Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Review etawarich, Akhirnya Nemu Susu Kambing Etawa yang Nggak Bau Prengus!

with 15 comments
Susu Nyeri Sendi

Saya termasuk orang yang sangat pemilih mengenai makanan dan minuman, dan saya selalu menghindari jenis makanan seafood, dan apa pun minuman yang mengandung susu putih; susu sapi ataupun susu kambing, yang aromanya masya Allah, tiap kali swam minum, saya selalu kebagian mencium baunya yang super apek alias prengus.
                     
Permasalahan saya di atas cukup aneh bagi sebagian orang, mengingat saya warga asli Pantura yang masa kecilnya selalu makan ikan-ikanan hasil laut, dan entah kapan tepatnya saya jadi anti banget buat makan ikan laut. Bahkan waktu jadi fixer regional Lamongan di Ekspedisi Warisan Kuliner yang diadakan salah satu brand kecap dulu, tim-nya pada heran karena saya skip semua kuliner khas lautnya. 

Soal susu pun begitu, berbeda dengan suami dan anak-anak yang pada doyan kalau minum susu kambing etawa, saya selalu menolak kalau swam suruh icip, barang sesendok pun.

Pernah duluuu banget, saya diajak swam untuk beli susu kambing di sebuah warung STMJ karena pencernaannya sedang bermasalah, waktu ditawarin, saya memberanikan diri untuk mencoba 1 gelas kecil, dengan catatan harus dicampur dengan perasa cokelat, madu, dan jahe. Tapi tetap, ujung-ujungnya swam juga yang habisin susu yang saya pesan.

Jadi wajar lah ya, kalau saya penasaran banget waktu bikin review susu etawarich yang katanya bebas bau prengus kemarin. Pikir saya, susu nyeri sendi satu ini kan menggunakan kandungan susu etawa sebanyak 98%, masak iya, nggak ada bau prengusnya sama sekali, sih?

minuman kesehatan untuk tulang dan sendi

Review Susu etawarich, Susu Kambing Etawa yang Tidak Bau Prengus

Jadi pas 12.12 kemarin, mumpung ada diskon hampir 50% lebih di  etawarich official store, selaku distributor resmi susu etawarich di Shopee dan Tokopedia, untuk setiap pembelian susu tulang keropos dan nyeri sendi etawarich, saya langsung aja deh check out 1 box susu untuk kesehatan ini.

Karena saya penasaran ingin membuktikan sediri, apakah informasi dari website resmi susu etawarich yang menyatakan bahwa produk susu kambing etawa tersebut nggak bau prengus, sesuai yang saya tulis di artikel Susu etawarich, Jaga Kesehatan Tulang dan Sendi di Usia 30-an valid atau enggak.

Tapi apesnya, sebelum saya berhasil bikin dan mencobanya sendiri, anak-anak sudah curi start bikin duluan dong.. nggak lupa ayahnya juga turut andil dalam penyeduhan 3 sachet susu etawarich yang dibagi dalam 3 mug kecil. Ckckck.

Emaknya mau dokumentasi dikit sampe nggak bisa saking gercepnya mereka, tau-tau sudah pada kasih testimoni kalau susu kambing etawa ini baunya beda sama susu kambing yang mereka minum sebelum-sebelumnya. Nggak ada prengus-prengusnya sama sekali katanya. Duh, mereka belum tau aja, selain bebas bau prengus, manfaat susu etawa etawarich ini juga bejibun banget. Hehehe.

Review Susu etawarich

Selang beberapa hari, saya akhirnya memantapkan hati untuk menyeduh susu untuk kesehatan ini. Dan, keraguan saya terjawab sudah setelah saya minum susu etawarich, 2 sachet sekaligus! Wah.. seriusan ini baru pertama kalinya saya minum susu kambing etawa, dan langsung habis 2 gelas sekaligus!

Sebenarnya nggak berniat minum 2 gelas juga sih, cuma buat memastikan lagi aja, masih ada bau prengusnya apa enggak, dan biar review susu etawarich yang saya tulis bisa sesuai dengan kenyataannya, dan ternyata beneran nggak ada, justru aroma sama rasanya kayak ada rasa vanilla-nya gitu, mungkin aroma tersebut berasal dari kandungan susu etawa etawarich ini kali ya.

Hempas Bau Prengus dengan Perpaduan Gula Stevia dan Kayu Manis dalam Kandungan Susu etawarich 

Kandungan susu etawa yang terdapat dalam susu etawarich adalah 98% susu kambing murni, serta bahan-bahan alami seperti; gamat, daun sirsak, kayu manis, bee pollen, dan gula stevia sebagai pemanis alami pengganti gula dengan kandungan nol kalori, sehingga susu kambing etawa ini merupakan susu nyeri sendi dengan kadar gula rendah.

Dan menurut pengalaman setelah minum susu etawarich kemarin, aroma dan rasa vanilla-nya sendiri kemungkinan berasal dari perpaduan antara kandungan gula stevia dan kayu manis yang menghasilkan aroma wangi dan manis ketika saya menyeduhnya.

Manfaat Susu Etawa etawarich

Susu etawarich, Susu untuk Kesehatan dengan Banyak Manfaat untuk Tubuh

Dengan sinergi dari bahan alami di atas, tentu saja khasiat susu kambing etawarich memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, seperti;

  • - etawarich bermanfaat sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi karena memiliki khasiat untuk  menjaga kesehatan tulang, mencegah pengapuran tulang dan nyeri sendi, serta melancarkan pencernaan, dengan kandungan 98% susu kambing etawa dalam komposisi susu etawarich.
  • - Susu tulang keropos ini menggunakan Gula Stevia sebagai bahan pemanis alami yang bermanfaat menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap stabil.
  • - Manfaat susu etawa etawarich lain yang dihasilkan oleh ekstrak gamat dengan kandungan gizi protein yang tinggi, glukosamin, kondroitin, dan kolagen adalah untuk membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh dan berkhasiat untu mengatasi nyeri sendi.
  • - Khasiat susu kambing etawarich bisa bermanfaat untuk mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase melalui kandungan daun sirsak yang terdapat di dalamnya.
  • - Dengan kandungan bahan alami kayu manis yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi, etawarich sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi juga dipercaya bisa bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, pengendalian kadar gula darah, serta dapat membantu melawan radikal bebas dengan sifat antioksidannya.
  • - Minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, menangkal efek radikal bebas, dan mampu memelihara fungsi hati melalui kandungan flavaoid, quercetin, dan glutathione dari bahan bee pollen yang digunakan.

Jaga Kesehatan Tulang dan Sendi di Usia 30-an dengan Susu Etawa Tanpa Takut Bau Prengus!

Jadi tau dong bagaimana leganya saya yang kelewat sering mengalami nyeri sendi, badan mudah capek, lesu, dan pencernaan juga sering banget bermasalah, di usia 30an ini bisa menemukan susu etawa sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yang bebas bau prengus ini?

Dan selain untuk mengatasi masalah pencernaan dan badan yang mudah banget kecapekan, kedepannya saya bakal mencoba rutin minum susu untuk pengeroposan tulang ini sebagai bentuk ikhtiar dalam mengobati nyeri-nyeri di kaki kanan saya, takutnya nyeri yang selama ini saya rasakan ternyata pertanda pengapuran tulang juga kan ngeri, ya.

Buat kamu yang sama seperti saya, tidak suka minum susu sapi ataupun susu kambing etawa yang terkenal memiliki bau prengus, saya sangat merekomendasikan susu etawarich ini untuk kamu coba dan buktikan sendiri.

Tips dari saya, kamu beli susu untuk pengeroposan tulang etawarich nya waktu promo tanggal kembar saja, karena akan ada banyak diskon di etawarich official store di Tokopedia ataupun etawarich official store di Shopee untuk pembelian produk susu etawa etawarich. Dan ingat, belinya di toko officialnya, ya, karena takutnya kamu salah pilih dan justru dapat produk tiruannya. Kan sayang banget.

Dah lah, pokoknya yang sekarang sudah mulai merasakan nyeri-nyeri pada bagian sendi, mudah lelah, letih, lesu, coba deh segera minum susu untuk kesehatan ini, namanya juga usaha kan ya, siapa tau bisa menjadi solusi untuk segala masalah pengeroposan tulang, nyeri sendi, pencernaan dan bahkan mencegah pengapuran tulang juga, kan.

Karena kalau bukan kita sendiri yang mulai memperhatikan kesehatan tubuh, tulang dan sendi kita, kasihan juga nanti anak-anak kita yang bakal kesusahan merawat masa tua kita dengan berbagai penyakit karena kita yang abai di masa muda. Benar, kan?

Jadi yuk sayangi tubuh dan tulang kita sedini mungkin dengan meminum susu untuk kesehatan, susu etawarich!



Sincerely,
Elisa


















. . .

15 komentar:

  1. Aku tuh pecinta susu mbak. Susu apa aja pasti kuminum. Tp wkt itu kapok minum susu kambing ada aroma kurang sedap, kalau etawarich tidak ada baunya aku jd ingin mencobanya.

    BalasHapus
  2. Pengalaman pribadiku dan kakak. Ibu pernah bercerita, dulu suka memberikan susu kambing kepada kakak karena kebetulan ada peternakan kambing etawa dekat rumah. Namun, karena kebanyakan konsumsi akhirnya ada bau prengus yang kemudian membuat saya, sebagai adiknya tidak diberikan susu kambing tapi diberikan susu kemasan. Etawarich ini sepertinya bisa menjadi opsi. Cobain ah.

    BalasHapus
  3. Banyak yang gak suka minum susu kambing karena baunya. Jadi emang harus pinter pinter milih produk susu kambing, ya. Aku juga suka minum susu kambing, soalnya manfaatnya bener bener bagus untuk kesehatan.

    BalasHapus
  4. wah cocok bgt buat yang tidak suka minum susu sapi ataupun susu kambing etawa yang terkenal bau prengus, ini solusi bgt

    BalasHapus
  5. Aku pun termasuk yang nggak bisa minum susu, kecuali udah jadi es krim. Hehe.... Minum kopi susu aja kalau terlalu milky aku protes. Cuma abis baca ini, mulai kepikiran nyoba etawarich. Mungkin karena pada dasarnya kita punya masalah yang sama dengan urusan minum susu, ya.

    BalasHapus
  6. Wah nggak suka susu tapi pas minum susu kambing etawarich jadi suka yaa kak karena tidak bau prengus dan manfaatnya yang bejibun. Minum setiap hari sangat bagus untuk menjaga sendi agar tidak sakit apalagi di usia 30an aduh udah kerasa aja sendi 🥲

    BalasHapus
  7. Ini kandungan susu etawanya kok jadi ngingetin aku sama ibukku yang punya hipertensi dan ayahku yang punya asam urat dan vertigo. Soalnya di susu ini ada kandungan kayu manis dan daun sirsaknya.

    BalasHapus
  8. Tapi biasanya kalau susu kambing itu sedikit bau prengus kak. Berarti ini aman ya kak? Secara aku suka susu tapi yang tidak ada bau yang strong gitu

    BalasHapus
  9. Pasti banyak yang suka kayanya kalau ga bau prengus. Keren nih etawarich bisa jadi ga ada bau prengusnya, jadinya pasti enak dong ya susunya

    BalasHapus
  10. Kyknya buat orang yang gampang pegel2 kayak aku cocok nih minum susu ini hehe. Ternyata selain buat tulang juga banyak manfaat dari susu ini ya? Bisa buat mengusir kolesterol juga :D
    Emang kadang ada ketakutan bau prengus ya? Mungkin krn bukan susu cair jd gak ada bau2nya sehingga terasa nikmat diminum.
    Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  11. Aku dari dulu tuh gak begitu cocok sama susu kambing karena aromanya, mungkin karena dulu yang dicoba pertama kali aromanya mengganggu. Akhirnya jadi kebawa sampai sekarang. Tapi masih sering beliin buat ortu karena ortu suka

    BalasHapus
  12. Aku juga minum susu kambing etawa kak, terbukti bermanfaat menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  13. I see.. Karena ada gula stevia sama kayu manisnya ya jadi no prengus² club. Harus coba sih ini, manfaatnya juga banyak banget.

    BalasHapus
  14. Susu kambing memang terkenal banyak khasiatnya, tapi bau prengusnya itu yang bikin saya urung minum susu kambing. Tapi sekarang sudah ada produk inovatif seperti Susu Etawarich ini, rasanya berkurang alasan untuk tidak minum susu kambing.

    BalasHapus
  15. Ternyata susu Kambing Etawa ini banyak manfaatnya ya. Cocok ini bagi yang udah tua usia 40 yang sering sakit tulang blakang. Selain itu, manfaat lainnya juga mengusir kolesterol. Pokoknya mantaplah kalau minum susu ini.

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .