Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Tips Memilih VPS Paling Mudah dan Aman 100%

with Leave a Comment
Tips memilih VPS yang aman untuk Blog


Website merupakan sebuah media yang sudah tidak asing lagi di telinga kebanyakan orang. Untuk membuatnya Anda membutuhkan sebuah Virtual Private Server atau VPS. Namun sebelum itu, pastikan Anda mengetahui bagaimana tips memilih VPS.

VPS sendiri merupakan sebuah server dengan fungsi untuk menyimpan data atau file pada sebuah website. Penggunaannya sendiri paling banyak pada website dengan sumber daya besar.

Nah, jika Anda sedang membangun sebuah website dengan kapasitas yang cukup besar. Pastikan Anda telah paham bagaimana tips memilih VPS yang aman dan terpercaya.

Cara Memilih VPS yang Penting Diketahui

Beberapa tips memilih VPS yang wajib Anda ketahui antara lain :

1. Pastikan Total Kebutuhan VPS

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih VPS dengan pelayanan jasa terpercaya adalah mengidentifikasi kebutuhan pribadi. Apa yang akan Anda gunakan dengan VPS tersebut.

Apakah Anda ingin menampung keseluruhan backup data, hosting pada sebuah website, atau membuat VPN? Nah, kebutuhan ini nantinya akan berfungsi dalam pemilihan hosting paling tepat.

Cara paling mudah untuk menentukan jenis layanan yang dibutuhkan Anda bisa mengidentifikasi beberapa aspek teknisnya. Beberapa diantaranya seperti Hard disk, CPU, hingga RAM.

2. Kapasitas Bandwidth

Pada sebuah website ada yang namanya bandwidth. Fungsinya untuk membagikan total kecepatan transfer sebuah data untuk distribusi kepada seluruh pengguna. Biasanya, layanan VPS dengan kapasitas bandwidth dihitung setiap bulan.

Apabila penggunaan setiap bulan melebihi kapasitas yang ada. Maka, Anda akan merasakan akses VPS mulai melambat. Oleh karena itu, tips memilih VPS pada poin ini yaitu dengan meminimalkan pengeluaran biaya tambahan ketika terjadi kelebihan bandwidth.

tips memilih VPS

3. Perhitungkan RAM dan CPU Sesuai Kebutuhan

Tidak hanya pada komputer saja, Anda juga perlu menyaring kebutuhan RAM dan CPU pada VPS. Pasalnya, server VPS memiliki batasan yang mana ketika terdapat cukup banyak website pada server akan mempengaruhi kinerja RAM.

Dalam hal ini, Anda wajib memilih kapasitas RAm dan CPU sesuai kebutuhan yang telah diperhitungkan. Untuk perhitungan secara umum agar berjalan dengan efektif, paling tidak Anda membutuhkan kapasitas RAM sebesar 4 GB.

4. Perhatikan Detail Bagaimana Penawaran Ruang Penyimpanannya

Perlu Anda ketahui bahwa layanan VPS memberikan ruang penyimpanan cukup besar untuk menampung beberapa file. Tetapi, ukuran atau kapasitas ruang penyimpanan tersebut tergantung pada jenis paket pilihan Anda.

Sehingga, hal tersebut menjadi salah satu tips memilih VPS. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui berapa besar kebutuhan server dan ukuran data. Pasalnya, tidak sedikit penyedia jasa VPS memberikan batasan terhadap ruang penyimpanan yang ada.

Namun, meskipun Anda telah memilih paket terbaik untuk mendapatkan kapasitas ukuran yang sesuai. Jangan lupa untuk tetap memanfaatkan ruang penyimpanan dengan kualitas terbaik seperti Solid State Drive (SSD).

5. Pilih Teknologi VPS Terbaik dan Terpercaya

Berikutnya, Anda perlu memperhatikan tips memilih VPS terbaik dan terpercaya dari teknologi yang digunakan. Hal paling utama yaitu pada jenis perangkat lunak pendukung layanan.

Dengan mengetahui apa teknologi yang mendukung layanan tersebut, Anda bisa mendapatkan gambaran terkait kompatibel produk dengan versi lainnya. Pastikan Anda tidak mudah tergiur dengan promo sebelum mengecek kelebihan dari software dan hardware yang digunakan.

6. Periksa Sistem Keamanan

Membangun sebuah website, Anda pastinya paham bahwa hal tersebut rawan mengalami kejahatan cyber. Oleh karena itu, Anda wajib memilih penyedia layanan VPS dengan fitur keamanan yang dapat diandalkan.

Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi pembobolan secara mendadak. Selain itu, Anda juga bisa mengurangi risiko kehilangan data pada website.

Beberapa fitur keamanan yang bisa Anda jadikan tips memilih VPS antara lain seperti sertifikat Secure Socket Layer (SSL), perlindungan DDoS, Pemindaian malware, hingga Firewall.

Nah, rekomendasi layanan yang akan membantu Anda mendapatkan fasilitas dan fitur terbaik adalah VPS DomaiNesia. Menggunakan DomaiNesia Anda bisa mendapatkan VPS dengan harga terjangkau dan performa tinggi.

Cloud VPSnya juga sangat mudah dan sederhana. Sehingga cukup menarik untuk digunakan pada website baru Anda. Apalagi jika saat ini Anda sedang mencari WordPress Hosting terbaik dengan kualitas terbaik dan terpercaya. Tidak perlu ragu, pilih saja domainesia. Teknologi terbaik Indonesia untuk mengatasi kebutuhan website Anda.




Sumber :
  • https://herza.id/blog/12-tips-memilih-vps-terbaik/
  • https://qwords.com/blog/cara-memilih-vps/
  • http://bit.ly/3G4G4qS

. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .