Personal Blog, Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Save Dulu, Ini 7 Wisata Menarik di Jogja untuk Dikunjungi

with Leave a Comment
Rekomendasi 7 Wisata Alam Menarik di Jogja untuk Dikunjungi


Saat ini Jogja masih masuk dalam area PPKM Level 4 yang membuat banyak tempat wisata ditutup sementara waktu. Kota-kota di sekitar Jogja pun memiliki level PPKM yang berbeda-beda dengan tempat wisata yang buka secara terbatas. Tapi ini bukan berarti kamu tidak bisa liburan seru saat di Jogja lho!

Kamu bisa staycation dulu di hotel atau villa di kota mu yang punya pemandangan killer, lalu nanti setelah PPKM berakhir, baru bisa main ke tempat wisata. Yuk save dulu wisata menarik di Jogja berikut ini untuk referensi nantinya jika semua tempat wisata sudah buka.

1. Tebing Breksi
Tempat wisata unik di daerah Prambanan, Kabupaten Sleman ini menawarkan wisata dengan latar berfoto yang apik. Bebatuan breksi yang dulunya bekas tempat penambangan ini sudah dihias sedemikian rupa dengan ukiran-ukiran keren pada dindingnya. Dari atas tebing in kamu bisa menikmati pemandangan yang cantik lho! Belum lagi jika datang ke tempat ini saat matahari terbenam, pemandangannya begitu syahdu!

Selain berfoto ria, di Tebing Breksi juga menyediakan penginapan dengan tema camping yang seru. Kamu akan tidur di tenda-tenda yang disediakan dan jika cuaca cerah, kamu akan ditemani ribuan bintang yang bisa terlihat jelas dari sini lho!

2. Gerbang Banyu langit
Wisata yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini menawarkan tempat wisata alam yang asri dengan pemandangan yang ciamik. Di tempat ini terdapat area bermain di dekat Sungai Opak, ada juga ayunan dan ban karet.

Tapi spot yang paling disukai adalah menara bamboo yang punya tiga lantai yang dihubungkan dengan jembatan. Bangunan menara ini saja sudah unik, belum lagi pemandangan di sekitarnya. Dijamin kamu akan punya banyak stok foto keren dan bisa sekalian refreshing juga. Menarik ya!

3. Kalibiru Kulon Progo
Bergeser ke Kabupaten Kulon Progo ada kawasan wisata Kalibiru di Hargowilis yang pas sekali untuk dikunjungi. Suasananya yang asli khas pegunungan, belum lagi banyaknya spot foto keren yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto liburan yang menantang.

Dari kawasan wisata ini juga menawarkan pemandangan Waduk Sermo dan Pegunungan Menoreh dari ketinggian. Wisata Kalibiru sudah sangat dikenal keindahannya oleh warga lokal maupun wisatawan. Jadi saat PPKM selesai, yuk ngadem disini!

4. Grojogan Watu Purbo
Berada di Kabupaten Sleman, air terjun yang satu ini sempat viral di media sosial lho! Tak heran memang karena disini kamu bisa melihat air terjun dengan enam tingkat yang sangat keren. Tingkatan air terjun ini bukan dibuat manusia, melainkan bebatuan besar yang terbentuk secara alami.

Selain air terjun yang napak menjulang, pemandangan di sekitar air terjun ini juga juara. Kamu bisa berfoto di dekat jembatan atau di atas batu-batu yang menghiasi sungai dari aliran air terjun dengan latar belakang grojogan ini agar feed media sosialmu tak kalah menarik.

5. Heha SkyView
Tempat wisata yang menawarkan spot selfie dengan pemandangan begitu keren yang satu ini tidak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke Jogja nantinya setelah PPKM usai. Di sini terdapat café dengan spot selfie yang unik dan kreatif yang menyuguhkan pemandangan kota Jogja dan sekitarnya dari ketinggian.

Berada di daera Guunung Kidul, Heha SkyView bisa jadi tempat makan yang unik karena kamu bisa mencicipi ragam kuliner sambil ditemani pemandangan yang begitu wow.

6. Puncak Kosakora
Bukit karst yang ada di atas Pantai Ngrumput di Gunung Kidul ini jadi spot paling sempurna untuk melihat indahnya sunset di Jogja. Sembari menunggu matahari terbenam, kamu isa duduk santai ditemani semilir angin khas pantai dan pemandangan yang menyejukkan mata dan hati; kombinasi birunya air laut, suara ombak yang menderu serta semak pepohonan.

Banyak juga yang menggelar tenda dan camping disini untuk berburu matahari terbit, melihat bintang di malam hari dan bermain di pantai yang sepi. Wah, pasti seru nih!

7. Lava Bantal
Berada di Bantul. Wisata yang satu ini menggabungkan wisata alam dengan wisata memacu adrenalin karena disini ada geo tubing seru yang bisa diikuti. Lava Bantal merupakan sisa lahar gunung yang mengendap dan mengeras sehingga membentuk kontur bebatuan yang unik.

Airnya yang jernih dan terlihat kebiruan semakin membuat tempat wisata ini begitu indah. Belum lagi suasana di sekitarnya yang asri, cocok sebagai destinasi untuk melepas penat dan seru-seruan ikut susur sungai (geo tubing) dengan naik ban.

Nah, sudah tidak sabar untuk bisa liburan lagi? Sabar, PPKM akan segera selesai dan tempat wisata pun bisa buka kembali. Kamu bisa sekalian staycation Jogja sambil main ke tempat wisata ini nantinya. Namun pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang basic dimanapun kamu berada ya untuk melindungi diri dari potensi terkena virus corona bahkan saat berlibur ke wisata alam. Jadi, setelah PPKM selesai kamu paling ingin mengunjungi wisata Jogja yang mana nih?


Wisata Alam Menarik di Jogja untuk Dikunjungi Setelah PPKM









0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .