Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Menumbuhkan Inner Strength Anak Melalui Biskuat Academy

with Leave a Comment
Inner Strenght

Bercerita tentang karakter anak tentu banyak sekali ragamnya, mulai dari yang pendiam, aktif, sampai yang hiperaktif. Namun, nggak menutup kemungkinan bahwa di balik keberagaman karakter tersebut, mereka memiliki sesuatu yang unik seperti inner strength dalam diri mereka. 

Inner Strength

Inner Strength adalah kekuatan baik yang terdapat dalam diri seseorang yang meliputi karakter yang berani, tangguh, percaya diri, penuh semangat, dan hal positif lainnya. Namun, dapat diartikan juga sebagai kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada setiap anak.

Inner strenght ini penting dimunculkan dari diri anak agar mereka bisa mewujudkan masa depan yang baik. Dan karena setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda, peran kita sebagai orang tua adalah membatu mereka dalam mengarahkan dan mengembangkan potensi tersebut agar anak bisa mengenal diri mereka lebih baik, sehingga mereka bisa menyalurkan inner strenght ke arah yang positif.

Cara Menumbuhkan Inner Strenght Pada Anak

Sebenarnya, banyak cara untuk menumbuhkan inner strenght pada anak, mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling totalitas namun tetap sesuai batas kemampuan anak.

1. Memberi Afirmasi pada Setiap Kegiatan yang Digemari Anak

Afirmasi dapat diartikan sebagai kalimat atau pernyataan yang positif, di mana dengan afirmasi tersebut, dapat membetuk karakter positif dan mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat pada anak.

Kalau untuk anak saya sendiri, dia cenderung akan semakin bersemangat saat saya sebagai orang tua memberikan pujian ketika dia sedang melakukan kegiatan positif kegemarannya.

Contoh kecilnya adalah saat dia berhasil mewarnai sebuah gambar tanpa ada coretan warna yang keluar dari garis-garis gambar. Hal tersebut mungkin merupakan sesuatu yang biasa bagi sebagian orang, namun bagi saya sendiri, itu merupakan langkah kecil yang dapat memberi efek positif dan bisa menumbuhkan inner strenght pada anak saya.

2. Mengapresiasi Kemampuan Anak

Seperti halnya karakter, masing-masing anak juga memiliki kemampuan yang berbeda, baik itu dibidang akademik maupun non akademik.

Yup, kemampuan seorang anak itu nggak melulu di bidang akademik, dan sebagai ibu saya juga merasakan hal yang sama terhadap anak saya yang nilai akademiknya biasa-biasa saja, meskipun dia sangat aktif bertanya kalau ada materi yang kurang dimengerti.

Dan saya selalu mengapresiasi usahanya tersebut, karena dengan begitu akan menumbuhkan rasa percaya diri yang tentu saja dapat mendukung tumbuhnya inner strenght dalam dirinya.

3. Mengikuti Ekstra Kulikuler untuk Memicu Inner Strenght pada Anak

Cara lain yang menurut saya sangat bisa menumbuhkan inner strenght dalam diri anak adalah dengan mengikutkannya dalam kegiatan ekstrakulikuler atau kegiatan non-akademik, misalnya seperti kegiatan olahraga sepak bola.

Karena anak akan mendapatkan banyak sekali manfaat dari mengikuti ektrakulikuler, dan mereka pun bisa menambah wawasan, ketrampilan, dan minat-bakat, di mana hal-hal tersebut akan sangat mendukung tumbuhnya inner strenght pada anak.

Program Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022

Biskuat merupakan salah satu brand biskuit untuk anak-anak yang memiliki tujuan agar mereka tumbuh bukan hanya dengan prestasi tapi juga memiliki inner strenght atau kekuatan baik dari dalam yang tercermin dari karakter positif anak. Karena Biskuat percaya bahwa bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas serta kekuatan dan keunikan yang terletak di dalam diri mereka.

Sebagai bentuk dukungan dari Biskuat untuk mewujudkan kekuatan baik dan karakter positif pada anak tersebut, Biskuat mengadakan Biskuat Academy sebagai wadah untuk mengembangkan Kekuatan dari Dalam dan mencapai mimpinya.


Salah satu program Biskuat Academy adalah sekolah bola online. Di mana nanti anak-anak akan dilatih oleh pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Jadi, dengan adanya sekolah bola online dari Biskuat Academy, setiap anak memiliki kesempatan untuk bisa mewujudkan mimpi dan cita-citanya sebagaimana kisah dari video di atas.

Menumbuhkan Inner Strength Anak Melalui Biskuat Academy

Dengan demikian, melalui Biskuat Academy dengan program Sekolah Bola Online, nantinya anak-anak dapat mengembangkan serta menyalurkan inner strength mereka secara positif, dan anak-anak pun akan menjadi lebih berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri.

Nah, mumpung Sekolah Bola Online dari Biskuat Academy masih berjalan sampai Januari 2023, yuk mamah-mamah manfaatkan kesempatan ini agar potensi anak lebih berkembang dan inner strenght anak tersalurkan secara positif dengan mengikuti sekolah bola online Biskuat Academy!

"Artikel ini diikutsertakan pada lomba KEB X Biskuat Academy"


Sincerely





. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .