Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Before-After Adeena Turmeric Gel Moisturizer; Noda Hitam Pudar, Wajah Pun Lebih Segar!

with 17 comments
Review Adeena Turmeric Gel Moisturizer


Jadi dulu.. banget, saya pernah mengalami kejadian luar biasa untuk seumuran anak SMP kelas 2 akibat pemakaian rempah-rempah untuk perawatan wajah yang asal aja penggunaannya, mungkin kalau dulu sudah ada pelembap kulit wajah dari Adeena skin, kejadian yang meninggalkan bekas noda hitam di wajah saya itu bakal teratasi dengan mudah kali ya.

Kejadian tersebut benar-benar membuat saya malu dan meluncurkan surat izin tidak bisa mengikuti kelas selama seminggu lebih. Dan karena saya memang 0 pengetahuan tentang skincare, jadi selama izin sekolah, saya pasrah saja nggak pakai skincare apa-apa, hanya menunggu bekas tersebut hilang dengan sendirinya.

Beda lah ya sama anak muda zaman now yang sekarang ini bisa dengan mudah mendapatkan review berbagai macam skincare dan memungkinkan mereka menerima banyak rekomendasi produk perawatan wajah seperti Adeena Turmeric Gel Moisturizer yang berguna untuk menyamarkan noda hitam.

Review Adeena Skin

Review Adeena Turmeric Gel Moisturizer


Btw buat yang belum tahu apa itu Adeena Turmeric Gel Moisturizer, saya akan sedikit menuliskan informasi produk dari Adeena Skin tersebut, beserta pengalaman atau review Turmeric Gel Moisturizer Adeena setelah pemakaian selama kurang-lebih 5 hari ini.

Jadi.. Adeena Turmeric Gel Moisturizer adalah salah satu produk pelembap kulit wajah dari rangkaian Adeena Skin yang diformulasikan untuk mencerahkan warna kulit sekaligus mengatasi noda hitam di wajah.

Sedangkan Adeena Skin sendiri merupakan brand skincare yang tercipta dari hasil kombinasi dua budaya Asia: India dan Indonesia. Memadukan praktek dan manfaat ritual kecantikan menjadi 2 produk perawatan wajah; exfoliator dan moisturizer yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, karena menggunakan bahan alami Kunyit dengan teknologi kemasan yang unik.

Sesuai dengan product knowledge yang saya baca di website resminya, Adeena Skin cocok untuk semua kulit, jadi meski kulitmu kering, berminyak, ataupun tipe kulit sensitif yang mudah jerawatan, Adeena Turmeric Gel Moisturizer tetap bisa kamu gunakan siang ataupun malam.

Kandungan dan Manfaat Adeena Turmeric Gel Moisturizer


Pada review Turmeric Gel Moisturizer Adeena kali ini, saya juga akan mengulas tentang kandungan serta manfaat yang terdapat di dalamnya. 

Kandungan krim pelembap kulit wajah dari Adeena skin diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid, dan dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat. Perpaduan formula tersebut menjadikan Adeena skin cocok untuk semua kulit.


Karena saya masih agak awam dengan istilah formula di atas, akhirnya saya mencari tau manfaat sebenarnya dari kandungan Adeena skin tersebut. Dan berikut sedikit informasi yang saya dapatkan:

1. Turmeric/Kunyit


Sifat antiradang dan antioksidan yang terdapat pada kunyit dapat mencerahkan wajah secara alami, memperbaiki struktur pori-pori wajah, serta membuat kulit lebih tenang.

Dan bagi yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan, moisturizer atau krim pelembap yang mengandung kunyit ini juga dapat mencegah penuaan dini karena bermanfaat juga untuk mengatasi kerutan dan noda hitam akibat paparan sinar matahari. 

2. Ceramide 3


Ceramide 3 akan bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan mengatasi kulit kering, kusam, atau bersisik akibat terpapar debu, polusi, maupun oleh sinar matahari.

3. Niacinamide

Selain kunyit, Niacinamide juga merupakan kandungan dalam Adeena Turmeric Gel Moisturizer yang memiliki sifat antioksidan. Salah satu manfaat niacinamide yang paling utama yaitu sebagai pelembap dan dapat meningkatkan kelembapan kulit sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan.

4. Lactococcus Ferment Lysate

Dari hasil penelusuran saya, dan bersumber dari soco.id, Lactobacillus Ferment Lysate merupakan fermentasi probiotik yang bisa membantu menyeimbangkan kelembapan kulit dan menenangkan kulit secara instan dalam meredakan sensasi kering, kencang, dan terganggu akibat iritasi.

5. Hyaluronic Acid

Kandungan Hyaluronic Acid pada krim pelembap Adeena skin, akan membuat Adeena Turmeric Gel Moisturizer tersebut dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan pada permukaan kulit wajah agar tampak lembap dan berkilau.

Dengan perpaduan berbagai manfaat dari kandungan Adeena Turmeric Gel Moisturizer di atas, maka Adeena skin akan cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena formula di dalamnya akan saling bekerja sama memaksimalkan perannya masing-masing.

Krim Pelembab Wajah dengan Roller Pemijat

Packaging dan Scent Adeena Turmeric Gel Moisturizer


Untuk packagingnya, Adeena Turmeric Gel Moisturuzer ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller yang bisa membuat wajah jadi lebih rileks saat digunakan karena dapat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sehingga bisa mengurangi stres dan wajah jadi nggak merasa tegang dan berkerut. 

Packaging dengan kombinasi warna orange dan putih ini menurut saya memiliki makna bahwa formula dari Adeena skin mengandung bahan kunyit, di mana kunyit tersebut akan menyempurnakan manfaat Adeena Turmeric Gel Moisturizer sebagai formula yang dapat  menyamarkan noda hitam di wajah secara maksimal.

Selain itu, pada kardus kemasannya juga terdapat quote yang menurut saya memotivasi saya banget untuk semakin mencintai diri sendiri biar nggak males pakai skincare XD

Dan untuk scent, seperti skincare dengan bahan rempah pada umumnya, Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini memiliki aroma yang natural dan alami, jadi bukan yang wangi banget seperti produk skincare perawatan wajah pada umumnya.

Meski begitu, aroma yang dimiliki Adeena skin ini cukup bikin tenang, karena meski memiliki kandungan rempah, dia tetap segar ketika diaplikasikan ke wajah.

Adeena Skin Cocok untuk Semua Kulit

Cara Mengaplikasikan Roller untuk Memijat Wajah Agar Lebih Rileks


Jadi.. karena ini kali pertama saya menggunakan krim pelembap wajah dengan roller di kemasannya, saya agak bingung juga cara pakainya bagaimana XD

Tapi ternyata ada petunjuk ON - OFF yang bisa diputar ketika akan digunakan. Dan sebagai pelengkap review Adeena Skin kali ini, berikut saya sertakan cara menggunakan moisturizer cream dengan pemijat roller di atasnya:

1. Pertama buka dulu tutup luarnya yang berwarna orange
2. Lalu putar tutup bagian dalam Adeena skin ke arah petunjuk ON
3. Tekan kemasannya sampai keluar krim pelembap wajah Adeena skin secukupnya
4. Putar kembali tutup Adeena Turmeric Gel Moisturizer ke petunjuk OFF
5. Oleskan pelembap sembari pijat wajah dengan roller secara perlahan ke seluruh wajah,
6. Setelah wajah sudah terasa rileks, hentikan pijatan dan bersihkan roller dengan handuk atau tisu yang bersih

Nah, di atas adalah tahapan yang saya lakukan ketika akan menggunakan Adeena skin, tentunya setelah saya mencuci wajah dengan bersih.

Review Setelah Menggunakan Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer


Jadi.. meskipun saya pernah mengalami hal nggak menyenangkan akibat pemakaian rempah untuk skincare seperti yang saya ceritakan di paragraf awal artikel ini, ternyata nggak selamanya rempah-rempah untuk perawatan kulit wajah itu nggak baik.

Karena selama lima hari ini saya menggunakan produk pelembap dari Adeena Skin sebelum melakukan kegiatan sehari-hari, wajah saya terasa lebih lembap dan nggak cepat berminyak.

Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena

Apalagi ketika memakai moisturizer Adeena Skin dengan mengaplikasikan roller setiap malam, wajah terasa jadi lebih tenang dan rileks, meski agak sakit kalau diaplikasikan di dahi ataupun hidung /itu kamunya aja yang terlalu bersemangat sampe tekannya kekerasan pake banget, mbak XD/.

Untuk noda hitam sendiri mungkin perlu menunggu pemakaian rutin 2-4 minggu kali, ya. Karena meski sudah terlihat cerah, noda hitamnya masih sedikit kelihatan, jadi mesti rajin-rajin lagi pakai pelembap wajah Adeena Turmeric Gel Moisturizer dari Adeena Skin ini. Kalau perlu sekalian pakai 1 set dengan serumnya, biar makin berasa hasilnya. Setuju?

Oke sekian review Adeena Skin dari saya, semoga bisa memberi manfaat bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi moisturizer yang bisa melembapkan sekaligus mencerahkan dan menghempaskan noda-noda hitam di wajah.

Kalau perlu share juga ke teman atau tetangga yang sedang membutuhkan, oke? Okein aja lah ya XD

Dan.. sampai berjumpa di bincang skincare selanjutnya.


Sincerely,
Review Skincare by Lifestyle Blogger





. . .

17 komentar:

  1. Kalo inget kunyit, aku inget temen kantor yg waktu itu pakai masker kunyit Krn sedang jerawatan, tapi kelamaan di pake. Akibatnya, muka dia kuning semua mba πŸ˜…. Terpaksa yang tadinya kerja di bagian yg berhadapan Ama nasabah, jadi di back office dulu, Krn ga mungkin nemuin nasabah dengan wajah sewarna kuning gitu πŸ˜….

    Coba ya waktu itu udah ada produk turmeric ini, kan ga perlu susah pake masker kunyit yg diparut segala 😁

    BalasHapus
  2. Saya pakai yang exfoliatornya mba.. enak banget bisa basmi komedo yang membandel

    BalasHapus
  3. Ternyata turmeric nama lain dari kunyit ya. Baru tau
    Penasaran sama pemakaian moisturizer yang ada rollon begini.praktis juga ya

    BalasHapus
  4. Senengnya noda hitam bisa memudar. Aku mau coba juga ah kalau gitu

    BalasHapus
  5. Penasaran mau coba karena biasanya turmeric kan di jamu, ini di skincare. Kayanya bagus hehe!

    BalasHapus
  6. Wajahku nih ada beberapa noda hitam yang cukup mengganggu penampilan.Tapi kulitku sensitif. Semoga cocok ya dan berjodoh ke kulitku
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  7. happy banget sekarang ada skincare perpaduan Indonesia dan India

    karena pastinya cocok dan manjur merawat kulit perempuan Indonesia

    BalasHapus
  8. @fanny_dcatqueen:

    Wwkwkkw ngakak saya baca komennya. Jadi ingat terkadang kalau lagi masak pakai kunyit juga suka kuning ke tangan. Makanya gak berani deh bikin masker sendiri. Mending pakai Adeena aja lebih praktis

    BalasHapus
  9. Dari namanya Turmeric aku langsung ngebayangin kunyit di dapur yang biasa kupakai buat bumbu dan menyisakan warna kuning di tangan, justru aku jadi makin tertarik nih pakai Adeena, bahannya alami begini, thanks reviewnya

    BalasHapus
  10. Saya pernah bikin masker kunyit sendiri untuk wajah, duh warna kuningnya belepotan ditangan, walau sudah hati-hati banget.
    Kalau menggunakan produk Adeena Turmeric gini sangat praktis ya. Manfaatnya untuk kulit dapat, mengaplikasikannya juga mudah.

    BalasHapus
  11. kudu telaten ya memang, 4 minggu pemakaian baru nampak. Ya memang butuh adaptasi juga dikulit. So far, sanagt teredukasi atas reviewnya

    BalasHapus
  12. Ini perpaduan yang tradisional dan modern ya. Kunyit biasanya dipakai untuk produk yang pakai embel-embel tradisional. Cakep juga kemasannya. Sepertinya perlu coba. Tapi flek di pipiku itu buandel banget je. Butuh berapa lama ya kira+kira.. Udah gemes, belum nemu produk yang klik.

    BalasHapus
  13. Yang sangat menarik perhatian saya dari Adeena Tumeric Gel Moisturizer ini adalah rollernya. Kebayang asiknya mengaplikasikan gel ini sembari menikmati pijatan-pijatan lembut dari rollernya. Pastinya rasanya menenangkan ya Mbak.

    BalasHapus
  14. Kunyit memang salah satu rempah yg banyak khasiatnya untuk kecantikan kulit ya mbak. Ada adeena jadi nggak ribet lagi gimana ngolah yg pas, tinggal oles2 aja tanpa takut julit wajah jadi kuning hahahaha

    BalasHapus
  15. Aku udah cobain yang turmeric exfoliator and mask, dan penasaran sama moisturizernya ini. Soalnya ada aplikatornya gitu, gemesh

    BalasHapus
  16. Akutuh sebenarnya mulai pakai skincare sejak es em peh. Tapi zamn dulu kan kulit masih kalem. Belum muncul berbagai permasalahan. Beda sama sekarang yang udah mulai keluar bintik hitam dan kadang juga jerawat yang awet banget bekasnya

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .