Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Betadine Mouthwash & Gargle Cegah Permasalahan Mulut

with Leave a Comment
Cara Mencegah dan Mengatasi Gigi Sakit


Pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut seringkali luput dari ingatan banyak orang. Karena nyatanya, masih ada saja yang menganggap ‘remeh’ pentingnya menyikat gigi saat pagi dan malam hari.

Padahal, ada banyak sekali kuman yang bersarang di mulut yang timbul dari sisa makanan dan kita harus membersihkannya dengan menggosok gigi agar plak tersebut tidak menimbulkan permasalahan gigi dan mulut seperti bau mulut, sakit gigi atau sariawan.

Memang sih, minimnya pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi faktor utama. Contohnya, masih banyak pula orang tua yang belum mendisiplinkan anaknya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggosok gigi 2x sehari sejak dini. Apa kalian termasuk? Hihi

Ya, untuk kalian para orangtua, usahakan untuk selalu mendisiplinkan anak-anak untuk sikat gigi 2x sehari agar kebiasaan itu bisa dilakukan terus-menerus hingga mereka dewasa. Dan untuk kita yang sudah dewasa, semoga tetap konsisten menyikat gigi 2x sehari, ya!

Lalu, Apakah Menjaga Kebersihan, kesehatan Gigi dan Mulut Cukup Dengan Menggosok Gigi saja?


Timbulnya permasalahan gigi dan mulut sebenarnya bisa terjadi karena banyak faktor. 4 penyebab diantaranya adalah karena mengkonsumsi gula secara berlebihan, merokok, mengkonsumsi alkohol dan tidak menjaga kebersihkan gigi seperti jarang atau tidak menggosok gigi.

Masalah atau penyakit yang biasanya terjadi pada bagian mulut dan gigi seperti Bau mulut, gigi berlubang, gusi bengkak, erosi gigi, sariawan, gigi sensitif, atau bahkan yang paling parah ada penyakit kanker mulut.

Makanya, kita harus benar-benar menjaga kebersihan, kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin, dengan cara minimal dengan menggosok gigi 2x sehari. Karena walau udah rajin gosok gigi 2x sehari pun masih bisa sakit gigi karena adanya faktor lain. Jadi gimana kalau malas-malasan sikat giginya? Bisa makin-makin gak sih? Jangan sampe deh!

Mencegah dan Mengatasi Permasalahan Gigi dan Mulut dengan BETADINE Mouthwash & Gargle



Selain menggosok gigi, kita bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan antiseptik. Cairan ini mampu membersihkan plak dari sisa makanan (biasanya menempel pada gigi atau gusi) yang dapat menimbulkan adanya bakteri dan kuman penyakit yang bersarang di mulut. Nah, salah satu caranya berkumur dengan menggunakan BETADINE Mouthwash & Gargle atau yang biasa kita kenal dengan Betadine Obat Kumur.


Betadine Obat Kumur merupakan cairan antiseptik yang mengandung povidone-iodine. Zat ini merupakan bentuk kompleks dari iodine yang biasanya digunakan sebagai obat luka untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang bersarang di area tubuh.

Betadine Obat Kumur memiliki banyak manfaatnya lho, yaitu bisa mengatasi bau mulut, meredakan sariawan, gusi bengkak atau radang gusi, sakit gigi, dan obat kumur ini juga digunakan dalam perawatan sebelum atau sesudah operasi gigi dan mulut.

Cara penggunaan Betadine Obat Kumur pun mudah. Cukup dengan menuang 10ml ke dalam tutup botolnya, lalu kumur-kumur selama 30 detik, kemudian buang cairan tersebut. Ingat, ya. Ini adalah obat luar, jadi jangan sampai masuk atau tertelan ke dalam tubuh.

Menurut saya, Betadine Obat Kumur memang sudah sangat terpercaya karena banyak digunakan oleh dokter dalam menangani pasien yang mengalami permasalahan gigi. Baik itu sakit karena gigi berlubang, sariawan atau gusi bengkak.


Setiap kali saya datang ke dokter gigi, cairan antiseptik yang selalu diberikan oleh dokter juga menggunakan betadine obat kumur. Makanya, saya mempercayakan dan menggunakan betadine saat mengalami sakit gigi, gusi bengkak atau sariawan.


Betadine Terpercaya Lebih dari 50 Tahun


Siapa sih yang gak tau Produk Betadine? Nama Betadine nyaris pasti diketahui semua orang. Dari dulu hingga sekarang, Brand satu ini sangat terkenal dengan “obat merah” sebagai penyembuh saat tubuh kita berdarah atau terluka. Saya pun Ingat saat-saat gemar bermain dulu. Ketika saya terjatuh dan tangan atau kaki saya berdarah, Ibu selalu memberikan betadine. Biar cepat sembuh, katanya.

Betadine sudah hadir lebih dari 50 tahun dan dipercaya masyarakat dan tenaga kesehatan dalam mencegah dan mengobati infeksi saat tubuh kita terluka. Dari tahun ke tahun, Betadine semakin mengepakkan sayapnya dan membuat inovasi baru pada produknya.

Beberapa kategori produk Betadine seperti:


1. Wound Care (Produk Penanganan Luka)

2. URTI Care (Produk untuk Mulut, Hidung dan Tenggorokan)

3. Feminine Care (Produk untuk Area Kewanitaan)

4. Protective Care (Produk untuk Membersihkan Tubuh)

Untuk kategori produk Betadine lebih lengkap bisa dilihat di website nya langsung ya: https://betadine.co.id


Betadine yang kita kenal dengan obat merah ternyata memang memiliki banyak produk dari beberapa kategori yang sangat bermanfaat untuk kebersihan dan kesehatan tubuh kita. Kira-kira produk mana saja yang pernah kalian gunakan?

Kalau yang saya gunakan adalah Produk Wound Care dan URTI Care. Dan produk yang sering saya gunakan sehari-hari adalah BETADINE Mouthwash & Gargle sebagai obat kumur untuk mengatasi permasalahan gigi dan mulut.

Kalau kalian gimana?

. . .

0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .