Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Pricebook Editorial Choice: Pilihan Gadget Terbaik 2021

with Leave a Comment
Pricebook Editorial Choice 2021

Berbicara soal gadget tentu kita sudah tau kalau setiap hari itu ada aja gadget baru yang sedang rilis, entah itu laptop, smartphone atau device lain yang menurut saya saat ini memang menjadi kebutuhan sekunder. Dengan persaingan teknologi yang semakin tinggi, brand pun akhirnya berlomba untuk meng-upgrade spesifikasi gadget yang diproduksi dengan bandrol yang ramah di hati. Dan hal itu juga yang menjadi salah satu faktor diadakannya pagelaran Pricebook Editorial Choice 2021 ini.

Pricebook Editorial Choice 2021

Pricebook sendiri merupakan situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa kalian temukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.

Selain menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko atau lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, Pricebook juga menyediakan beragam berita serta ulasan melalui portal artikel Pricebook, Sosial Media dan juga Channel Youtube Pricebook.

Dan seperti tahun lalu, sebelum mengakhiri tahun ini, Pricebook Editorial Choice 2021 kembali hadir mempersembahkan pilihan produk terbaik dari beberapa kategori. Dengan tujuan agar Pricebook bisa menjadi situs yang memberikan info sekaligus rekomendasi terbaik bagi para peminat gadget dan teknologi di Indonesia.

Pricebook Editorial Choice kali ini merupakan edisi kedua, dimana faktor penentunya lebih menekankan pada produk gadget dengan harga terjangkau. Hal ini dikarenakan oleh kondisi pandemi yang membuat daya beli konsumen atau masyarakat yang banyak mengalami penurunan. jadi menurut saya ini merupakan pilihan bijak karena setidaknya dengan budget pas-pas-an, mereka selaku konsumen masih bisa membeli produk yang dibutuhkan yakni gadget dengan kemampuan terbaik.

Nah, melalui pertimbangan di atas akhirnya Pricebook Editorial Choice 2021 menentukan 4 kategori produk gadget terbaik yang meliputi Smartphone, Laptop, Wearable Device dan Brand. Apa saja kah produk-produk tersebut? Cus lanjut baca sampai akhir! Siapa tau kamu juga bisa menemukan gadget terbaik yang kamu butuhkan di Pricebook Editorial Choice 2021 kali ini.

Kategori Gadget Terbaik by Pricebook Editorial Choice 2021

1. Best Value Smartphone

Best Value Smartphone 2021 Harga 1 Jutaan: POCO M3

Best Value Smartphone

Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 662 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB, POCO M3 menjadi best value smartphone di rentang harga 1 jutaan yang paling unggul dari pesaingnya.

Best Value Smartphone 2021 Harga 2 Jutaan: Infinix Note 10 Pro NFC

Smartphone Terbaik 2 Jutaan

Infinix Note 10 Pro NFC menjadi gadget terbaik di rentang harga 2 jutaan versi Pricebook karena memiliki faktor sebagai berikut:

Ukuran layarnya lebih besar dengan luas 6,95 inci, dan sudah memiliki resolusi Full HD+ serta didukung refresh rate 90Hz sehingga akan terasa nyaman ketika digunakan untuk menonton maupun untuk bermain game.

Faktor selanjutnya adalah dari sisi kamera yang memiliki empat lensa dibagian belakang. Di mana kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera Depth 2 MP dan kamera mono 2 MP.

Performanya pun sudah mengandalkan chipset Mediatek G95 yang cukup oke untuk semua aktivitas termasuk bermain game, apalagi dilengkapi kapasitas memori RAM 8 GB dan ROM 128 GB, wah.. bisa banyak-banyak download game atau aplikasi lain sepuasnya, tuh. Apalagi dengan kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh dan didukung dengan fast charging 33W, kayaknya bisa puas utak-atik HP seharian tanpa takut low bat di tengah jalan.

Dan lebih menariknya lagi, Infinix Note 10 Pro sudah dibekali dengan fitur NFC yang memudahkan kita untuk cek atau isi saldo Flazz BCA dan Dompet Digital lainnya.

Duh, jadi keingat pas beli smartphone terakhir saya, saya ngeyel minta yang sudah didukung dengan NFC ke sales-nya, eh.. saya balik ditanyain "Emang Mbaknya kerja apa sih kok minta HP yang ada NFC-nya?", Lah.. ngapain bawa-bawa kerjaan sih, kak.. Emang kalau saya Blogger nggak boleh punya HP yang ada NFC nya apa ya :3. Tapi akhirnya tetep dapat dong Smartphone terbaik dengan harga sesuai budget versi saya XD.

Best Value Smartphone 2021 Harga 3 Jutaan: POCO X3 Pro

Best Value Smartphone

Bicara soal POCO X3 Pro, smartphone di rentang harga 3 jutaan ini bisa dibilang beberapa fiturnya menyamai hp flagship. Dengan menawarkan spesifikasi terbaik, POCO X3 Pro mengungguli smartphone lain di kelasnya.

Dimulai dari layar IPS berkuran 6.67 inci, sudah dibekali refresh rate tinggi mencapai 120Hz plus dukungan teknologi HDR10. Tentunya layar yang super besar tersebut akan membuat mata kita nyaman ketika menikmati konten multimedia hingga gaming.

Keunggulan lain pada Best Value Smartphone ini adalah kamera depan dengan kapasitas resolusi mencapai 20 MP. Di mana untuk kamera belakangnya terdiri dari 48 MP, 8 MP, 2MP dan 2 MP. Dan yang paling menonjol dari POCO X3 Pro dari pesaingnya adalah pengguna prosesor Snapdragon 860. Termasuk prosesor terkuat yang biasa digunakan hp flagship, cocok banget lah untuk penggemar game.

Untuk memorinya sendiri tersedia opsi RAM 6 GB dan 128 GB serta RAM 8 GB dan ROM 256 GB, di mana dua varian ini kini dibanderol dengan harga 3 jutaan. Lalu baterainya memiliki kapasitas 5160 mAh dengan dukungan fast charging 33W. Jadi kalau mau beli, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki atau dengan kapasitas yang memang sedang kamu butuhkan.

Best Value Smartphone dengan High Performance: Xiaomi 11T

Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Terbaik

Kategori HP dengan harga terjangkau yang sudah dibekali dengan performa tinggi. Pilihannya jatuh ke Xiaomi 11T. Dengan harganya yang berada di kisaran 5 jutaan, spesifikasi yang mendukung Xiaomi 11T ternyata setara dengan sebuah HP flagship.

Pertama, dari segi kamera yang mengusung resolusi tinggi yakni; kamera utama pro-grade 108 MP yang didukung kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera tele macro 5 MP. Tidak hanya resolusi tinggi tapi juga didukung fitur canggih, yakni dioptimalkan dengan teknologi 9-in-1 pixel binning dan fitur Dual Native ISO, perekaman video "One-click AI Cinema" yang dapat digunakan dengan efek unik seperti Time Freeze, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, Telemacro Video dan Slow Shutter. Duh lengkap banget spesifikasinya, bakal cocok buat kita para conten creator kayaknya..

Selain itu, layar Xiaomi 11T juga mengusung panel AdaptiveSync AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi FHD+. Layar ini pun dibekali teknologi apik seperti mendukung refresh rate 120Hz, kecerahan 1000 nits, rasio kontras 5000000:1 serta dukungan HDR10+. Xiaomi juga memproteksi layar ini dengan pelindung terbaik saat ini, Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk performa Xiaomi 11T sudah ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra, termasuk chipset flagship yang dibuat dengan arsitektur 6nm, clock speed hingga 3 GHz dan diklaim efisiensi dalam meredam panas untuk menghasilkan performa yang stabil serta sudah mendukung teknologi 5G.

Chipset tersebut didukung dengan memori RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 256 GB. Yang tak kalah menarik, Xiaomi 11T dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 67W yang akan mengisi baterai 100% dalam waktu 36 menit saja. Kalau spesifikasinya seperti di atas, ya wajar banget kalau Xiaomi 11T ini menyandang predikat sebagai Best Value Smartphone dengan High Performance.

2. Best Value Laptop

Laptop Terbaik dengan Harga 6 Jutaan RedmiBook 15

Best Value Laptop

Sebenarnya saya pribadi belum begitu tau kalau Xiaomi memiliki produk laptop, dan setelah baca-baca press release Pricebook Editorial Choice 2021, ternyata Laptop RedmiBook 15 berhasil menjadi Laptop murah Terbaik di harga 6 jutaan dengan spesifikasi memuaskan menurut Pricebook.

Laptop tersebut hadir dengan layar 15.6 inch FHD, dan layarnya dilengkapi dengan fitur Anti-Glare untuk mengurangi efek refleksi pada layar, sehingga tampilannya tetap terlihat tajam bila dilihat dari berbagai sudut pandang. Selain itu, layar laptop Xiaomi ini juga memiliki DC Dimming yang flicker-free, dimana mata pengguna akan terasa tetap nyaman saat menatap layar laptop dalam jangka waktu yang lama.

Untuk mendukung performa laptop terbaik, RedmiBook 15 dibekali dengan kecanggihan prosesor intel gen-11. Sekaligus keberadaan RAM 8GB yang menjadikan RedmiBook 15 memiliki kecepatan kerja dan multitasking yang baik karena dukungan SSD 256GB di dalamnya. Ini cukup menjadikan RedmiBook 15 terbilang gahar di kelasnya, bahkan di kisaran harga serupa.

Dan selain berbagai kecanggihan di atas, kelengkapan port, webcam dengan resolusi 720HD, dual speaker stereo 2 watt yang jernih, hingga baterai hemat yang mampu digunakan selama 8 jam, serta kemampuan fast charging 65W juga jadi nilai plus lain dari Pricebook untuk RedmiBook 15.

Tak main-main, untuk laptop yang berada di kelas 6 Jutaan, RedmiBook 15 cukup handal dengan performa baterai laptop yang mampu bertahan selama 10 jam saat berada pada posisi penuh. Baterainya hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk terisi 50 persen, berkat fast charging yang disertakan. Berasa nge-charge HP aja nggak sih.. Ternyata idaman banget setelah baca spesifikasinya, apalagi harganya bersahabat banget pantas saja bisa meraih gelar Best Value Laptop tahun ini. Jadi mupeng, kan :c

3. Best Value Wearable Device

Smartwatch realme Watch 2 Pro

Best Value Wearable Device Smartwatch



Gaya hidup saat ini memang serba canggih, ya. Salah satunya seperti merebaknya smartwatch yang banyak diminati anak muda zaman now. Hal ini pun nggak luput dari pengawasan Pricebook yang sudah memilih realme Watch 2 Pro sebagai Best Value Wearable Device.

Dibekali dengan 90 mode olahraga serta berbagai fitur kesehatan seperti monitor oksigen darah dan detak jantung, realme Watch 2 Pro bukan hanya unggul dari segi spesifikasi saja, namun juga harga. Keunggulan-keunggulan lainnya seperti kapasitas baterai besar dengan daya tahan hingga 14 hari dan GPS Satelit Ganda yang memiliki tingkat presisi tinggi, menjadikan realme Watch 2 Pro layak bertengger di posisi atas sebagai Best Value Smartwatch.

Smartband Mi Smart Band 6

Best Value Wearable Device Smartband

Selain smartwatch, Smartband Mi Smart Band 6 juga menjadi Best Value Wearable Device versi Pricebook, Ada berbagai alasan kenapa Mi Smart Band 6 menduduki posisi teratas sebagai Best Value Smartband pilihan Pricebook. Selain harga yang cukup terjangkau, smartband ini juga dibekali dengan berbagai keunggulan dari desain dan spek.

Sertifikasi 5ATM Water Resistant juga menjadikan Mi Smart Band 6 sebagai pilihan terbaik untuk beraktivitas, apalagi dengan 30 mode olahraga yang akan membantu penggunanya untuk hidup sehat.
TWS realme Buds Air 2


Best Value Wearable Device

Kalau misal ada yang belum tau apa itu Buds Air, Buds Air merupakan kata lain dari wireless earphone. Dan TWS realme Buds Air 2 menjadi Best Value Wearable Device dalam ajang Pricebook Editorial Choice 2021 saat ini. Karena selain mampu menghasilkan suara terbaik dengan fitur Bass Boost+ untuk penikmat musik yang mencari hentakan groovy, realme Buds Air 2 juga dibekali dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC) dan Dual Mic Noise Cancellation yang sangat berguna ketika sedang beraktivitas.

Ditambah lagi, TWS realme ini juga memiliki Gaming Mode dan total masa pakai baterai hingga 25 jam. Rasanya, semua keunggulan tersebut membuat realme Buds Air 2 layak berada di posisi teratas sebagai Best Value TWS.

4. Best Value Brand

Best Value Smart TV Brand TLC

Best Value Brand TV

Mencari TV berkualitas dengan harga yang terjangkau tentu menjadi harapan bagi setiap orang, dan salah satu merek yang menawarkan rangkaian TV berbagai jenis dengan harga yang jauh lebih terjangkau di pasaran namun dengan kualitas terbaik di kelasnya, adalah TCL.

Secara global, TCL telah menorehkan berbagai prestasi yang cukup gemilang dalam industri, termasuk menjadi official partner untuk beberapa ajang olahraga bergengsi.


Dalam segi teknologi dan performa, TCL berhasil menerapkan teknologi Trendsetting Quantum Dot dan Dolby Vision pada produk 8K QLED TV mereka. Teknologi ini memungkinkan terciptanya warna, kecerahan, dan kontras terbaik di kelasnya.

Dengan demikian, teknologi dan fitur yang ditawarkan oleh rangkaian TV TCL dan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk sejenis di kelas yang sama, menjadikannya sebanding antara kualitas dan value.

Faktor-faktor dan segala kelebihan yang dimiliki oleh jajaran TV TCL di atas akhirnya membuat tim redaksi Pricebook semakin yakin untuk menobatkan TCL sebagai yang teratas di kategori Best Value Smart TV Brand tahun ini.


Price to Quality Brand realme

Price to Quality Brand

realme merupakan salah satu produsen gadget yang sangat aktif merilis perangkat smartphone dan produk-produk IoT di Indonesia, di sepanjang tahun 2021. Tapi ternyata ketenaran realme bukan hanya dari seringnya mereka meluncurkan produk, namun karena perangkat mereka selalu menawarkan teknologi terbaik dengan spesifikasi tinggi di kelasnya, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Smartphone dan produk-produk IoT realme didesain untuk kalangan muda yang merupakan target pasar utama mereka, kalau menurut saya itu sudah tentu karena anak muda zaman sekarang memang sangat peduli dengan gaya hidup dan kerap menjadi trendsetter yang mengutamakan kualitas, tampilan, teknologi, dan fitur.

Selain itu, dari segi desain, kualitas, dan performa, produk smartphone realme dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang jauh lebih murah dari produk-produk sejenis di kelas yang sama. Smartphone realme di segmen menengah misalnya, sudah mengusung baterai jumbo 5000 mAh, dengan chipset gaming terbaik di kelasnya, hingga teknologi jaringan 5G yang super cepat.

Beralih ke produk IoT, perangkat TWS realme sudah dibekali dengan sertifikasi IPX5 sehingga tahan terhadap cipratan air, hujan, dan keringat. Lalu ada teknologi Dual Mic Noise Cancellation yang disematkan pada realme Buds Air 2, di harga yang kurang dari 1 juta yang juga terpiilih sebagai Best Value Wearable Device.

Dan lebih menariknya lagi, di tahun 2021 ini, untuk pertama kalinya, realme Indonesia meluncurkan laptop realme Book dengan spesifikasi mumpuni yang dibekali prosesor Intel generasi ke-11 di harga yang sangat terjangkau untuk kelasnya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, maka sudah sepantasnya realme dinobatkan sebagai pemenang di kategori Price to Quality Brand pada pagelaran Pricebook Editorial Choice 2021 ini.

Best IoT Brand Samsung

Price to Quality Brand

Samsung menjadi pilihan Brand IoT terbaik Pricebook di penghujung tahun 2021 kali ini. Samsung memiliki ekosistem produk terlengkap sejauh ini. Dari smartphone tercanggih, smartwatch, kamera, TV, dan lebih banyak peralatan rumah pintar yang bisa saling terhubung dan terkait satu sama lain.

Samsung juga sudah mulai menjalankan sistem sinkronisasi antar device dengan keberadaan Samsung SmartThings yang mampu mengakomodasi kinerja setiap device dalam satu aplikasi. Mengejutkannya, untuk produk kelas entry dan juga mid-end pun sudah dapat menggunakan akses SmartThings secara penuh.

Makin gahar saja brand yang berasal dari Negara Oppa ini #eh. Pantas lah untuk gelarnya sebagai Best IoT Brand yang diberikan oleh tim Pricebook Editorial Choice 2021.


Smart Home Solution Bardi

Price to Quality Brand Smart Home

Bardi menjadi jawara Smart Home Solution yang konsisten fokus pada produk-produk penunjang rumah pintar. Selain itu, Bardi juga menyediakan produk rumah pintar dengan kualitas yang baik serta harga terjangkau.


Terbaiknya lagi, semua produk Bardi dapat diintegrasikan dengan mudah melalui Google Home, Alexa, Siri, dan juga SmartThings. Meski begitu Bardi juga memiliki aplikasi pendukung personal Bardi Smart Home yang menawarkan otomatisasi menyeluruh untuk semua produknya. Produk Smart Home ini saya rasa bakal cocok banget dipakai sama kaum rebahan, setuju nggak, Gaes?


Affordable Data Package Tri

Affordable Data Package

Nah.. ini yang ditunggu-tunggu, selain jadi urutan pengumuman pemenang Best Value Brand versi Pricebook Editorial Choice 2021 yang terakhir sebagai Affordable Data Package, akhirnya ada juga rekomendasi paket data murah dengan kapasitas internet besar dari Pricebook, dan dia adalah.. 3 (Tri) menjadi pilihan terbaik untuk paket data terbaik dengan harga terjangkau.

Penilaian lainnya yang dambil sehingga 3 (Tri) mendapat predikat Affordable Data Package adalah berdasarkan keragaman jenis produk paket data yang ditawarkan. Mulai dari paket data reguler hingga paket data untuk gaming dan paket data media sosial, 3 (Tri) hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Oke, nama-nama di atas adalah daftar penerima award Pricebook Editorial Choice 2021. Pemilihan yang didasarkan pada spesifikasi yang dimiliki, harga dan juga kualitas yang dimiliki. Menurut tim Pricebook Editorial Choice 2021 sendiri kemungkinan Pro dan Kontra juga akan timbul karena memang prioritas dan sudut pandang orang itu berbeda-beda, tapi versi tim Pricebook, daftar di atas adalah pilihan terbaik dan bijak setelah melakukan peninjauan akan faktor-faktor yang sudah ditentukan.

Last.. sekian tulisan ini saya buat, dan rasanya saya sudah jadi seperti presenter yang mengumumkan malam penghargaan yang sangat panjang tapi senang karena akhirnya saya jadi tau mana saja gadget yang memiliki spesifikasi terbaik dengan harga yang terjangkau. Terima kasih Pricebook!


Sincerely, Lifestyle Blog by:

Pricebook Editorial Choice 2021








. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .