapus
  5. Sekarang AI sudah marak bisa digunakandalam berbagaibidang. Tetap terobosan RED ASIA dengan layanan konsultasinya yang sangat membantu untuk mengembangkan dan mengenalkan bisnis secara global, seperti UMKM dan pelaku bisnis yang masih berkembang.

    BalasHapus
  6. Wah RED AI ini sangat membantu ya, kebetulan baru mau bangun bisnis. Jd pengen coba

    BalasHapus
  7. Butuh nih buat yang berkutat di dunia digital marketing.. termasuk creatif desainer atau konten kreator supaya konten yang naim posting optimal dan efektif

    BalasHapus
  8. Pemanfaatan Artificial intelligence atau AI benar-benar sudah banyak merambah segala lini kehidupan, tak terkecuali dunia bisnis. So glad Redcomm menghadirkan Red AI yang dapat membantu perkembangan dunia bisnis di tanah air. Teman-teman yang merintis UMKM bisa banget naik level dengan berkolaborasi bersama Red AI

    BalasHapus
  9. Ayo tuh para startup pemula, ada kesempatan bagus buat daftarin startup kalian di program RedAI Ventures.

    BalasHapus
  10. keren ya Red AI, semoga dengan adanya Red AI, UMKM di Indonesia semakin bertumbuh dan berkembang maksimal

    BalasHapus
  11. Pemanfaatan AI sebagai bagian dari perkembangan bisnis modern sudah jadi hal yang wajib ya. Saya tertarik RED-AInstein, dan memang Redcomm ini terkenal sebagai perusahaan layanan digital yang keren

    BalasHapus
  12. Pakai AI ternyata bisa dipakai untuk mempelajari trend apa yang sedang diminati masyarakat. Bisa dipakai untuk merumuskan strategi pemasaran digital yang tepat juga yha. Definisi teknologi digunakan dengan baik sehingga bisa menghasilkan manfaat sih ini yaa.

    BalasHapus
  13. Jadi pebisnis startup emang harus kreatif sih. Apalagi sekarang udah ada AI. Bagi pebisnis pemula, bisa langsung pro berkat bantuan AI. Kalau kita gak memanfaatkan AI bisa-bisa kita kalah saing sama pebisnis lainnya

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .